× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Tips Mengatasi Rasa Malas Paling Ampuh

Hai Yupiers, apakah kamu pernah merasa malas? Jika ya, kamu wajib untuk menyimak tips dari Yumin ini sampai selesai. Rasa malas seringkali datang secara tiba-tiba, memang rasanya sangat sulit untuk melawan rasa itu. Malas merupakan sebuah kondisi di mana seseorang ingin menghindari untuk melakukan sebuah kegiatan atau pekerjaan yang seharusnya dilakukan.


Kemalasan yang melanda, bisa jadi menghambat aktivitas kamu yang seharusnya berjalan dengan baik. Selain itu, kondisi malas bergerak dan melakukan aktivitas, juga tidak baik untuk kesehatan loh, Yupiers. Rasa malas dapat terjadi karena beberapa alasan, seperti tidak ada target atau tujuan yang jelas, tidak menyusun rencana, bahkan karena menginginkan hasil yang sempurna.


Lalu, bagaimana cara mengatasi kemalasan yang sering melanda? Ini dia tipsnya.


Cara Menghilangkan Rasa Malas


  1. Buat Target

Rasa malas biasanya datang karena kurangnya motivasi yang ada pada diri kamu. Agar hal itu tidak terjadi, kamu harus menentukan target yang ingin kamu capai. Dengan membuat sebuah target, otomatis kamu harus mencapainya dan terdapat motivasi yang timbul dari dalam diri kamu. Nah, ketika ada motivasi, seharusnya rasa malas itu bisa dilawan ya, Yupiers.


  1. Siapkan Rencana

Untuk mencapai target yang ingin kamu capai, tentunya kamu perlu memiliki rencana yang matang, karena malas  juga bisa datang karena kamu tidak tahu harus berbuat apa. Maka dari itu kamu harus menyusun rencana-rencana yang jelas agar tidak bingung harus melakukan apa selanjutnya. Rencana yang jelas dan realistis dapat menuntunmu untuk melakukan pekerjaan secara teratur dan tidak menumpuk sehingga tidak ada lagi kata malas.


  1. Bersikap Realistis

Ingin menghasilkan sesuatu yang terbaik tidak salah kok, Yupiers. Tapi kamu juga harus ingat untuk selalu bersikap realistis dan mengerjakannya sesuai dengan kemampuanmu ya. Jika terlalu perfeksionis, justru bisa menjadi boomerang untuk diri kamu sendiri loh. Tak jarang rasa perfeksionis yang tinggi malah membuat pressure untuk diri kamu dan menjadi malas mengerjakannya.


  1. Bantuan Orang Lain

Tidak ada salahnya kok untuk meminta bantuan orang lain jika kamu mulai merasa kesulitan dengan apa yang sedang kamu kerjakan. Dengan meminta bantuan orang lain, bukan berarti kamu lemah loh, Yupiers. Hal ini justru dapat membuatmu lebih dekat dengan target yang ingin kamu capai. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan masukan dari orang lain tentang apa yang seharusnya kamu lakukan.


  1. Hargai Proses

Jika kamu telah mencapai target, sesekali bolehlah kamu merayakannya. Dengan begitu, kamu bisa lebih menghargai dirimu sendiri dan menciptakan kebiasaan-kebiasaan baru dalam melakukan suatu hal. Ini juga bisa menjadi sebuah motivasi untuk kamu ke depannya dalam mencapai sebuah target. Jika sudah terbiasa, bukan tidak mungkin nantinya rasa malas itu akan hilang selamanya.


Jika kamu telah membaca sampai sini, jangan lupa sekarang bangun dan lakukan sesuatu ya, Yupiers. Jangan terlalu banyak scroll smartphone dan meninggalkan pekerjaan yang harus kamu lakukan. Mulai bergerak dari sekarang agar rasa malasmu hilang.

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .