menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

20 Rekomendasi Hadiah Valentine Untuk Orang Terdekat!

Pada bulan Februari, ada salah satu perayaan yang cukup ditunggu oleh banyak orang, perayaan tersebut adalah Hari Valentine yang dirayakan pada tanggal 14 Februari. Apakah Yupiers akan ikut merayakan hari kasih sayang atau Hari Valentine tahun ini?

Apa itu Hari Valentine? Hari Valentine adalah hari dimana seseorang biasa memberikan kado atau hadiah kepada orang yang disayanginya, bisa kepada pasangan, teman, ataupun sahabat. 

Sedikit mengutip dari history.com, ucapan kasih sayang yang biasa disampaikan pada hari Valentine, sudah populer sejak abad pertengahan, meskipun ucapan Valentine baru muncul setelah tahun 1400. 

Ucapan Valentine tertua yang masih ada sampai sekarang adalah sebuah puisi yang ditulis pada tahun 1415 oleh Charles, Duke of Orleans, untuk istrinya saat dirinya berada di penjara London setelah ditangkap pada Pertempuran Agincourt.

Ucapan tersebut kini menjadi bagian dari koleksi manuskrip di British Library, London, Inggris

Setelah mengetahui sedikit sejarah tentang Hari Valentine, tentunya sudah menjadi hal umum, bahwa kado atau hadiah yang identik dengan Hari Valentine adalah cokelat.

Namun seiring berjalannya waktu, ada berbagai macam ide kado atau hadiah Valentine yang bisa Yupiers berikan kepada orang tersayang. Kali ini, Yupi akan memberikan 20 rekomendasi ide kado atau hadiah Valentine yang pastinya akan berkesan, simak selengkapnya ya.

1. Cokelat
Cokelat

Jika sudah berbicara tentang hadiah Valentine, tentunya di urutan pertama adalah cokelat, karena cokelat adalah hadiah Valentine yang paling umum dan sering diberikan pada perayaan Hari Valentine.

Cokelat sangat mudah untuk Yupiers dapatkan dimanapun, dan perlu Yupiers ketahui, khusus untuk bulan Februari, biasanya akan ada berbagai kemasan cokelat yang memang khusus dibuat untuk merayakan Hari Valentine.

Agar cokelat yang diberikan semakin berkesan, Yupiers juga bisa menambahkan notes atau pesan pada kemasan cokelat tersebut, yang Yupiers buat khusus untuk orang yang menerima cokelat dari Yupiers.

2. Boneka
Boneka

Rekomendasi ide hadiah Valentine yang kedua adalah boneka. Boneka adalah salah satu benda yang paling umum disukai oleh perempuan. Memberikan boneka kepada orang tersayang pada Hari Valentine merupakan ide yang tepat dan bisa Yupiers coba.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini juga ada boneka yang dapat merekam suara dan ketika dipencet, akan mengeluarkan suara yang direkam, boneka seperti dapat dengan mudah Yupiers temukan di toko belanja online.

Dengan boneka tersebut, Yupiers dapat memberikan ucapan Hari Valentine yang dikhususkan untuk orang tersayang yang menerima hadiah boneka dari Yupiers.

3. Buket Yupiness Love 
Yupiness Love Bouquet

Buket adalah salah satu hadiah yang cukup sering diberikan pada berbagai acara, termasuk hari Valentine. Jika pada umumnya buket terbuat dari bunga, khusus untuk hadiah Valentine kali ini, kenapa Yupiers tidak mencoba memberikan yang berbeda?

Yupiers bisa memberikan Yupiness Love Bouquet yang bisa Yupiers buat sendiri dengan mudah di rumah. Bahan-bahan, peralatan dan cara membuatnya juga mudah, dan pasti Yupiers bisa membuatnya.

Bahan-bahan yang digunakan cukup Yupi Strawberry Kiss, tusuk sate, styrofoam, kain wrapping, double tape atau lem tembak, gunting, tali rami atau bisa dengan karet gelang, dan juga pita tarik.

4. Sepatu
Sepatu

Jika boneka bisa menjadi hadiah Valentine yang identik dengan perempuan, maka untuk laki-laki, sepatu bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Yupiers yang menjadi hadiah Valentine untuk laki-laki.

Agar hadiah Valentine berupa sepatu ini semakin berkesan, Yupiers bisa menyesuaikan dengan orang yang akan menerima hadiah ini. 

Misalkan orang tersebut suka berolahraga, tentunya sepatu olahraga bisa menjadi pilihan yang tepat. Atau jika Yupiers mengetahui bahwa orang yang akan menerima hadiah sepatu ini membutuhkan sepatu yang cocok untuk digunakan ke kantor, maka tentunya Yupiers bisa memberikan sepatu casual atau sepatu lainnya yang cocok untuk digunakan ke kantor.

5. Paket Alat Tulis Kantor
Paket Alat Tulis Kantor

Ide hadiah Valentine berupa paket alat tulis kantor, tentunya akan menjadi hadiah yang bermanfaat bagi penerimanya. Selain itu juga, hadiah ini juga cukup terjangkau dan bisa Yupiers sesuai dengan biaya yang Yupiers siapkan untuk membeli hadiah.

6. Aksesoris
Aksesoris - kalung

Rekomendasi ide hadiah Valentine berikutnya adalah aksesoris, seperti gelang, kalung, sampai dengan cincin. Memberikan aksesoris pada hari Valentine, tentunya akan semakin memberikan kesan mendalam dan bermakna pada hadiah tersebut.

Selain itu juga, kini sudah banyak aksesoris couple yang seragam dan bisa digunakan bersama-sama dengan pasangan.

7. Tiket Konser
Tiket Konser

Jika Yupiers dan pasangan sangat menyukai menonton konser, tentunya tiket konser bisa menjadi hadiah Valentine yang tepat diberikan pada Hari Valentine. Dengan memberikan tiket konser pada Hari Valentine, bukan hanya pada hari tersebut Yupiers dan pasangan semakin erat, tetapi juga tentunya pada hari diadakannya konser juga akan semakin erat.

8. Dompet
Dompet

Meskipun terkesan umum, namun dompet menjadi salah satu barang penting yang digunakan oleh banyak orang. Memberikan dompet pada Hari Valentine tentunya akan menjadi hadiah yang berkesan terlebih hadiah ini akan digunakan setiap harinya oleh orang yang menerimanya.

Saat ini juga sudah banyak jasa dompet custom yang bisa Yupiers gunakan untuk membuat dompet custom yang sesuai dengan orang yang akan diberikan dan tentunya hal ini akan membuat hadiah ini semakin berkesan.

9. Jaket
Sweater

Selain dompet, jaket bisa menjadi alternatif lainnya untuk dijadikan hadiah Valentine. Jaket tentunya akan membuat orang yang menerima hadiah Valentine dari Yupiers semakin fashionable.

Sama seperti dompet, saat ini juga sudah banyak jasa custom jaket yang bisa Yupiers manfaatkan untuk membuat jaket yang keren dan disukai oleh orang yang akan menerima hadiah Valentine dari Yupiers.

10. Gift Box atau Hampers
Yupi Giant Choco Berry Kiss

Gift box atau hampers adalah hadiah yang paling umum diberikan pada berbagai perayaan termasuk tentu saja pada perayaan Hari Valentine. Gift box atau hampers ini adalah hadiah Valentine yang paling mudah untuk disesuaikan dengan orang yang menerimanya.

Hal ini karena isinya bisa menggunakan berbagai macam hal, mulai dari snack, parfum, skincare, sampai camilan enak dan bergizi dari Yupi seperti Yupi Giant Choco-Berry Kiss, Yupi Vegasaurus yang vegan-friendly, Yupi Love Strawberry Kiss, dan masih banyak lagi.

11. Kotak Musik
Music Box

Hadiah satu ini, sering kali diberikan pada saat seseorang merayakan ulang tahun, karena hal tersebut hadiah berupa kotak musik juga bisa menjadi hadiah Valentine yang menarik untuk diberikan kepada orang tersayang.

Sama seperti beberapa hadiah lainnya, kotak musik juga kini bisa dibuat secara khusus dengan cara custom agar semakin berkesan.

12. Buku
Buku

Jika pasangan atau orang yang ingin Yupiers berikan hadiah suka membaca, maka buku bisa menjadi hadiah Valentine yang berkesan sekaligus bermanfaat untuknya. 

Agar semakin berkesan, tentu saja jangan lupa untuk membungkus buku ini dengan kertas kado disertai notes yang dikhususkan untuk orang yang menerima hadiah Valentine ini.

13. Voucher
Voucher

Yupiers ingin memberikan hadiah Valentine yang simple tapi berkesan? Voucher bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Voucher ini juga bisa beragam bentuknya, bisa voucher belanja, voucher tempat makan, atau voucher yang lainnya, dan pastikan penerimanya menyukai dengan memberikan voucher yang tepat ya.

14. Parfum
Parfum

Parfum adalah salah satu barang kebutuhan sehari-hari yang kini pasti dipakai oleh seseorang, baik laki-laki atau perempuan. Saat ini, ada banyak sekali pilihan parfum yang dapat Yupiers pilih.

Untuk memberikan hadiah Valentine berupa parfum ini, pastikan Yupiers mengetahui selera atau parfum yang akan disukai oleh penerimanya ya.

15. Tas Belanja
Tas Belanja

Tas belanja kini sudah menjadi barang yang sering digunakan semenjak penggunaan plastik diminimalisir oleh berbagai tempat belanja. 

Karena hal tersebut, tas belanja bisa menjadi pilihan hadiah Valentine yang tepat untuk diberikan, terlebih kini banyak penyedia jasa tas belanja custom yang dapat Yupiers manfaatkan.

16. Payung
Payung

Bulan Februari adalah musim hujan yang intensitas curah hujannya cukup tinggi di Indonesia. Karena hal tersebut, payung bisa menjadi hadiah Valentine yang bermanfaat bagi penerimanya.

Pertimbangkanlah untuk memberikan payung lipat yang praktis dan mudah dibawa kemana-aman oleh orang yang akan menerima hadiah ini ya.

17. Tumbler
Tumbler

Rekomendasi hadiah Valentine berikutnya adalah tumbler. Tumbler atau tempat minum merupakan barang yang pasti akan digunakan oleh seseorang dalam kehidupan sehari-harinya. Karena hal tersebut, tumbler atau tempat minum bisa menjadi hadiah Valentine yang tepat untuk diberikan pada perayaan Hari Valentine.

18.  Headset
Headsets

Pasangan atau orang tersayang suka mendengarkan musik? Maka hadiah Valentine berupa headset bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan.

Headset bisa menjadi hadiah Valentine yang paling bisa Yupiers sesuaikan dengan biaya yang Yupiers sisihkan untuk membeli hadiah, karena ada sangat beragam pilihan headset yang bisa Yupiers pilih.

19. Lilin Aroma Terapi
Lilin Aroma Terapi

Salah satu rekomendasi hadiah Valentine yang pasti akan berguna untuk penerimanya adalah lilin aroma terapi. Selain itu juga, hadiah ini bisa menjadi hadiah unik untuk diberikan pada Hari Valentine. 

Lilin aroma terapi pasti akan bermanfaat untuk penerimanya karena dapat membantu penerimanya untuk bersantai dan melepas penat setibanya di rumah.

20. Hiasan Dinding
Hiasan Dinding

Rekomendasi hadiah Valentine terakhir dari Yupi kali ini adalah hiasan dinding. Hiasan dinding juga bisa beragam bentuknya, mulai dari lukisan, jam dinding, sampai dengan foto Yupiers dan orang tersayang.

Memberikan hiasan dinding pada Hari Valentine tentunya akan memberikan kesan tersendiri bagi penerimanya.

Apa yang membuat hadiah Valentine Begitu Istimewa?

Hal yang membuat hadiah Valentine begitu istimewa adalah karena hadiah Valentine diberikan pada tanggal 14 Februari ini merupakan hadiah yang diberikan sebagai bentuk ucapan perasaan sayang seseorang kepada orang lain.

Hadiah Valentine merupakan hadiah yang dikhususkan untuk diberikan pada tanggal 14 Februari, pada saat perayaan Hari Valentine

Karena hal tersebut, memberikan hadiah pada Hari Valentine akan memberikan makna betapa besarnya perasaan sayang dan kepedulian seseorang kepada orang lain.

Apa Arti memberi Coklat di Hari Valentine?

Mengutip dari halaman CNN, tradisi memberikan coklat pada Hari Valentine sudah dimulai sejak era Ratu Victoria, pada abad ke-19. Coklat dianggap sebagai alat dianggap efektif untuk merayu seseorang, teksturnya yang lembut, rasanya yang manis, kerap menjadi metafora rasa cinta seseorang.

Karena hal tersebutlah, memberikan coklat pada Hari Valentine bisa menjadi bentuk pernyataan rasa sayang seseorang kepada orang lain.

Bagaimana Memilih hadiah yang Sesuai dengan Selera Pasangan?

Dalam memilih hadiah Valentine yang sesuai dengan selera pasangan, Yupiers tentunya perlu mengenali kembali bagaimana pasangan Yupiers dalam kehidupan sehari-harinya, termasuk juga bagaimana karakter pasangan.

Selain itu juga, Yupiers juga menyesuaikan dengan apa yang sedang dibutuhkan oleh pasangan dalam kehidupan sehari-harinya.

Dengan memperhatikan kedua hal tersebut, maka hadiah Valentine yang akan Yupiers pastinya akan sesuai dengan selera pasangan, dan termasuk juga hadiah yang bermanfaat untuk pasangan.

Apa Saran untuk Memilih Hadiah Valentine yang Tak Terlupakan?

Untuk memberikan hadiah Valentine yang tak terlupakan, selain dari hadiah yang diberikan, Yupiers juga perlu memperhatikan kemasan, hal personal di dalamnya, sampai bagaimana cara memberikannya.

Yupiers bisa memberikan catatan kecil yang bermakna dan tulus di dalam hadiah Valentine Yupiers agar hadiah tersebut menjadi hadiah yang tak terlupakan oleh orang yang menerima hadiah Valentine dari Yupiers.

Itulah beberapa rekomendasi kado Valentine atau hadiah Valentine dari Yupi yang bisa Yupiers berikan kepada orang tersayang pada Hari Valentine, disertai dengan berbagai informasi lengkap tentang Hari Valentine.

Semoga informasi dari Yupi kali ini bermanfaat untuk Yupiers dan selamat merayakan Hari Valentine bersama orang tersayang.

Home Our Story Events Games Profile