× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Mau Jadi Content Creator? Siapkan Beberapa Hal Ini Ya

Menjadi content creator memang terlihat mengasyikkan ya, Yupiers. Dengan menjadi content creator, kamu bisa menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan penghasilan dari media sosial. Content creator merupakan sebutan untuk orang yang membuat konten di media sosial. Konten yang dibuat juga beragam, mulai dari cerita kehidupan sehari-hari, hobi, review barang atau makanan, dan lain-lain. 


Tapi, bagaimana ya jika kita ingin menjadi seorang content creator? Apa saja yang harus disiapkan agar seorang content creator dapat membuat konten yang menarik perhatian, menghibur dan bermanfaat bagi orang lain? Berikut ini Yumin berikan beberapa tips buat kamu.


Menjadi Seorang Content Creator Yang Sukses


  1. Buat Konten yang Menarik dan Original

Ketika kamu ingin menjadi seorang content creator, pastikan kamu membuat konten yang menarik dan original ya, Yupiers. Karena dengan hal ini, orang lain dapat mengetahui bahwa konten yang kamu buat memiliki gaya dan ciri khas dari kamu. Saat ini, banyak konten yang beredar di media sosial, jadi jika kontenmu kurang menarik dan tidak memiliki ciri khas, maka kontenmu akan tenggelam di antara konten-konten lainnya.


  1. Rajin Membaca dan Riset

Riset di sini bukan harus melakukan penelitian layaknya seorang peneliti ya, Yupiers. Riset yang dimaksud adalah kamu harus banyak membaca dan melihat setiap kejadian di media sosial. Mengamati hal yang sedang menjadi tren saat ini dapat membantu kamu menemukan ide-ide baru dan segar untuk membuat konten.


  1. Catat Setiap Ide

Terkadang, ide bisa datang tiba-tiba tanpa sebab, maka langsung buka catatan kamu dan catat ide tersebut sebelum lupa nantinya. Dari setiap ide kecil yang datang, bisa jadi nantinya akan menjadi sebuah konten yang besar jika dikelola dengan baik. Selain muncul secara tiba-tiba,, ide juga bisa kamu paksa untuk datang. Luangkanlah waktu 10-15 menit setiap hari untuk memaksa ide itu muncul.


  1. Perhatikan Audience

Menjadi seorang content creator tentu tak lepas dari pengikut (followers) atau audience. Sebagai seorang content creator, kamu harus sering-sering memperhatikan mereka ya. Perhatikan siapa followers kamu, dari mana mereka berasal, umur mereka, dan lain sebagainya. Berikan konten yang sesuai dan mereka sukai. Karena tanpa audience, konten kita bukanlah apa-apa.

  1. Tidak Berhenti Belajar

Seorang content creator harus dipenuhi dengan rasa haus akan informasi dan pengetahuan baru. Media sosial adalah media yang dinamis yang dapat berubah kapan saja. Kamu harus selalu menempatkan posisi sebagai orang yang tidak mengetahui apapun, sehingga ada motivasi dari dalam dirimu untuk terus belajar dan mencari tahu sesuatu.


Jika telah mempersiapkan beberapa hal di atas, maka hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah eksekusi dan praktik langsung menjadi seorang content creator. Bagaimana? Sudah siap untuk memulainya sekarang, Yupiers?

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .