× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Siapakah Pemenang Sejati Itu?

Yupiers,

Tahukah kamu apakah hakikat pemenang itu? setiap orang berbeda cara dalam memaknainya loh! Dalam Kesempatan ini Yumin ingin mengajak Yupiers untuk membahasnya.


Yupiers, pada umumnya anak-anak merasa jadi pemenang tatkala melihat nilai rapornya tertera ranking pertama. Petinju merasa jadi pemenang jika berhasil merobohkan lawannya, kalau perlu dengan pukulan KO. Pesepakbola merasa jadi pemenang apabila mampu membobol gawang lawan lebih banyak. Pembalap dinobatkan sebagai pemenang ketika sampai di garis finish lebih dahulu dibanding yang lain.

Benarkah demikian adanya makna pemenang?

Jawabannya: bisa jadi!


Yupiers, pernahkah kamu melihat betapa besarnya ambisi seseorang menjadi pemenang? Misalnya ketika menjadi kontestan pencarian bakat. 

Tidak dapat kita hindari tanpa  persaingan, atau tidak ada kontestasi akan membuat hidup manusia  menjadi hambar. Dengan adanya kemenangan, gairah hidup menjadi menyala, semangat dan peradaban manusia kian maju.

Tetapi, bila tanpa dibekali dengan tujuan yang baik atau positif, semua kemenangan itu semu belaka, bahkan menyiksa para pemenangnya. Betapa banyak anak-anak yang stress tiap kali dapat medali, karena akan dituntut jadi pemenang lagi oleh orangtuanya di berbagai perlombaan berikutnya. Jadi dapat dipastikan tidak ada kebahagiaan dalam kemenangan itu


Yupiers, hadiah yang berupa medali, piala, uang atau apapun yang menjadi sebab akibat dari kemenangan, bukanlah sesuatu yang abadi. Datangnya sekilas saja dan terkadang menjadi beban batin atau malah jadi petaka bagi yang tidak waspada.


So Yupiers, Siapakah pemenang sejati itu? Pemenang sejati adalah seseorang yang memiliki kesabaran. Apapun kondisinya ia tetap tangguh, karena berpegang pada sikap dan rasa sabar. Pemenang sejati itu akan tetap mampu menahan diri dan bersabar dalam kesulitan maupun kemudahan. Sehingga akan terus berusaha dengan tidak pernah menyerah.

Dan untuk mengetahui kegiatan dan keseruan peserta Grand Final Yupi's Got Talent 2022 , pantengin terus infonya di www.yupiland.com/Ygt/camp

Yumin akan terus berbagi info mereka dengan para Yupiers .. Don’t miss it!

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .