× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Sehat itu Mahal

Hai Yupiers,

Waduh, sehat itu mahal ya.. benarkah?

Apakah definisi sehat yang sebenarnya yaitu kita harus membayar iuran sebesar jutaan rupiah tiap bulannya untuk menjadi anggota klub gym? Atau mengeluarkan uang jutaan rupiah hanya untuk membeli peralatan olah raga? Benarkah semua itu dilakukan demi kesehatan? Walaupun setelah itu kita masih mengonsumsi makanan yang tidak sehat? Tentu saja itu keliru Yupiers!

Sehat itu bukan suatu kemewahan!

Sehat itu murah, tetapi  akan menjadi mahal apabila  sehat telah berubah menjadi sakit.

Sehat itu akan menjadi mahal, apabila sebagian masyarakat masih berpikir tentang gaya hidup kekinian tanpa menyadari bahwa untuk kesehatan kita hanya harus mengatur pola hidup sehat dengan mengubah kebiasaan mengonsumsi makanan tidak sehat dengan makanan yang mengandung gizi seimbang, rajin berolahraga serta mengubah pola istirahat yang tidak beraturan dengan Istirahat yang cukup setiap harinya. Karena hal tersebut memiliki dampak baik untuk kesehatan dan kualitas hidup kita dalam jangka panjang. Mudah dan murah kan kedengarannya? 

Tetapi walaupun sepertinya mudah dan murah, sebaiknya Yupiers jangan menyepelekan tentang kesehatan. Karena kita tidak mengalami bagaimana orang yang sakit berjuang melawan sakitnya dan menghabiskan uangnya demi menyembuhkan sakit yang dideritanya karena ingin sehat.

Yupiers, berobat itu mahal! Sehingga menjadikan sehat itu merupakan aset yang tak ternilai bagi setiap orang. Maka mulailah mengubah pola hidup kamu. Karena jika sudah sakit, biasanya menunjukkan betapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk memenuhi standar hidup sehat. 

So Yupiers, yuk sudah waktunya kita buat sejumlah resolusi hidup sehat! Dan sudah waktunya juga  kita tinggalkan kebiasaan-kebiasaan yang merusak kesehatan. Agar sehat tidak menjadi mahal, karena sejatinya kesehatan adalah harta paling berharga, tetapi bukan sesuatu yang mewah dan mahal, apabila kita menjaga kesehatan kita dengan baik.

Dan… seperti Yupi yang kenyalnya selalu bikin hepi, harapannya semoga Yupiers semua selalu bersemangat dan dapat menebarkan hal positif kepada orang lain.

Pantengin terus juga www.yupiland.com/ygt ya! dimana kamu dapat mengikuti keseruan peserta dalam sebuah wadah ajang pencarian bakat, Yupi’s Got Talent 2022. 

Jangan lupa untuk selalu Yupiness ya!

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .