menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Bangga jadi anak Indonesia - Sumpah pemuda

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.

Kami putra dan putri Indonsia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Hi Yupiers! Ada yang tau kalimat di atas ngga sih? Ya, itu adalah sumpah pemuda! Pasti yupiers yang sudah di bangku SD sampai SMA/SMK udah tau nih saat belajar di sekolah.

Sumpah pemuda sendiri adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, yaitu pada 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Wah udah lama banget ya! Pasti yupiers belum lahir nih!

Keputusan ini isinya tentang cita-cita akan ada "Tanah air Indonesia", "Bangsa Indonesia", dan "Bahasa Indonesia". Keputusan ini juga diharapkan menjadi asas bagi setiap "Perkumpulan Kebangsaan Indonesia" atau dengan kata lain supaya masyarakat Indonesia bisa semangat, #Yupiness dan bersatu dengan erat. Psst, waktu itu lagi jaman penjajahan loh!

Nah sejak 1959, akhirnya tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda, yaitu hari nasional tetapi bukan hari libur ya yupiers.

Tapi yupiers bisa ambil makna yang bagus banget nih dari sumpah pemuda ini, yaitu kita harus punya semangat dan daya juang yang tinggi juga harus selalu bangga jadi anak Indonesia ya! Salah satu wujud bangga menjadi anak Indonesia yaitu melestarikan alam dan punya jiwa #localpride seperti Yupi Gummy yang siap bikin #Yupiness setiap harinya!

Sambil memperingati hari Sumpah Pemuda, yuk jangan lupa nikmatin permen Yupi Gummy varian calci bean yang kenyalnya bikin hepi!

Permen Yupi Gummy yang kenyal, healthy, dan bikin hepi ini bisa didapatkan di Yupi Gummy Store saat berada di Yupiland. Kamu bisa temukan Yupi favorit kamu secara lengkap di sini, gratis ongkir serta dapatkan banyak promo menarik lainnya!

Permen Yupi Gummy juga punya merchandise yang ga kalah menarik, lho! Yuk intip di Yupi Gummy Store.

Dapatkan lebih banyak #Yupiness!

Home Our Story Events Games Profile