× Back To Yupiland
Artikel YGT
Hobby

Catat, Kucing Akan Benci Jika Kamu Melakukan Ini

Yupiers, apakah kucingmu pernah mengeong tanpa sebab? Atau mendadak marah tanpa alasan yang jelas. Wah, bisa jadi kucingmu sedang merasa terganggu dengan apa yang sedang kamu lakukan tuh. Bukan cuma manusia aja loh yang bisa terganggu dengan suatu hal, tapi kucing juga bisa.


Sebagai pecinta kucing kamu harus tau nih keadaan yang terjadi pada kucing peliharaan kamu. Kucing tidak bisa berbicara tentang apa yang mereka rasakan, jadi kamu sebagai pemilik harus lebih peka ya dengan apa yang terjadi pada kucingmu. Ada banyak sekali perbuatan manusia yang tidak disukai kucing. Apa saja ya?


Perbuatan Manusia Yang Tidak Disukai Kucing


  1. Belaian Agresif

Kucing tidak suka dengan belaian yang agresif loh. Memang sih, kucing senang dibelai, tapi kamu harus tau bagian mana yang harus dibelai. Ada beberapa bagian tertentu yang tidak disukai kucing untuk dibelai. Tipsnya, kamu bisa melakukan belaian terhadap kucing di area kepala dan leher, bisasnya daerah itu membuat kucing nyaman. Tapi ingat, jangan melakukan belaian yang agresif ya, Yupiers. Lakukanlah dengan lembut, karena jika terlalu agresif nantinya malah dia bisa marah dan justru mencakar atau menggigit kamu.


  1. Suara Keras

Kucing tidak suka suara yang keras. Jika kamu memiliki kucing, perlu diperhatikan nih jika kamu mendengarkan musik dengan volume yang terlalu keras. Selain itu, beberapa suara keras lain yang tidak disukai kucing itu seperti suara petasan, kembang api, dan petir. Kucing bisa ketakutan dan stress jika mendengarkan suara yang terlalu keras.


  1. Kotak Pasir yang Kotor

Jika kamu telah memilih untuk memelihara kucing, pastikan juga kamu tidak malas untuk membersihkan kotak pasirnya ya. Kucing itu sebenarnya hewan yang menyukai kebersihan loh, Yupiers. Jika dia merasa kotak pasirnya kotor, bukan tidak mungkin anak bulu itu akan memilih untuk buang kotoran di tempat lain yang justru akan merepotkan kamu nantinya. Jadi, jangan malas membersihkan kotak pasir kucing setiap hari ya.


  1. Makanan Basi

Duh, kalau yang ini sih bukan cuma kucing aja yang marah, kamu pasti juga akan marah kan jika diberikan makanan yang telah basi atau tidak segar lagi? Kucing juga gitu loh. Bukan cuma marah, tapi nanti kucing juga bisa jatuh sakit atau keracunan jika mengkonsumsi makanan yang sudah tidak layak makan. Maka dari itu, kamu juga harus tetap perhatikan kualitas makanan yang akan berikan untuk kucingmu ya, Yupiers.


  1. Ditinggal Sendiri

Meskipun kucing bisa ditinggal sendiri untuk beberapa waktu, tapi jangan sampai kamu meninggalkannya terlalu lama ya. Hal ini karena kucing juga bisa merasa bosan jika terlalu lama ditinggal sendiri. Kucing merupakan hewan yang senang diajak bermain. Mereka bisa stress bahkan depresi jika terlalu lama ditinggal sendiri. Sama seperti manusia, kucing juga butuh kasih sayang, jadi jagan lupa luangkan waktumu untuk bermain dengan kucingmu setiap hari ya.

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .