menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

8 Ide Family Time dan Manfaatnya Untuk Keluarga

Ditengah berbagai kesibukan yang dilakukan oleh semua anggota keluarga, untuk tetap menjaga komunikasi dan hubungan antar anggota keluarga, maka cara terbaik untuk melakukannya adalah meluangkan waktu untuk family time bersama.

Family time ini sangat penting dalam sebuah keluarga, karena hal tersebut, untuk lebih mengetahui tentang family time, simak informasi selengkapnya dari Yupi berikut ini.

Apa itu Family Time? Ini Artinya!

Apa itu family time? Family time artinya adalah kegiatan yang berharga dan dilakukan semua anggota keluarga dengan cara menghabiskan waktu bersama-sama dengan semua anggota keluarga.

Family time ini dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti bermain, bersantai sampai dengan melakukan berbagai kegiatan positif lainnya. 

Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keharmonisan di dalam sebuah keluarga, menjaga kesehatan mental masing-masing anggota keluarga, juga membantu anggota keluarga untuk saling memahami satu sama lain dan masih banyak lagi.

Sementara pada anak-anak, kegiatan family time ini dapat menjaga kesehatan psikologis mereka dan bahkan dapat meningkatkan kemampuan intelektual mereka.

Hal yang paling penting dalam membuat family time yang berkualitas adalah dengan merencanakannya dengan baik agar semua anggota keluarga dapat melakukan kegiatan ini saat mereka sedang tidak sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Ide dan Cara Melakukan Family Time yang Berkesan

Setelah mengetahui apa itu family time, ada beberapa ide dan cara untuk melakukan family time yang dapat berkesan serta bermanfaat dalam sebuah keluarga. Berikut ini adalah beberapa ide dan cara tersebut. 

1. Bermain Bersama

Ide dan cara melakukan family time yang pertama adalah dengan bermain bersama. Kegiatan bermain bersama ini menjadi kegiatan yang tentunya sangat mudah untuk dilakukan karena Yupiers dan keluarga dapat langsung melakukannya tanpa perlu mempersiapkan terlalu banyak hal sebelum melakukannya.

Ada banyak ide permainan yang dapat Yupiers lakukan bersama keluarga di rumah untuk mendapatkan family time yang berkualitas. Beberapa ide permainan tersebut adalah seperti bermain ular tangga, lego, board game, puzzle dan masih banyak lagi.

Sambil melakukan permainan bersama anggota keluarga ini, tentunya Yupiers juga bisa memberikan berbagai camilan lezat dan sehat seperti Yupi Strawberry Kiss, Yupi Fruity Puff dan masih banyak lagi.  

2. Melakukan Olahraga Bersama

Ide dan cara melakukan family time yang kedua adalah dengan melakukan olahraga bersama. Yupiers bisa melakukan beberapa olahraga ringan yang dapat dilakukan oleh semua anggota keluarga seperti bersepeda, melakukan olahraga lari ringan, berenang bersama-sama dan masih banyak lagi.

Melakukan olahraga bersama sebagai waktu untuk family time tentunya juga akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan semua anggota keluarga. 

Setelah melakukan olahraga bersama ini, tentunya cara terbaik untuk melepas lelah adalah dengan beristirahat bersama sambil menikmati beberapa makanan ringan.

Baca Juga : 10 Manfaat Mengajarkan Anak Berenang Untuk Fisik & Mental

3. Memasak Bersama

Menghabiskan waktu untuk family time dengan memasak bersama juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Yupiers lakukan bersama keluarga. Memilih kegiatan memasak bersama sebagai family time untuk keluarga Yupiers, selain dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga, juga dapat melatih kerja sama sebagai sebuah keluarga.

Untuk melakukan kegiatan ini, Yupiers bisa memulai dengan membuat makanan sederhana dan merupakan makanan favorit semua anggota keluarga. Salah satu contoh makanan tersebut adalah seperti pizza dan burger. Sambil membuat pizza ini, Yupiers juga bisa memberikan Yupi Pizza sementara saat membuat burger, Yupiers bisa memberikan Yupi Big Burger kepada anak-anak sebagai camilan sehat untuk mereka.

4. Pergi Piknik

Pergi piknik atau traveling merupakan kegiatan family time yang banyak orang-orang pilih saat ini. Piknik atau traveling ini bisa menjadi pilihan tepat sebagai family time bagi sebuah keluarga yang sibuk dan jarang mempunyai waktu bersama-sama karena sibuk dengan berbagai macam aktivitas.

Namun agar kegiatan ini dapat menjadi family time yang berkualitas, sangat penting bagi Yupiers dan keluarga untuk mempersiapkan perlengkapan traveling dengan sangat baik. Beberapa persiapan tersebut adalah seperti lokasi tujuan piknik, waktu melakukannya, apa saja yang akan dilakukan, sampai cara mencapai lokasi piknik yang diinginkan.

Selain itu juga, jangan lupa untuk selalu membawa bekal makanan yang sehat dan enak bagi semua anggota keluarga seperti Yupi Calci Bean, Yupi Gummy CDZ, dan masih banyak lagi produk Yupi lainnya. Yupiers bisa mendapatkan aneka varian permen Yupi ini di gerai terdekat atau beli secara online di ecommerce seperti Tokopedia dan Shopee.

5. Camping di Halaman Rumah

Jika dirasa pergi piknik terlalu sulit bagi semua anggota keluarga, maka salah satu alternatif family time yang dapat Yupiers lakukan adalah dengan melakukan camping di halaman rumah. Namun hal ini tentunya dapat Yupiers dan keluarga sesuaikan kembali dengan kondisi rumah Yupiers.

Kegiatan camping di halaman rumah dapat Yupiers dan keluarga lakukan pada malam hari sambil melakukan berbagai aktivitas lainnya. Beberapa aktivitas lainnya tersebut adalah seperti memanggang sosis, jagung, marshmallow, sambil menikmati waktu bersama dengan bercerita satu sama lainnya.

6. Menonton Film Bersama

Cara melakukan family time yang berkesan berikutnya dan mungkin tidak terpikirkan oleh Yupiers serta keluarga sebelumnya adalah dengan cara menonton film bersama. Kegiatan ini sangat sederhana, namun dapat menjadi momen atau saat yang tepat untuk saling mendekatkan diri dengan sesama anggota keluarga.

Ada banyak sekali film keluarga yang dapat Yupiers dan keluarga saksikan bersama-sama. Menonton film bersama juga tidak harus selalu pergi ke bioskop, Yupiers dan keluarga dapat melakukannya bersama-sama di rumah sambil menikmati berbagai camilan lezat seperti Yupi Choco Glee, Yupi Apple Ring, atau produk Yupi lainnya yang dapat Yupi pilih.

Baca Juga : 10 Daftar Film Kartun Anak yang Mendidik & Seru

7. Karaoke Bersama

Yupiers dan keluarga gemar dalam bernyanyi? Tentunya kegiatan family time yang paling tepat untuk dilakukan adalah dengan karaoke bersama keluarga. Selain sebagai kegiatan yang menyenangkan, karaoke bersama dapat mempererat hubungan dalam sebuah keluarga. 

Selain itu juga, kegiatan yang satu akan sangat tepat untuk melepas kepenatan atas segala rutinitas yang dilakukan oleh masing-masing anggota keluarga. 

8. Bertukar Kado

Ide dan cara melakukan family time yang berkesan terakhir adalah dengan bertukar kado dengan sesama anggota keluarga. Kegiatan ini sangat tepat untuk dilakukan oleh Yupiers dan keluarga yang merayakan hari raya Natal.

Pada momen peraturan kado ini, tentunya kehangatan suasana perayaan hari raya Natal akan sangat terasa dalam sebuah keluarga. Ada banyak sekali ide kado Natal yang dapat Yupiers cari situs jual beli di Indonesia.

Sementara bagi Yupiers dan keluarga yang tidak merayakan hari raya Natal, Yupiers dapat memanfaat beberapa hari penting lainnya seperti hari ulang tahun atau hari ibu untuk memberikan kado yang berkesan pada anggota keluarga.

Manfaat Family Time Bersama Anak dan Keluarga

Setelah mengetahui beberapa ide dan cara melakukan family time yang berkesan tersebut, informasi berikutnya yang perlu Yupiers ketahui adalah beberapa manfaat dan apa pentingnya melakukan family time ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat tersebut.

  1. Mempererat ikatan dan hubungan dalam sebuah keluarga.
  2. Mengajarkan nilai-nilai positif pada anak-anak.
  3. Membuat anggota keluarga saling mengerti satu sama lainnya.
  4. Menjadi tempat untuk mengutarakan perasaan masing-masing anggota keluarga.
  5. Meningkatkan kesehatan mental anggota keluarga.
  6. Meningkatkan rasa percaya diri.
  7. Memperbaiki nilai akademis anak-anak.
  8. Memberikan kenangan yang indah.
  9. Mencegah anak-anak salah dalam pergaulan.
  10. Mengasah kemampuan komunikasi.
  11. Membuat fisik sehat.

Baca Juga : Manfaat Baik Menghabiskan Waktu Bersama Si Kecil Di Rumah

Family Time di Outdoor? Siapin Yupi Bolicious yang Kaya Kolagen & Bagus Untuk Kulit

Itulah beberapa informasi tentang family time yang perlu Yupiers ketahui, mulai dari apa itu family time, beberapa ide dan cara melakukan family time yang berkesan, sampai dengan manfaat family time dari Yupi.

Sebagai informasi tambahan yang penting untuk Yupiers ketahui, bagi Yupiers yang ingin melakukan family time dengan melakukan aktivitas di luar ruangan, maka untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, Yupiers bisa mempercayakannya dengan cara mengkonsumsi Yupi Bolicious yang kaya akan kolagen dan bagus untuk kulit.

Yupi Bollicious terdiri dari beberapa varian rasa yang dapat Yupiers pilih. Yupi Bolicious Strawberry dengan rasa strawberry yang lezat, Yupi Bolicious Lychee yang memiliki rasa leci, Yupi Bolicious Blackberry dengan rasa blackberry, dan Yupi Bolicious White Grape dengan rasa anggur yang segar.

Semoga informasi tentang family time dari Yupi kali ini dapat bermanfaat untuk Yupiers.

Home Our Story Events Games Profile