× Back To Yupiland
Artikel YGT
Parenting

5 Olahraga Yang Cocok Saat Masa Pertumbuhan

Zaman dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, memang banyak banget kegiatan yang bisa dilakukan dengan gadget ya Yupiers. Mulai dari main game, buka sosmed, bahkan belajar pun sekarang bisa lewat gadget. Meski tidak ada yang salah dengan hal itu, kamu juga harus tahu nih Yupiers, bahwa berkegiatan di luar ruangan saat masa pertumbuhan juga penting loh untuk keseimbangan kegiatan pasif dan gerak kamu.


Ada sebuah studi yang bilang bahwa seorang anak yang aktif secara fisik bisa lebih sehat, berpikir lebih aktif, dan berkonsentrasi lebih baik dibanding yang hanya diam saja. Nah, daripada bingung mau melakukan apa, berikut ini Yumin rekomendasikan olahraga yang cocok buat kamu saat masa pertumbuhan.


5 Olahraga Saat Masa Pertumbuhan


  1. Sepak Bola

Siapa sih yang gak tau olahraga yang satu ini? Hampir semua orang kayanya tau ya. Selain asyik dan seru buat dimainkan, sepak bola juga punya manfaat yang banyak banget buat kamu nih, Yupiers. Pertama, main sepak bola bisa membantu melancarkan peredaran darah, melenturkan dan menguatkan otot, serta keseimbangan kamu. Kemudian bermain sepak bola juga bisa melatih kedisiplinan, kerja sama tim, dan sportivitas.


  1. Bersepeda

Menarik dan menyenangkan, mungkin itu kata yang pas untuk olahraga ini. Saat bersepeda, kamu mungkin tidak merasa sedang berolahraga, tapi hanya bermain main saja. Padahal Bersepeda juga termasuk dalam olahraga yang punya banyak manfaat loh Yupiers. Kekuatan kaki dan keseimbangan bisa kamu dapatkan saat bersepeda, bahkan bersepeda juga bisa untuk menjaga berat badan kamu.


  1. Baseball

Saat bermain baseball, kamu diharuskan untuk berlari dan menangkap bola, hal ini menjadi daya tarik tersendiri yang bikin baseball seru untuk dimainkan. Bermain baseball juga bisa meningkatkan kemampuan koordinasi antara mata tangan mu. Kekuatan fisik sudah pasti didapatkan, hal lain yang juga akan kamu dapatkan saat bermain baseball adalah kerja sama tim dan kepemimpinan.


  1. Inline Skating

Jika kamu ingin melatih keseimbangan, koordinasi, kelenturan, dan kekuatan otot, kamu bisa banget buat coba inline skating, Yupiers. Meski akan terlihat sedikit berbahaya pada awalnya, tapi kamu gak perlu khawatir karena inline skating ini akan tetap aman selama kamu melengkapinya dengan pelindung kepala, lengan dan lutut. Selain itu, pastikan juga kamu belajar inline skating dengan benar dan jika perlu ada pendamping yang lebih berpengalaman untuk menemanimu saat awal bermain inline skate.


  1. Jalan Kaki

Last but not least olahraga yang paling mudah kelihatannya nih, yaitu jalan kaki. Kenapa Yumin bilang terlihat paling mudah? Karena seharusnya memang mudah dan sederhana untuk dilakukan, tapi kadang ada saja rasa malas untuk melakukannya kan? Padahal dengan berjalan kaki, kamu bisa meningkatkan kekuatan kaki, keseimbangan, dan pastinya banyak kalori terbakar sehingga bisa menjaga berat badan kamu. 


Bermain gadget boleh aja kok, Yupiers. Tapi jangan lupakan juga kegiatan di luar ruang untuk berolahraga dan tetap bergerak aktif ya. Karena dengan berolahraga, banyak banget manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .