× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Definisi Good Looking!

Hai Yupiers,

Good Looking itu apakah harus Cantik atau Tampan? Benarkah?

Katanya kalau kulit kita tidak putih dan tubuh kita tidak langsing artinya tidak good looking?

Yupiers pasti sering mendengar juga kan kalimat seperti di atas, Yumin juga lho! Bahkan saat ini selalu menjadi suatu permasalahan di antara pergaulan remaja maupun orang dewasa. Sehingga muncullah perasaan takut, malu, gelisah dan tidak percaya diri atau yang sering disebut dengan istilah insecure, apabila kita berada di sekitar orang-orang yang lebih menarik dari diri kita.

Menyedihkan bukan?

Padahal definisi good looking yang sebenarnya tidaklah sebatas pemikiran yang lebih mementingkan kecantikan atau ketampanan, apabila kita lebih memikirkan tentang prestasi dan yang terpenting adalah mengutamakan attitude. 

Istilah dalam bahasa inggris good looking yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu bagus di lihat, terlihat menarik, baik dan bagus. Jika ditarik kesimpulannya good looking itu adalah penampilan menarik yang merupakan anugerah yang harus dimiliki oleh setiap manusia sebagai investasi di masa depan. 

Penilaian tentang good looking terhadap seseorang bersifat relatif, tergantung dari perspektif masing-masing individu. Seharusnya good looking tidak hanya tentang cantik dan tampan sejak dilahirkan ke dunia, tetapi tentang bagaimana kita merawat serta menjaga kesehatan tubuh dan bagaimana menjaga penampilan agar tetap menarik. Mulai dari pendewasaan diri, kebersihan tubuh, gaya berpakaian sampai attitude kita. 


Tahukah Yupiers,

Dalam pencapaian karir, tampil menarik juga bisa menjadi kunci kesuksesan. Karena tidak asing lagi , dalam proses rekrutmen karyawan setiap perusahaan pasti mencantumkan salah satu kriterianya selain skill yang dimiliki harus good Looking juga. 

Kabar baik untuk Yupiers, kali ini Yumin ingin berbagi  beberapa kriteria dasar untuk mendapatkan penilaian good looking. Simak yuk!


Gunakan Pakaian sesuai situasi dan kondisi

Yupiers harus peka dan dapat menyesuaikan pakaian dimana Yupiers berada. Misalnya pakaian untuk pesta atau formal harus berbeda dengan pakaian di saat kamu sedang santai. 


Jaga Kerapian

Akan sia-sia walaupun kita berpakaian sesuai situasi dan kondisi, apabila kita tidak memperhatikan hal yang paling penting yaitu berpakaian rapi.


Memakai aroma wewangian pada tubuh

Salah satu kriteria penting lainnya adalah hindari bau badan. Karena hal ini berdampak pada orang disekitar Yupiers, agar mereka tidak menjauh karena terganggu oleh bau tak sedap.


Percaya diri

Jauhilah perasaan minder, karena seseorang yang percaya diri akan cenderung  selalu terlihat menarik.


Attitude

Sangat sia-sia rasanya apabila  kita sudah menarik di luar tetapi tidak memiliki etika dengan lingkungan sekitar. Maka, attitude ini merupakan kriteria yang sangat penting dan paling utama  agar kita juga memiliki pribadi yang menarik dari dalam.


Nah, Yupiers sudah paham kan definisi good looking sebenarnya dan bagaimana menerapkan cara agar kita terlihat good looking? 


Dan… seperti Yupi yang kenyalnya selalu bikin hepi, harapannya semoga Yupiers semua selalu bersemangat dan dapat menebarkan hal positif kepada orang lain.

Pantengin terus juga www.yupiland.com/ygt ya! dimana kamu dapat mengikuti keseruan peserta dalam sebuah wadah ajang pencarian bakat, Yupi’s Got Talent 2022. 

Jangan lupa untuk selalu Yupiness ya!

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .