menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

10 Inspirasi Amplop Lebaran yang Unik & Kekinian, Anak Pasti Suka!

Saat hari raya Idul Fitri tiba, ada berbagai macam tradisi yang dilakukan oleh orang-orang di Indonesia. Beberapa tradisi tersebut adalah seperti mudik atau pulang ke kampung halaman, mengunjungi makam keluarga, membagikan parcel lebaran, membagikan bingkisan Lebaran, dan juga berbagai rezeki uang atau ucapan Idul Fitri dengan amplop Lebaran unik.

Amplop Lebaran umumnya dibuat dari kertas dengan desain yang mencerminkan hari raya Idul Fitri dan juga memiliki desain yang lucu, elegan sampai dengan desain karakter favorit anak-anak.

Amplop Lebaran seringkali berisi uang dan kemudian dibagikan oleh orang dewasa, terutama yang telah bekerja kepada orang-orang yang lebih muda seperti anak-anak atau remaja saat hari raya Idul Fitri tiba.

Dalam budaya Indonesia, membagikan amplop Lebaran unik pada hari raya Idul Fitri sifat kepedulian satu sama lain dan sudah menjadi tradisi yang cukup sering dilakukan di Indonesia saat hari raya Idul Fitri tiba.

Bagi Yupiers yang sedang mencari amplop Lebaran unik, kali ini Yupi akan membahas beberapa tips memilih amplop Lebaran unik dan beberapa rekomendasinya, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Tips Memilih Amplop Lebaran Untuk THR

Sebelum mengetahui beberapa rekomendasi amplop Lebaran unik, berikut ini adalah beberapa tips memilih amplop Lebaran yang haru Yupiers ketahui.

  • Pilih desain yang sesuai dengan usia orang yang menerima amplop.
  • Pilih bahan amplop yang sesuai.
  • Perhatikan ukuran amplop.
  • Utamakan amplop yang tidak tembus pandang.
  • Pertimbangkan juga amplop dengan desain yang bisa dibuat custom atau sesuai selera.

Rekomendasi Amplop Lebaran yang Unik dan Kreatif (Terbaru 2023)

Setelah mengetahui beberapa tips memilih amplop Lebaran, berikut ini adalah beberapa amplop Lebaran unik yang bisa Yupiers pilih.

1. Amplop THR Lebaran Bentuk Permen
amplop lebaran bentuk permen

Rekomendasi amplop Lebaran unik yang pertama dari Yupi adalah amplop dengan desain bentuk permen. Amplop Lebaran unik dengan bentuk permen ini adalah salah satu amplop Lebaran yang sedang viral di tahun 2023.

Bentuk amplop yang lucu, warnanya yang menarik, menjadi daya tarik sendiri bagi orang-orang yang menerima amplop ini. Selain itu juga, amplop ini juga bisa ditambahkan beberapa tulisan lucu agar semakin menarik.

Amplop Lebaran desain bentuk permen ini sangat cocok untuk Yupiers berikan kepada anak-anak.

2. Amplop Karakter Lucu
Amplop Karakter Lucu

Rekomendasi amplop Lebaran unik yang kedua dari Yupi adalah amplop dengan desain atau motif lucu seperti contohnya adalah karakter kartun. Desain amplop Lebaran unik ini cukup sering digunakan karena memang banyak disukai oleh anak-anak.

Amplop Lebaran unik dengan desain karakter lucu seperti karakter kartun ini akan menjadi amplop yang sangat menarik bagi anak-anak terlebih jika amplop tersebut menggunakan motif karakter yang mereka sukai.

Agar tidak membosankan, Yupiers bisa memilih beberapa variasi gambar agar masing-masing penerima amplop mendapatkan amplop yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. 

3. Amplop Lebaran Motif Snack
Amplop Lebaran Motif Snack

Rekomendasi amplop Lebaran unik yang selanjutnya dari Yupi adalah amplop Lebaran dengan motif snack atau makanan ringan. Desain amplop Lebaran seperti ini sangat cocok untuk anak-anak.

Hal tersebut karena anak-anak umumnya sangat menyukai makanan ringan dan familiar dengan beberapa makanan ringan yang menjadi favorit mereka.

Desain amplop ini juga biasanya adalah desain makanan ringan dengan nama yang diplesetkan agar semakin menarik.

4. Amplop Lebaran Motif Es Krim
Amplop Lebaran Motif Es Krim (1)

Berbeda dengan beberapa amplop Lebaran unik sebelumnya, amplop Lebaran dengan motif es krim bisa terbuat dari bahan kain flanel dengan warna yang cerah. Amplop Lebaran dengan motif es krim ini sangat cocok untuk anak-anak, dan bisa juga diberikan untuk remaja.

Karena terbuat dari bahan kain flanel, umumnya harga amplop Lebaran motif es krim ini akan sedikit lebih mahal dibandingkan amplop dengan bahan kertas.

5.  Amplop Lebaran Motif Uang
amplop motif uang

Amplop Lebaran unik dengan motif uang juga bisa menjadi rekomendasi amplop Lebaran yang bisa Yupiers coba. Sesuai dengan namanya, amplop ini memiliki motif mata uang asli Indonesia.

Agar semakin menarik dan menambahkan kesan kepada penerimanya, Yupiers bisa memasukan uang dalam jumlah yang lebih besar dari nominal uang yang menjadi desain amplop ini.

Biarkan penerima amplop ini penasaran dan menebak-nebak nominal uang dalam amplop ini lalu mereka akan terkejut mengetahui menerima uang dalam nominal yang lebih besar dari desain amplop yang mereka lihat.

Amplop Lebaran unik dengan motif uang ini bisa Yupiers berikan kepada semua orang, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa.

6. Amplop Lebaran Reusable
amplop reusable

Bagi Yupiers yang peduli dengan lingkungan, maka amplop Lebaran reusable ini akan sangat cocok untuk Yupiers. Amplop Lebaran reusable ini memiliki bentuk seperti dompet mini yang akan bisa digunakan berkali-kali.

Setelah penerimanya menerima amplop ini, nantinya amplop ini akan bisa digunakan kembali untuk menyimpan barang-barang kecil seperti yang koin. Amplop Lebaran ini bisa Yupiers berikan kepada semua orang, mulai dari dari anak-anak hingga orang dewasa.

Dengan menggunakan amplop ini, Yupiers juga bisa mengajarkan anak-anak untuk lebih menjaga lingkungan. Namun hal yang perlu Yupiers ketahui adalah harga amplop Lebaran reusable ini umumnya jauh lebih mahal dibandingkan amplop Lebaran lainnya.

7. Dompet Bentuk Ketupat
amplop ketupat

Selain amplop, Yupiers juga bisa menggunakan dompet mini sebagai pengganti amplop. Agar sesuai dengan tema Idul Fitri, maka Yupiers bisa memilih dompet bentuk ketupat. Dompet bentuk ketupat ini juga bisa nantinya digunakan kembali oleh penerimanya.

Dengan adanya resleting pada dompet bentuk ketupat ini, tentunya akan membuat isi di dalamnya menjadi lebih aman. Gambar atau motif dompet ini juga nantinya bisa Yupiers pilih atau sesuaikan dengan selera.

8. Amplop Lebaran dengan Kata-Kata Lucu
amplop kata kata lucu

Rekomendasi amplop Lebaran unik yang berikutnya adalah amplop Lebaran dengan motif atau gambar luar menggunakan kata-kata yang lucu. Kata-kata yang lucu dan kreatif tentunya akan menjadi kesan tersendiri penerimanya karena dapat menghibur mereka.

Kata-kata lucu ini tentunya juga dapat disesuaikan dengan tema Idul Fitri agar sesuai dengan hari raya yang akan segera dirayakan.

9. Amplop Lebaran Model Tarik
amplop model tarik

Jika Yupiers ingin memberikan amplop Lebaran unik dengan desain yang berbeda daripada yang lainnya, maka amplop Lebaran model tarik ini bisa Yupiers pertimbangkan.

Amplop dengan desain seperti akan mengeluarkan isi dari dalam amplopnya ketika ditarik. Amplop Lebaran unik dengan model tarik ini bisa Yupiers berikan pada semua orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

10. Amplop Lebaran Custom
amplop custom

Rekomendasi amplop Lebaran unik yang terakhir dari Yupi kali ini adalah amplop Lebaran dengan desain custom atau bisa Yupiers buat secara personal. Karena amplop ini tidak akan ada yang menyamai, tentunya akan membuat penerima semakin mengingat Yupiers yang memberikan amplop ini.

Selain dari motif yang dapat dibuat sendiri, Yupiers juga bisa menggunakan foto pada bagian luar amplop. Amplop ini cocok untuk diberikan kepada semua orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Meskipun custom, namun harga amplop ini umumnya cukup terjangkau dan bisa Yupiers temukan di situs jual beli online di Indonesia.

Cara Membuat Amplop Lebaran Unik dan Aesthetic

Selain membeli beberapa amplop dari beberapa rekomendasi amplop Lebaran unik yang telah disebutkan sebelumnya, Yupiers juga bisa membuat amplop Lebaran sendiri. Berikut ini adalah cara membuat amplop Lebaran yang unik dan aesthetic.

Alat dan bahan:

  1. Kertas kado.
  2. Selotip.
  3. Double tape atau lem.
  4. Gunting.
  5. Pita.

Cara membuat:

  1. Siapkan kertas kado dengan ukuran 15 x 15 cm.
  2. Beri double tape atau lem pada salah satu sisi kertas kado.
  3. Gulung hingga kertas kado membentuk bentuk kerucut.
  4. Masukan uang atau permen di dalamnya.
  5. Lipat bagian atas dan tutup dengan selotip.
  6. Beri lubang pada bagian atas lipatan kertas kado.
  7. Tambahkan pita agar amplop menjadi lebih menarik.

Itulah beberapa informasi tentang amplop Lebaran unik dari Yupi kali ini. Selain amplop, Lebaran tentunya akan semakin bermakna dengan hadirnya berbagai makanan lezat seperti kue, kreasi coklat batang, dan camilan enak lainnya. 

Sebagai rekomendasi camilan terbaik, Yupiers bisa menyediakan berbagai macam permen Yupi saat hari raya Idul Fitri atau Lebaran tiba.

Semoga informasi tentang beberapa rekomendasi amplop Lebaran unik dari Yupi kali ini bermanfaat untuk Yupiers.

Home Our Story Events Games Profile