× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Tips Menulis Buku Harian

Saat ingin memulai untuk menulis buku harian memang ada saja hal yang membuat malas ya, Yupiers. Tapi, kalo kamu baca lagi tentang 5 Manfaat Menulis Buku Harian, tentu banyak banget loh hal yang bisa kamu dapatkan saat menulis buku harian.


Terus gimana ya caranya agar kita bisa memulai untuk menulis buku harian? Yupimin punya tipsnya nih buat kamu.


Menulis Buku Harian Agar Tidak Bosan


  1. Sisipkan Gambar

Saat kamu menulis buku harian, gapapa banget loh Yupiers jika kamu tambahkan dengan gambar-gambar agar terlihat lebih menarik. Apalagi jika kamu lebih senang melihat visual dibanding tulisan. Dengan gambar yang kamu buat, kamu bisa sisipkan sedikit demi sedikit tulisan ke dalamnya.


  1. Buat Daftar Kegiatan

Jika kamu bingung dari mana harus memulai untuk menulis buku harian, kamu bisa memulainya dengan membuat daftar kegiatan yang kamu lakukan sehari-hari. Dengan daftar kegiatan tersebut, kamu bisa menuliskan apa saja yang telah kamu lakukan pada hari itu. Awalnya singkat, tapi lama kelamaan pasti kamu mulai bisa mengembangkannya dengan tulisan yang lebih rinci.


  1. Ungkapkan Perasaan

Apapun yang kamu alami pada saat itu, ungkapkan saja ke dalam buku harian. Gapapa banget kok jika awalnya tulisan yang kamu buat belum rinci dan cenderung berantakan. Ini bisa menjadi sebuah awal untuk kamu menulis. 


Itulah beberapa tips dari Yumin untuk mengawali kamu menulis buku harian. Jadi, mulai coba dulu saja ya Yupiers. Karena dari hal kecil maka lama-lama kamu akan terbiasa melakukannya.

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .