× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Mental Juara

Dear Yupiers,

Tahukah kamu, mental juara itu dihasilkan dari mindset yang dikembangkan untuk tetap tangguh dan andal menuju sukses. Seorang pemenang memulai langkah awalnya dengan membentuk mental juara. Mereka tidak pernah takut, khawatir, ragu, atau pun rendah diri untuk mencapai kemenangan. Mental juara sangat disiplin, percaya diri dan tekun untuk mencapai potensi penuh semangat dengan cara-cara yang luar biasa, dan tidak pernah menyerah walau berbagai kesulitan harus dihadapi.

Yupiers, mental juara tidak pernah jatuh ke dalam perangkap sombong, tinggi hati, atau pun meremehkan orang lain. Mereka juga sangat sadar bahwa kemenangan dan kekalahan sama kemungkinannya. Selalu berpikir untuk berhasil, fokus untuk tumbuh, serta menjadi lebih andal melalui pengalaman dan pembelajaran yang berkelanjutan.

Perlu Yupiers ingat, wilayah kehidupan mental juara di luar zona kenyamanan. Walaupun sangat pemberani dan berkemampuan untuk mengembangkan kualitas diri menjadi lebih sempurna, tetapi mereka sangat takut pada zona kenyamanan. Lebih berani mengambil risiko dan menaklukkan semua tantangan yang muncul.

Yupiers, pribadi mental juara itu sangat disiplin untuk mengikuti realitas dirinya, dan mengembangkan kemampuan yang luar biasa untuk menjadi juara dari realitas dirinya. Setelah menjadi juara atau mencapai sukses yang diperjuangkan, mental juara tidak merasa itu permanen atau untuk selamanya. Mereka tetap merasa sebagai manusia pembelajar yang bisa menang dan kalah di setiap waktu, sehingga semua pujian dan kekaguman orang-orang pada dirinya diabaikan, dan dianggap bukan sesuatu yang penting.

Kegagalan bagi mental juara adalah kesempatan untuk menemukan kelemahan dan memperbaikinya agar kemenangan bisa didapatkan. Mereka tidak pernah menyalahkan siapapun atas kemunduran yang dialami. Tidak akan membela diri atau menyembunyikan ketidakmampuannya. Mereka selalu melakukan evaluasi dan meningkatkan kemampuanya untuk meraih kemenangan.

Yupiers, untuk memupuk mental juara, kita harus selalu memiliki visi untuk juara, tetapi fokusnya seratus persen pada proses, bukan pada visi. Setiap inci proses harus Yupiers ikuti dengan penuh disiplin. Karena keberhasilan ditentukan oleh setiap inci proses yang kita lalui. Yupiers  juga harus mampu membangkitkan semangat diri, lalu mendorong diri Yupiers  dengan lebih keras untuk menyelesaikan inci demi inci proses dalam mencapai kemenangan.

So Yupiers, dalam kamus mental juara tidak ada kata mempertahankan kemenangan, yang ada hanya meningkatkan kemenangan secara terus-menerus ke mutu yang lebih tinggi, peningkatan yang melampaui imajinasi tanpa batas.

 

By the way… kalian sudah tau juga belum… Bahwa Yupi’s Got talent 2022 sudah masuk ke tahap Voting bagi para peserta Semi Finalis Lhoo… Yuk Voting jagoan kalian agar bisa masuk tahap selanjutnya di www.yupiland.com/ygt/semifinal

Yumin tunggu yaaaa….

 

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .