cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Mental Yupi Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

3 Tradisi Imlek Yang Bikin #Yupiness

Hi Yupiers!

Kalau liat baju merah-merah, terus banyak uang jualan amplop merah alias angpao, apalagi liat barongsai pasti sudah tau dong ada perayaan apa? Yap betul banget, masyarakat keturunan Tionghoa yang sedang merayakan tahun baru Cina! Wah ngga kerasa ya, 6 hari lagi sudah mau Imlek atau Lunar New Year!

Lampion dan dekorasi di rumah juga sudah mulai dipasang untuk memeriahkan acara Imlek ini. Selain itu, ada juga beberapa tradisi yang bikin #Yupiness loh! Sudah kepo? Yuk kita bahan 3 tradisi Imlek yang bikin semua orang #Yupiness!

  1. Membersihkan dan Menghias Rumah
Salah satu tradisi Imlek yang bikin #Yupiness adalah membersihkan rumah serta menghiasnya. Siapa sih di sini yang ga happy kalau rumahnya bersih dan dipasang dekorasi meriah? Nah, tradisi ini dipercaya dapat membuang seluruh energi buruk untuk mendatangkan keberuntungan. Tapi, hal ini dilakukan sebelum hari H. Karena saat Imlek tiba, membersihkan rumah sama sekali tidak boleh dilakukan loh! Masyarakat Tionghoa percaya bahwa membersihkan rumah pada saat perayaan Imlek bisa membuang keberuntungan tersebut.

    2. Menonton Pertunjukan Barongsai
Ngga cuma masyarakat keturunan Tionghoa, siapa saja juga pasti suka kalau menonton pertunjukan Barongsai ini kan? Yupiers bisa menemukan pertunjukan ini di berbagai tempat, salah satunya di mall. Nah, Barongsai ini adalah lambang kesenangan dan kebahagiaan bagi masyarakat Tionghoa dan tariannya dipercaya dapat membawa keberuntungan dan mengusir roh jahat.

    3.
Berkumpul Dengan Keluarga Besar
Nah ini nih yang ditunggu-tunggu! Saat berkumpul dengan keluarga besar, khususnya saat hari H Imlek, yang paling #Yupiness di sini adalah anak-anak haha! Gimana ngga hepi, bisa dapat angpao, makan enak, bertemu saudara, dan biasanya ada permen suguhan saat Imlek yang isinya banyak banget! Untuk tau ceritanya, Yupiers bisa baca di sini Arti Permen Suguhan Saat Imlek, salah satunya ada Yupi Orange Slice kesukaan Yumin, yang rasanya asam manis segar gitu!

Jadi, itu dia 3 tradisi Imlek yang bikin #Yupiness. Anyway, Yumin ucapin sekali lagi Gong Xi Fa Cai ya, semoga di tahun ini Yupiers bisa semakin hepi, sehat selalu, dan dikelilingi orang-orang baik! 

Yupi yang kenyal, halal, healthy, dan bikin hepi ini bisa didapatkan di Yupi Gummy Store saat berada di Yupiland. Shopee, dan Tokopedia. Yupiers bisa temukan Yupi favorit secara lengkap, gratis ongkir serta dapatkan banyak promo menarik lainnya! Yupi juga punya merchandise yang ga kalah menarik, lho!

Dapatkan lebih banyak #Yupiness!