menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Nama Nama Hewan dalam Bahasa Inggris dari A Sampai Z dan Artinya

Nama hewan dalam bahasa Inggris sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik di dunia pendidikan maupun dunia kerja. Nama hewan dalam bahasa Inggris juga sering muncul dalam berbagai tulisan seperti buku pelajaran, media online, artikel berita, dokumen kerja, hingga percakapan sehari-hari.

Ini juga membantu dalam pengembangan keterampilan berbicara dan komunikasi, karena anak-anak dapat berbicara dengan lebih lancar tentang hewan-hewan yang mereka kenal.

Selain itu, mengenal nama hewan dapat merangsang imajinasi anak-anak. Mereka dapat memvisualisasikan dunia hewan-hewan ini dan menciptakan cerita-cerita yang melibatkan hewan-hewan tersebut.

Namun, manfaatnya tidak berhenti di situ, melalui pengetahuan tentang hewan, anak-anak juga dapat mengembangkan empati dan perasaan keterhubungan terhadap makhluk-makhluk lain di planet ini. Mereka belajar tentang pentingnya melindungi hewan-hewan dan menjaga ekosistem untuk keberlangsungan hidup mereka dan generasi mendatang. 

Dengan demikian, mengenal nama hewan bukan hanya mengenalkan anak-anak pada dunia alam, tetapi juga membantu mereka tumbuh sebagai individu yang lebih sadar dan peduli terhadap lingkungan. 

Mempelajari nama hewan dalam bahasa Inggris juga bermanfaat untuk mengembangkan kosakata anak. Dengan mengenal berbagai nama hewan dalam bahasa Inggris, tentunya akan memperkaya wawasan dan pengetahuan anak.

Keterampilan berbahasa Inggris yang baik juga sangat dibutuhkan untuk persaingan kerja saat dewasa nanti. Salah satu cara melatihnya adalah dengan belajar dari istilah umum seperti nama hewan.

Nah, oleh karena itu, kali ini Yumin akan membahas nama-nama hewan dalam bahasa Inggris hingga manfaat mengenalkan nama hewan pada anak. Simak baik-baik, ya!

Nama-Nama Hewan dalam Bahasa Inggris dari A-Z

Nah, ini dia Yupiers nama-nama hewan dalam bahasa Inggris dari A sampai Z beserta artinya yang dapat menjadi pelajaran bagi si kecil dirumah.

  1. Ant: Semut
  2. Bat: Kelelawar 
  3. Bear: Beruang 
  4. Bee: Lebah 
  5. Bird: Burung 
  6. Bull: Banteng 
  7. Buffalo: Kerbau
  8. Butterfly: Kupu-Kupu 
  9. Camel: Unta
  10. Capybara: Kapibara
  11. Cat: Kucing 
  12. Cheetah: Cheetah 
  13. Chicken: Ayam 
  14. Chimpanzee: Simpanse 
  15. Crocodile: Buaya
  16. Crow: Burung Gagak 
  17. Deer: Rusa 
  18. Dog: Anjing 
  19. Dolphin: Lumba-lumba 
  20. Donkey: Keledai 
  21. Dove: Burung merpati 
  22. Dragonfly: Capung 
  23. Duck: Bebek 
  24. Eagle:Elang
  25. Elephant: Gajah
  26. Fish: Ikan
  27. Flamingo: Flamingo
  28. Fox: Rubah
  29. Frog: Katak
  30. Gecko: Tokek
  31. Giraffe: Jerapah 
  32. Goat: Kambing 
  33. Goldfish: Ikan Mas 
  34. Hippopotamus: Kuda nil 
  35. Horse: Kuda 
  36. Jellyfish: Ubur-ubur
  37. Kangaroo: Kangguru
  38. Lion: Singa
  39. Lizard: Kadal
  40. Lobster: Lobster
  41. Monkey: Monyet
  42. Octopus: Gurita
  43. Owl: Burung Hantu
  44. Ostrich: Burung Unta 
  45. Panda: Panda 
  46. Pelican: Pelikan
  47. Pig: Babi 
  48. Rabbit: Kelinci 
  49. Rat: Tikus 
  50. Scorpion: Kalajengking 
  51. Seal: Anjing laut
  52. Shark: Hiu
  53. Sheep: Domba
  54. Snail: Siput
  55. Snake: Ular
  56. Spider: Laba-laba
  57. Swan: Angsa
  58. Squirrel: Tupai
  59. Tiger: Macan
  60. Turtle: Penyu
  61. Tortoise: Kura-Kura Darat 
  62. Whale: Paus 
  63. Wolf: Serigala 
  64. Worm: Cacing 
  65. Zebra: Zebra
  66. Nama-Nama Hewan Peliharaan dan Bahasa Inggrisnya
  67. Anjing: Dog
  68. Anak Anjing: Puppy
  69. Anak Kucing: Kitten
  70. Burung Beo: Parrot
  71. Hamster: Hamster
  72. Kucing: Cat
  73. Kelinci: Rabbit
  74. Kura-Kura: Turtle

Nama-Nama Hewan di Indonesia Dalam Bahasa Inggris

Selain nama-nama hewan di atas, berikut ini adalah nama-nama hewan di Indonesia yang dilindungi dalam bahasa Inggris.

  1. Bali Starling: Jalak Bali
  2. Borneo Bay Cat: Kucing Merah Kalimantan
  3. Flores Hawk-Eagle: Elang Flores
  4. Javan Rhino: Badak Jawa
  5. Komodo Dragon: Komodo
  6. Sumatran Tiger: Harimau Sumatera
  7. Sumatran Elephant: Gajah Sumatera
  8. Orangutan: Orangutan

Manfaat Mengenalkan Nama-Nama Hewan Dalam Bahasa Inggris Pada Anak

Memperluas wawasan dan pengetahuan anak tentang hewan. Dengan mengenal berbagai jenis hewan dalam bahasa Inggris berguna untuk perkembangan ilmu pengetahuan mereka. Selain itu, mengenalkan nama hewan pada anak juga dapat membantu perkembangan kognitif dan perolehan kosakata baru. 

Menurut Very Well Family, kita dapat membantu anak untuk membangun keterampilan bahasa mereka dengan cara membacakan mereka sesuatu, bisa berupa cerita pendek, hingga mengenalkan mereka pada nama hewan, mulai dari hewan peliharaan, hewan langka, hingga hewan buas yang ada di dunia.

Pada tahap kanak-kanak, belajar nama hewan dalam bahasa Inggris dapat menstimulasi otak dan daya ingat. Hal ini juga dapat menumbuhkan minat belajar bahasa Inggris kepada anak sejak dini. Dengan pendekatan yang menyenangkan misalnya gambar hewan, anak akan betah belajar kosakata baru.

Untuk jangka waktu yang panjang, mengenalkan nama hewan dalam bahasa Inggris pada anak dapat mempersiapkan keterampilan komunikasi bilingual, karena dengan memahami nama hewan dalam dua bahasa, anak akan terbiasa berkomunikasi dengan dua bahasa.

Belajar Sambil Bermain Nama-Nama Hewan Dalam Bahasa Inggris Bersama Yupi Wild Safari
Yupi Wild Safari dalam Dongeng Singa dan Tikus

Untuk memaksimalkan manfaat memperkenalkan nama hewan kepada anak-anak, Yupiers dapat mengambil beberapa tindakan yang berdampak positif. Pertama, eksplorasi alam adalah kunci. Bawa anak-anak ke kebun binatang, taman, atau jalankan aktivitas di alam terbuka untuk memungkinkan mereka berinteraksi langsung dengan hewan-hewan.

Selanjutnya, libatkan anak-anak dalam cerita-cerita tentang hewan dan berbicara tentang karakteristik unik dari setiap hewan yang mereka kenal. Ini akan mendorong imajinasi mereka. Terakhir, jadikan pembelajaran tentang hewan ini menyenangkan, dengan permainan dan aktivitas yang melibatkan hewan sebagai tema. 

Dengan menggabungkan pendekatan ini, anak-anak akan merasa lebih terhubung dengan alam, belajar secara efektif, dan mengembangkan sikap peduli terhadap lingkungan.

Bagi Yupiers yang ingin memperkenalkan berbagai macam jenis hewan-hewan yang hidup di dunia, kalian bisa menggunakan produk Yupi Wild Safari sebagai media yang tentunya tidak membosankan bagi si kecil.

Produk Yupi Wild Safari memiliki berbagai varian rasa dan berbagai jenis hewan yang ada di hutan. Tersedia rasa leci, jeruk, dan bubble gum pada produk Yupi Wild Safari. Yupi Wild Safari juga memiliki warna yang menarik, rasa yang enak, tekstur kenyal, dan tentunya kaya akan vitamin untuk pertumbuhan si kecil.

Yupiers dapat membawa produk Yupi Wild Safari sembari berlibur di kebun binatang. Dengan metode ini, tentunya Yupiers dapat membuat si kecil tidak merasa bosan untuk mengenal berbagai jenis hewan yang ada disana dan di Yupi Wild Safari seperti gajah, jerapah, singa, hingga zebra.

Sangat asyik bukan? Dengan metode ini, si kecil tentu akan tetap happy dalam masa perkembangannya mengenal berbagai macam jenis hewan yang hidup di dunia. 

Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa mengenal nama hewan memiliki manfaat yang signifikan bagi perkembangan anak. Kemampuan ini tidak hanya memperkaya kosakata mereka, tetapi juga memupuk rasa empati, keterhubungan dengan alam, dan pengetahuan tentang ekosistem. 

Dengan mengenalkan anak-anak pada dunia hewan sejak dini, kita membantu mereka menjadi individu yang lebih peduli terhadap lingkungan dan makhluk hidup di sekitar mereka. 

Oleh karena itu, penting bagi Yupiers sebagai orangtua untuk terus mendorong minat anak-anak terhadap hewan dan alam, sehingga mereka dapat mengalami manfaat positif yang berkelanjutan sepanjang kehidupan mereka.

Itu dia pembahasan terkait nama-nama hewan dalam bahasa Inggris hingga manfaat memperkenalkan nama hewan pada anak sejak dini. 

Gimana menurut Yupiers? Apakah kalian sudah pernah mencoba metode yang Yumin jelaskan? Semoga bermanfaat, ya!

Home Our Story Events Games Profile