menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Pilih Permen Halal dan Aman Dikonsumsi, Ini Cara Memilihnya!

Saat ini banyak orang yang masih mengabaikan tentang pentingnya label halal dari MUI dan izin keamanan dari BPOM pada kemasan produk permen. Padahal hal ini penting untuk menjamin apakah produk yang kita konsumsi aman untuk tubuh kita.

Permen Yupi tentu sudah menjamin keamanan produk-produknya untuk dikonsumsi karena sudah terdapat logo halal, sudah BPOM, tanpa pemanis buatan, bahkan mengandung fruit juice, dan banyak vitamin di dalamnya. 

Karena masih banyak orang yang belum tahu permen yang halal dan aman untuk dikonsumsi seperti apa, Yumin akan memberikan informasi lengkap terkait tips memilih permen yang halal dan aman dikonsumsi agar Yupiers tidak salah pilih. Langsung saja simak tipsnya dibawah ini!

Tips Memilih Permen yang Halal dan Aman Dikonsumsi

Permen Yupi sudah terdapat informasi kandungannya dengan jelas yang tertera pada kemasan. Bahan-bahan yang digunakan juga aman dan halal yaitu bahan utamanya dari gelatin sapi. Selain itu mengandung banyak vitamin C didalamnya dan terdapat fruit juice, tentunya kandungan dari permen Yupi juga menyehatkan tubuh.

Yupiers bisa memilih permen dari Yupi yang sudah pasti halal, enak dan tentu sehat untuk dikonsumsi. Namun, tidak ada salahnya jika kita ketahui dulu yuk tips memilih permen yang aman dikonsumsi, berikut ini : 

1. Terdapat Logo Label Halal dan Mempunyai Sertifikasi Halal

Dengan memilih permen yang bersertifikasi halal, Yupiers tidak perlu khawatir dengan bahan-bahan yang terkandung dalam produk permen baik berasal dari dalam atau luar negeri. Dengan memilih permen yang memiliki label halal dari LPPOM MUI, Yupiers mendapatkan jaminan keamanan konsumsi permen.

Seperti yang sudah diedarkan secara resmi oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), semua produk luar negeri sebelum mendapatkan izin edar di Indonesia, harus melalui proses pemeriksaan keamanan produk. Jadi, selain dinyatakan halal, sebuah produk juga harus dinyatakan aman dikonsumsi yang disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sedangkan, banyak permen contohnya seperti permen bola dari Korea Selatan tersebut tidak mencantumkan logo label halal pada kemasan bahkan tidak ada informasi bahan dan kandungan yang jelas pada permen. Apalagi bahan utama pembuatan permen tersebut adalah dari gelatin yang belum jelas gelatin dari hewan apa. Tentunya akan jadi masalah jika gelatin yang digunakan adalah hewan babi dan bukan berasal dari gelatin hewan sapi.

Jika produk sudah memiliki sertifikat halal, kandungan zat yang tidak diperbolehkan tidak akan ada di dalam produk. Zat-zat yang tidak diperbolehkan ini dipercaya dapat menimbulkan penyakit bagi tubuh. Jadi dengan sertifikat halal ini juga mencerminkan kalau permen yang Yupiers beli adalah produk yang berkualitas.

2. Membaca dan Mencari Tahu Bahan-Bahan yang Digunakan

Membaca dan mencari tahu bahan yang terkandung dalam produk permen yang ingin dibeli juga penting untuk dilakukan. Jika Yupiers membaca dan memahami bahan-bahan yang terkandung, pastinya dapat menghindari produk-produk yang haram dan tidak memiliki izin BPOM. 

Yupiers bisa mencari tahu apakah bahan yang terkandung dalam produk itu halal, layak dikonsumsi, dan tentunya mencari tahu kualitas dari bahan terkandung. Jika bahan-bahan yang digunakan aman, dan halal, tentu saja permen tersebut layak untuk dimakan.

3. Hindari Permen Dengan Kandungan yang Berbahaya

Tips selanjutnya adalah dengan menghindari permen yang menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan. Yupiers pastinya gak mau kan makan permen yang membahayakan?

Jadi hindarilah permen dengan bahan-bahan berbahaya. Contoh bahan-bahan berbahaya yang harus Yupiers hindari saat memilih permen seperti formalin, boraks, metanil, dan sebagainya. 

4. Terbukti Sudah BPOM

Untuk memilih permen yang halal dan aman dikonsumsi adalah dengan memilih produk dengan sertifikasi BPOM. Makanan yang viral belum tentu aman jika tidak diakui oleh BPOM. Yupiers diharapkan teliti dalam membaca informasi label yang ada pada kemasan permen ini.

BPOM sendiri menyarankan agar melakukan cek KLIK pada produk permen yang ingin dibeli. Cek KLIK ini terdiri dari lima bagian, yang pertama adalah cek kemasan. Setelah itu lakukan cek label, kemudian cek izin edar. Dan langkah terakhir adalah cek kadaluarsa produk permen. Jika produk permen tersebut memiliki keempat hal tersebut, maka dipastikan permen tersebut aman untuk dikonsumsi.

5. Tidak Menimbulkan Efek Samping 

Tips terakhir yang tentunya wajib untuk dilakukan dalam memilih produk permen selanjutnya adalah dengan memastikan produk tidak mengandung bahan yang bisa menimbulkan efek samping pada tubuh. Efek samping ini mungkin akan dirasakan setelah produk sudah dimakan. Yupiers pasti gak mau kan makan permen, terus tiba-tiba sakit? Jadi cek produk permen yang ingin dibeli dengan benar.

Hindarilah zat-zat yang tidak dibutuhkan, seperti zat aditif. Kandungan zat aditif berlebihan pada permen bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Contoh efek sampingnya adalah diare, batuk, sakit perut, muntah, gatal-gatal, ruam kulit, dan masih banyak yang lainnya. Efek samping ini bisa berdampak parah juga, jadi telitilah dalam memilih produk permen.

Pilih Yupi, Permen yang Sudah Bersertifikasi Halal dan BPOM!

Setelah mengetahui beberapa tips mendapatkan permen halal dari Yumin, apakah Yupiers masih mencari permen halal yang sudah dijamin keamanannya oleh BPOM? Yupiers tidak perlu bingung, karena jawaban dari pertanyaan tersebut tentu saja adalah permen Yupi.

Yupiers tidak perlu bingung dan khawatir, permen Yupi sudah diuji kehalalannya. Yupi juga memiliki sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia. Semua produk Yupi yang diproduksi sudah bersertifikat halal, bahkan sebelum dipasarkan ke masyarakat luas.

Tidak hanya halal saja, namun permen Yupi juga sudah BPOM, dibuat tanpa pemanis buatan, banyak mengandung fruit juice dan bahkan terdapat banyak vitamin didalamnya.

Sudah Tertera Logo Label Halal dari MUI
logo label halal mui

Jika Yupiers ragu soal kehalalan permen Yupi, Yupiers bisa langsung saja cek situs resmi dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika MUI (LPPOM MUI). Situs resmi LPPOM MUI ini adalah halalmui.org. Lewat situs ini Yupiers juga bisa mengetahui status kehalalan dari suatu produk makanan atau minuman. Penetapan halal ini juga sesuai dengan prosedur dengan acuan sertifikasi halal HAS 2300. 

Produk yang yang diproduksi di luar dan di dalam negeri ini harus terjamin halal dan aman dikonsumsi. Hal tersebut diatur di UU Republik Indonesia No. 33 Tahun 2014 tentang jaminan Produk Halal. 

Nah, permen Yupi ini adalah salah satu produk yang bisa diperiksa sertifikasi halalnya di LPPOM MUI. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek sertifikasi dari produk Yupi. Yang pertama adalah dengan mengunjungi website LPPOM MUI di halalmui.org. Cara kedua adalah memeriksa logo Halal MUI di kemasan produk Yupi. dan yang ketiga adalah dengan mengecek melalui aplikasi Halal MUI.
Ketetapan Halal Reguler PT YUPI INDO JELLY GUM_page-0001 (1) (1)

Berikut ini adalah contoh salah satu produk Yupi yang Yumin cek di website LPPOM MUI : 
daftar sertifikat permen halal yupi

Memenuhi Standar ISO 22000
Memenuhi Standar ISO 22000

Semua produk dari Yupi yang telah beredar luas di masyarakat memiliki nomor registrasi BPOM RI dan Halal MUI, untuk masing-masing produk. Hal tersebut tentunya berdasarkan dengan standar kualitas yang sesuai dengan keamanan pangan dan kesehatan sesuai dengan ISO 22000 yang mana perusahaan sudah menggunakan sistem Hazard Analysis dan Critical Control Point (HACCP). Selain itu juga sudah memenuhi standar Internasional Good Manufacturing Practices (GMP).

Hal ini juga bisa dibuktikan dengan press release dari Kementerian Perdagangan RI pada 17 Oktober 2014 lalu. Press release tersebut menjelaskan bahwa produk dari Yupi tidak memiliki kandungan gelatin babi dan mendapat jaminan kehalalan produk dari lembaga yang kredibel seperti LPPOM MUI.

Sudah BPOM
sudah bpom

Produk Yupi ini sudah terbukti dan tercatat oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM). Untuk mengecek nya Yupiers bisa langsung mengunjungi situs resmi dari BPOM yaitu cekbpom.pom.go.id. Di situs tersebut Yupiers juga bisa mencari tahu tentang berbagai jenis produk makanan atau makanan lainnya.Dengan bukti tersebut jadi sudah jelas kalau Yupi sudah halal dan sangat aman untuk dikonsumsi.

Enak, Sehat dan Aman Dikonsumsi

Yupi berkomitmen untuk memproduksi permen yang enak, halal,  aman dikonsumsi, bahkan sehat dan berkualitas internasional. Produk-produk yupi aman untuk dikonsumsi seluruh Yupiers dimanapun Yupiers berada. Produk dengan gelatin sapi membuat Yupi memiliki tekstur permen yang lebih lembut dibandingkan permen-permen lainnya. Produk dari Yupi bahkan sudah di inovasi dan mengandung vitamin C, D, dan Zinc.

Daftar Permen Yupi yang Halal, Yuk Simak!

Seluruh produk Yupi yang tersebar luas di pasaran sudah dipastikan halal, dan sudah diuji oleh BPOM. Terdapat label halal dan BPOM di semua produk yupi yang ada. Berikut adalah daftar varian permen Yupi yang halal dan aman dikonsumsi:

  1. Yupi Baby Bears
  2. Yupi Dino Land
  3. Yupi Neon Stix
  4. Yupi Milly Moos
  5. Yupi Little Star
  6. Yupi Sour Oringo
  7. Yupi Exotic Mango
  8. Yupi Peach Rings
  9. Yupi Strawberry Kiss
  10. Yupi Bolicious Lychee
  11. Yupi Bolicious Strawberry
  12. Yupi Bolicious Blackberry 
  13. Yupi Apple Rings
  14. Yupi Choco Glee
  15. Yupi Fruit Cocktails
  16. Yupi Fruit Bites
  17. Yupi Iced Cola
  18. Yupi Gummy Breakfast
  19. Yupi Gummy Lunch
  20. Yupi Yogurt Gummy
  21. Yupi Big Burger
  22. Yupi Pizza
  23. Yupi Noodles
  24. Yupi Wild Safari
  25. Dan masih banyak lagi produk permen Yupi lainnya yang sudah dipastikan halal dan aman dikonsumsi

Itulah beberapa informasi tentang permen halal dari Yumin kali ini. Jadi, jangan sampai kalian memilih permen tanpa melihat informasi logo label halal dan keamanan produknya, ya. Yupiers bisa memilih Yupi sebagai permen gummy yang sehat dan enak, tentu sudah terjamin halal dan keamanannya dengan dibuktikan logo label Halal dan sertifikat Halal dari MUI dan keamanan produk dari BPOM.

Home Our Story Events Games Profile