× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Ini Tanda-Tanda Yupiers Butuh Les Tambahan!

Yupiers pernah merasa kesulitan dalam mengikuti beberapa mata pelajaran tertentu di sekolah? Sebetulnya itu bukan masalah besar, tidak semua siswa dituntut untuk menjadi super atau hebat di semua mata pelajaran karena setiap anak adalah istimewa dan memiliki kemampuan serta kelebihan masing-masing. Namun, jika kesulitan yang dihadapi Yupiers sudah maksimal dan tidak ada jalan keluar yang bisa Yupiers tempuh sendiri, ini saatnya Yupiers membutuhkan bantuan orang tua dengan mengikuti les tambahan. Ketertinggalan yang terus menumpuk pada salah satu mata pelajaran bisa mengakibatkan Yupiers menjadi malas bahkan frustasi dan akhirnya membolos pada mata pelajaran tersebut. Dampak selanjutnya tentu tidak baik dan menambah beban pikiran orang tua Yupiers, tentunya Yupiers tidak mau bukan jika hal itu terjadi?

Nah, selanjutnya hal-hal apa saja yang dapat menjadi tolak ukur jika Yupiers sebenarnya butuh les tambahan? Yuk, simak penjelasan berikut. 

  1. Memerlukan latihan tambahan untuk memperdalam materi.

Bisa jadi penjelasan guru ketika di kelas masih kurang karena terbatasnya waktu, padahal Yupiers belum benar-benar memahami. Oleh karenanya dengan mengikuti les tambahan, Yupiers akan mendapatkan materi dan latihan tambahan yang diperlukan.

  1. Ada tujuan atau target yang ingin dicapai. Bagi Yupiers yang akan meneruskan sekolah ke jenjang universitas, misalnya dan sudah memiliki pilihan yang diinginkan. Yupiers harus belajar lebih tekun dan mendapat nilai yang baik sekaligus mempertahankannya sampai lulus. Nah. untuk mencapainya tentu membutuhkan usaha yang sedikit lebih ekstra, tidak ada salahnya Yupiers mengikuti les tambahan di luar jam sekolah untuk mata pelajaran tertentu.
  2. Perlunya tambahan belajar untuk mendukung bakat dan minat Yupiers. Misalkan Yupiers senang berenang atau ingin belajar memanah, Yupiers bisa banget nih, ikut les renang atau les memanah dan les keterampilan lainnya. Tekunlah dalam menjalani les yang Yupiers pilih, maka Yupiers bisa berprestasi, membanggakan sekolah dan orang tua. Yupiers juga bisa adu bakat dan minat di ajang pencarian bakat Yupi Got Talent! Hadiahnya keren dan Yupiers pun akan dikenal orang bahkan bisa mendapatkan beasiswa untuk sekolah di tempat yang Yupiers inginkan karena memiliki segudang prestasi. 

Terus semangat ya, Yupiers. Sebarkan Yupiness dan nikmati setiap kunyahan dari permen gummy kenyal bikin hepi, apa lagi kalau bukan permen Yupi!

Dan… seperti Yupi yang kenyalnya selalu bikin hepi, harapannya semoga Yupiers semua selalu bersemangat dan dapat menebarkan hal positif kepada orang lain.

Pantengin terus juga www.yupiland.com/ygt ya! dimana kamu dapat mengikuti keseruan peserta dalam sebuah wadah ajang pencarian bakat, Yupi’s Got Talent 2022. 

Jangan lupa untuk selalu Yupiness ya!

 

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .