× Back To Yupiland
Artikel YGT
Parenting

5 Tips Agar Tubuh Segar Saat Bangun Tidur, Yuk Praktikan!

Tidur termasuk kegiatan yang nikmat sekaligus hal paling menyenangkan. Tak heran, jika banyak orang terkadang saat bangun tidur terasa lesu dan lemas. Terus, bagaimana cara mengatasinya?

  1. Segera Bangun dari Tempat Tidur


Di era teknologi seperti sekarang, kebiasaan saat bangun tidur langsung melihat gadget dan langsung meluncur membuka sosial media merupakan hal yang lumrah. Kebiasaan tersebut apabila dilakukan terlalu lama tentu malah bisa membuat kamu kembali mengantuk dan malas.

Jaga pagimu agar lebih berenergi dan segar dengan langsung bangun dari tempat tidur ya. usahakan beri jeda 5 menit setelah bangun dan segeralah keluar dari ranjangmu untuk mulai beraktivitas.

  1. Jauhkan Diri dari Secangkir Kopi

    Jangan coba-coba Yupiers saat membuka mata itu langsung minum kopi ya, karena tindakan ini tidak sepenuhnya baik. 

Untuk membuat tubuh dapat segar secara alami meski jam tidur kurang, air putih adalah solusinya. Konsumsi air putih pada saat bangun tidur ya.

  1. Minum Segelas Air Putih

Saat tidur, tidak terasa tubuh tidak mendapatkan asupan air yang cukup. Tak jarang pula ketika tidur kita sering mengalami dehidrasi. Maka dari itu, untuk mendapatkan asupan cairan yang cukup kamu perlu minum segelas atau lebih air putih.

Air putih tidak hanya mengembalikan cairan tubuh, tapi kamu akan bisa merasa lebih segar untuk memulai aktivitas.


  1. Coba Meregangkan Tubuh 


Langkah selanjutnya yaitu kamu dapat lakukan yaitu dengan melakukan aktivitas kecil seperti jogging jarak pendek serta melakukan peregangan tubuh kurang lebih selama 10 menit.

Untuk peregangan sendiri, kamu dapat melakukannya di kamar. Selain bisa membuat mata terbuka dan terhindar dari kantuk, olahraga kecil juga bisa membuat tubuhmu lebih sehat lho yupiers.

  1. Tidur Lebih Awal

Agar pas kamu bangun dengan tubuh segar dan berenergi, maka kamu perlu mendapat tidur yang berkualitas.

Pasalnya jika tubuh kamu mendapatkan istirahat yang cukup, dipastikan kinerja otak pun akan optimal. Untuk itu, cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan tidur secara teratur ya.

Seperti pepatah bilang “Semakin cepat tidur maka bisa membuat seseorang semakin sehat”. 


Apabila kamu melakukan semua tindakan di atas, say goodbye sama rasa malas dan kantuk di pagi hari. Selain itu, tubuhmu juga dipastikan akan lebih bugar untuk menjalani aktivitas seharian.

Jadi Yupiers yang suka merasa malas untuk beranjak dari kasur di pagi hari, sudah siap melaksanakan 5 tips di atas?

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .