× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Life Lesson: Lesson from Life (Yasinta Indrianti, Psikolog)

Dear Yupiers,

Apa tujuan hidup Yupiers? Sebagian besar orang memiliki tujuan hidup untuk sukses dan bahagia. Namun dengan dunia yang penuh dengan perubahan dan tantangan  apakah Yupiers sudah mempersiapkan cita – cita sebagai tujuan hidup untuk memperoleh kebahagiaan?

Hidup memberikan Yupiers banyak pengalaman sekaligus pelajaran. Sehingga Yupiers perlu mempersiapkan diri agar secara efektif mampu melihat peluang dalam setiap perubahan, menghadapi tantangan dengan perjuangan, menyikapi kegagalan dan konflik sebagai sarana untuk tetap optimis, tumbuh dan berkembang.

Belajar dari hidup karena hidup adalah pelajaran, bisa dilakukan sejak dini dengan memanfaatkan pengalaman dan pengetahuan yang Yupiers miliki sehingga kamu akan lebih percaya diri bahkan tanpa adanya dukungan aktif dari orang lain di kemudian hari.

Beberapa life lesson yang bisa Yupiers jadikan sebagai pembelajaran yang berharga adalah

  • Give Thanks

Bersyukur merupakan sebuah wujud dari ungkapan terima kasih dan penghargaan atas anugerah yang Yupiers terima. Hidup tidak selalu memberikan pengalaman yang baik, namun pembelajaran hidup justru akan Yupiers peroleh dari kemampuan kamu untuk mengucap syukur bahkan pada saat Yupiers mengalami kekecewaan.

 

  • Good Manners

Yupiers, Salah satu esensi dalam good manner adalah kejujuran. Kejujuran merupakan sebuah perilaku positif yang apa adanya dan melakukan hal sesuai dengan yang sebenarnya. Tidak curang dan tidak berlawanan dengan kenyataan. Selain kejujuran, good manner juga berbicara tentang bagaimana Yupiers memaknai dan melakukan hal – hal mendasar seperti ucapan “terima kasih”, “maaf”, dsb.

Good manners juga berbicara tentang rasa hormat. Menghormati orang lain sebagaimana Yupiers juga menghormati diri sendiri sangat penting dalam mengembangkan good manner. Menghormati menjadi dasar dari kedamaian hidup dan penerimaan karena menghasilkan perasaan harga diri Yupiers dan empati terhadap orang lain.

  • Time Management

Salah satu hal penting yang perlu Yupiers perhatikan adalah Time management, yang artinya adalah kemampuan untuk menggunakan waktu secara efektif, efisien dan produktif. Sebuah kalimat yang terlihat sederhana namun sulit untuk diimplementasikan. Karena dibaliknya memerlukan beberapa macam strategi yang cukup kompleks sehingga Yupiers bisa mengelola berbagai tugas yang kompleks dan menyelesaikannya dengan baik sesuai dengan tenggat waktu yang diperlukan.

  • Lifelong Learner

Esensi dalam life lesson yang tak kalah penting adalah mindset sebagai pembelajar seumur hidup para Yupiers. Ini berarti bahwa Yupiers  siap dan selalu mau untuk terus belajar tanpa melihat usia. Lifelong learner menunjukkan kapasitas seseorang yang menggunakan kesempatan belajar baik secara formal informal untuk mendorong pengembangan dan peningkatan berkelanjutan dari pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan demi pemenuhan pribadi Yupiers.

Hidup memberikan Yupiers berbagai pengalaman yang sangat kaya namun untuk memperolehnya maupun kamu perlu mengeksplorasi dan mempelajarinya secara bertahap. Jadi yang penting dan terutama dalam pembelajaran hidup adalah bersabar untuk setiap prosesnya.

Untuk mengekplorasi pembelajaran hidup para Yupiers,  pastinya suasana hati harus tetap terjaga agar tetap happy. Salah satu caranya yaitu makan Permen Yupi yang memiliki banyak warna, kenyal, dan seru! Bentuknya yang berbagai macam juga membuat Yupiers menjadi lebih ceria.

Dalam pembelajaran hidup yang Yupiers lakukan secara bertahap akan merangsang munculnya bakat-bakat terbaik kamu.

Jadi tunggu apa lagi Yupiers, ayo tunjukkan bakat kalian di Yupi’s Got Talent 2022. Karena ini saatnya kamu menjadi bintangnya Yupi !
 
Ayo, pantengin terus info secara detail mengenai schedule acara, bagaimana step registrasi dan lain – lain di website Yupi www.yupiland.com/ygt

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .