× Back To Yupiland
Artikel YGT
Tips From Yumin

Manfaat Buah Strawberry

Hai Yupiers,

Tahukah kamu bahwa dalam buah strawberry terdapat kandungan vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti antioksidan untuk kesehatan jantung, vitamin C, folat, kalium dan mangan. 

  • Yupiers, kamu dapat mengonsumsi strawberry dengan cara dimakan saat masih segar, yang telah diolah menjadi selai, jus, manisan, dan yang sudah diolah menjadi permen kenyal seperti Yupi Strawberry Kiss.  

Berikut manfaat buah strawberry untuk kesehatan, yang akan Yumin jelaskan:


MENJAGA KESEHATAN JANTUNG

Warna merah pada kulitnya menjadikan buah strawberry menjadi buah yang ideal untuk melindungi lapisan dari sistem peredaran darah, melindungi arteri dari penumpukkan plak di jantung kamu dan dapat mengatur tekanan darah. Hal ini dikarenakan warna merah pada permukaan kulit buah strawberry  memiliki  berlimpah kandungan anthocyanin, antioksidan dan polifenol


MENJAGA KESEHATAN MATA

Yupiers tahukah kamu, menurut para peneliti dari Health & Science University Oregon kandungan antioksidan dan vitamin C pada buah strawberry dapat mencegah terjadinya penyakit mata seperti katarak dan dapat meningkatkan fungsi sel-sel retina.


MENINGKATKAN FUNGSI OTAK

Berlimpahnya kandungan antioksidan pada buah strawberry mampu menjaga peningkatan kesehatan otak, melindungi sel otak dari kerusakan akibat radikal bebas dan mampu mengubah cara neuron di otak berkomunikasi satu sama lain.


MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH.

Dibandingkan dengan jeruk, buah stroberi memiliki lebih banyak kandungan dan sumber vitamin C yang sangat baik. Maka, dengan menkonsumsi strawberry kekebalan tubuh akan meningkat serta memicu kemampuan antibodi  untuk melawan infeksi.


MENGATUR TEKANAN DARAH

Strawberry memiliki nutrisi yang terdapat kandungan anthocyanin yaitu merupakan antioksidan yang menetralkan lapisan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Sehingga tekanan darah pun akan teratur.


MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN

Selain air dan kadar serat yang dapat ditemukan dalam buah strawberry yang dapat membantu dalam penurunan berat badan, peningkatan produksi hormon metabolisme dapat di produksi oleh zat antioksidan utama pada buah strawberry. Hormon ini dapat meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan. 


Nah Yupiers, buah Strawberry memiliki banyak manfaat kan! Khususnya untuk kesehatan. 

Dan… seperti Yupi Strawberry Kiss yang kenyalnya selalu bikin hepi, harapannya semoga Yupiers semua selalu bersemangat dan dapat menebarkan hal positif kepada orang lain.

Pantengin terus juga www.yupiland.com/ygt ya! dimana kamu dapat mengikuti keseruan peserta dalam sebuah wadah ajang pencarian bakat, Yupi’s Got Talent 2022. 

Jangan lupa untuk selalu Yupiness ya!

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .