× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Tips Akademik yang Yupiers Harus Tahu!

Yasinta Indrianti, Psikolog

 

Sumber : canva.com

Dear Yupiers,

Setiap orang belajar dan bersekolah agar bisa meraih kesuksesan. Namun ada banyak orang yang masih kurang memahami bagaimana menikmati dunia akademik agar bisa sukses di kemudian hari.

Selama menjadi siswa, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar bisa sukses di bidang akademik

  • Ask questions

Yupiers, ada pepatah yang mengatakan bahwa “takut bertanya sesat di jalan”. Hal ini benar adanya karena pada dasarnya setiap manusia memiliki ribuan pertanyaan yang memerlukan jawaban. Hanya saja tidak semua orang berani untuk mengungkapkan pertanyaan – pertanyaan itu.

Teruslah bertanya dan aktiflah mencari jawaban. Dengan bertanya maka kamu dapat mengisi pikiran kamu dengan beragam informasi yang bisa memperkaya pengetahuan dan pengalaman.

 

  • Follow your curiosity

Yupiers, dengan mengikuti rasa ingin tahu, maka akan membawa kamu menemukan passion secara tepat. Dengan mengikuti rasa ingin tahu yang positif , maka akan memberikan kebahagiaan yang akan membantu kita merancang tujuan hidup ke depannya.

 

  • Manage your time

Mampu memanage waktu berarti mampu mengatur waktu dengan cerdas. Sehingga kamu dapat memanfaatkan waktu dengan lebih efektif.

Yupiers, manfaat dari manajemen waktu yang baik adalah dapat meminimalisir stres, lebih banyak kesempatan untuk melakukan hal-hal yang penting dan produktivitas menjadi lebih besar,

 

  • Establish positive habits

Membangun kebiasaan yang positif sangat menentukan keberhasilan kamu dibidang akademik. Suatu Kebiasaan dapat membuat kamu memanfaatkan peluang atau malah sebaliknya, yaitu dapat  menghancurkan peluang kita untuk menjadi sukses. Hanya kebiasan yang baik yang sudah tentu akan memberikan hasil yang baik.

 

  • Build a good connection

Yupiers, membangun persahabatan juga akan membantu kamu dalam meraih kesuksesan akademik. Persahabatan akan membantu kamu terhubung dan tumbuh sebagai pribadi yang selalu berkembang. Persahabatan juga akan mampu menginspirasi hasil kehidupan yang positif.

 

Sukses di bidang akademik tidak hanya selalu berbicara tentang mata pelajaran atau ilmu pengetahuan yang dipelajari. Namun sukses di bidang akademik memerlukan berbagai komponen diluar itu. Yuk mulai terapkan satu persatu, raih suksesmu bersama Yupi..????

Nah Yupiers, kalian sudah tau juga belum… Bahwa Yupi’s Got talent 2022 sudah masuk ke tahap Voting bagi peserta Semi Finalis Lhoo! Yuk Voting jagoan kalian agar bisa masuk tahap selanjutnya di semifinal

Yumin tunggu yaaaa….

 

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .