× Back To Yupiland
Artikel YGT
Parenting

Malas Bangun di Pagi Hari? Yuk Terapkan 4 Tips Ini Yupiers

Yupiers seringkali merasa malam untuk bangun di pagi hari? Biasanya ketika rasa malas sudah menyerang di pagi hari, kamu akan merasa tidak bertenaga sepanjang hari. Lalu yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara menghilangkan rasa malas ini?


Tidak dapat dipungkiri, menghilangkan rasa malas bangun di pagi hari itu gampang-gampang susah. Tapi kalo kamu usahakan dan paksa diri sendiri untuk bangun, lama kelamaan rasa malas tersebut akan hilang. 


Memang bangun lebih awal merupakan tantangan yang sulit bagi sebagian orang. Tapi apabila kamu biarkan rasa malas tersebut dan tidak berusaha untuk melawannya, sejatinya kamu juga akan terserang penyakit malas di kemudian hari. 


Bagi sebagian orang yang telah menerapkan kedisiplinan sejak dini akan mudah baginya untuk selalu bangun lebih awal meskipun dia hanya memiliki sedikit waktu untuk tidur.


Namun bagi kamu yang belum menerapkannya sedari kecil, tentunya akan merasa sulit untuk bisa bangun awal ketika kamu telah begadang semalaman.


Sebenarnya semua itu hanyalah tentang kebiasaan. Jika ingin rasa malas hilang, hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan memulai kebiasaan baru. Apa contohnya? Yaitu kamu perlu bangun lebih awal di setiap pagi.

Berikut Yumin akan berikan beberapa tips menghilangkan rasa malas di pagi hari agar harimu bisa lebih produktif. Simak baik-baik ya Yupiers:

1.  List Semua Hal-Hal yang Perlu Dilakukan Esok Hari Sebelum Tidur  


Sebelum tidur di malam hari, kamu bisa meluangkan 3-5 menit untuk menuliskan 5-10 hal yang harus diselesaikan di keesokan harinya. Cara ini disinyalir dapat membuat harimu lebih terarah dan bisa bikin kamu lebih fokus  di esok hari

2. Langsung Mandi Setelah Bangun untuk Menghilangkan Rasa Kantuk 


Langsung mandi setelah bangun pagi menjadi cara terakhir dan paling ampuh menghilangkan rasa malas di pagi hari.


Jika kamu masih kesulitan untuk terjaga setelah bangun pagi, mandi dengan air dingin bisa menjadi alternatif lain bagimu untuk membuat mata tetap terbuka.


Janganlah mandi dengan air hangat, karena akan membuatmu merasa sangat nyaman dan ingin tidur kembali setelahnya.


  1. Lakukan Hal yang Terberat di Pagi Hari

Hal yang perlu Yupiers ketahui, paksakan diri sendiri untuk melakukan hal terberat di pagi hari.

Kenapa perlu dilakukan? Hal tersebut lantaran jika kamu berhasil melakukan hal terberat di pagi hari, makan kamu akan merasa ringan untuk melaksanakan tugas lain di hari tersebut. 


  1. Biarkan Cahaya Matahari Terbit Masuk Ke Dalam Kamarmu

Banyak penelitian yang telah membuktikan, sinar matahari pagi memang baik bagi  kesehatan.

Apabila Yupiers telah terpapar sinar matahari pagi, tubuhmu akan langsung memproduksi serotonin sekaligus mendapatkan vitamin D. Serta, sinar matahari pagi juga bisa memperbaiki tingkat sirkulasi darahmu lho.

Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk kamu agar bisa bangun di pagi hari tanpa merasa malas. Hal yang perlu kamu butuhkan yaitu kesungguhan untuk melakukan dan berusaha membiasakannya.

Seperti kata pepatah “Alangkah Bisa karena Terbiasa, Alangkah Terbiasa karena Terpaksa”. Awalnya mungkin Yupiers akan terasa terpaksa bangun di pagi hari, tetapi lama kelamaan juga kamu terbiasa dan malah bisa jadi rutinitas keseharianmu.


Semoga berbagai tips di atas bisa bermanfaat ya bagi Yupiers yang merasa kesusahan bangun di pagi hari. Semangaat! 






Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .