× Back To Yupiland
Artikel YGT
Parenting

Memilih sekolah saat Memasuki Tahun Ajaran Baru

Hai Yupiers,

Memasuki bulan Juli artinya saat tahun ajaran baru dimulai dan musim sekolah menerima murid baru. Para orang tua pastinya akan disibukkan dengan mencari sekolah terbaik, agar harapan tentang pendidikan yang akan diterima anaknya kelak dapat sesuai dengan rencana atau yang dicita-citakan. Karena Pendidikan memiliki pengaruh yang sangat penting bagi generasi penerus yang akan mereka persembahkan untuk keluarga dan Negara pastinya

Yupiers, yuk kita simak hal yang ingin Yumin bahas dalam memilih sekolah saat memasuki tahun ajaran baru;

Harapan Orang Tua

Didalam memilih sekolah salah satu yang harus diperhatikan adalah harapan orang tua. Karena masing-masing orang tua pasti memiliki idealisme mengenai harapan mereka untuk anak-anaknya agar menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa dan negara. Memiliki jiwa sosial yang baik di lingkungan  serta dapat mensejahterakan orang tua di masa depan. 

Harapan anak-anak 

Tidak dapat terelakan secara realistis bahwa minat dan potensi anak-anak juga berpengaruh dengan pendidikan atau sekolah yang akan dipilih. Karena ini terkait dengan sesuatu yang bersifat pragmatis tentang sekolah yang bisa menemukan jati diri anak. Untuk selanjutnya dapat mengarahkan anak-anak menuju bidang yang sesuai dengan talentanya. 


Apabila harapan orang tua dan harapan anak dapat disatukan, kelak jika masa pendidikan telah selesai ditempuh, anak-anak diharapkan mendapatkan jenjang profesi yang sesuai dan yang terbaik. Sebagai pembuktian hasil pendidikan yang didapatkan sangat berpengaruh dan mendukung pilihan karir  yang di cita-citakan.

Yupiers, Yumin juga ingin berbagi mengenai apa saja persiapan yang sangat penting sebelum menempuh pendidikan yang perlu diperhatikan para orang tua, yang diantaranya;


Kecerdasan 

Maksudnya anak-anak dalam kondisi sehat dan tidak mengalami gangguan jiwa. Memiliki kecerdasan atau potensi baik yang sudah terbentuk pada anak secara alami , maupun yang sudah terbentuk melalui proses di lingkungan.



Semangat dan Motivasi

Yang Artinya, anak anak memiliki semangat dan motivasi dalam menempuh pendidikan. Dengan tidak memiliki pemikiran untuk menyerah, belajar dengan sepenuh hati dan pikiran yang tetap fokus pada saat menekuni bidang sesuai potensi yang dimiliki dengan tetap konsentrasi pada ilmu pengetahuan yang didapatkan dari pendidikan. 


Keberadaan Guru

Guru adalah sosok penting yang akan mendampingi dan memberikan bimbingan pada anak -anak saat proses menempuh pendidikan. Jangan biarkan anak-anak belajar sendiri dan tanpa guru, karena guru dapat mengarahkan pendidikan anak-anak  dengan sesuai atau benar.


Biaya Sekolah

Apabila orang tua ingin anak-anaknya sukses dalam menempuh pendidikan yang baik, sebaiknya orang tua mempersiapkan biaya yang sesuai dengan kebutuhan. Karena biaya sekolah sifatnya relatif. Ada yang membutuhkan biaya banyak dan ada pula yang tidak terlalu banyak. Hal ini disesuaikan dengan bidang pendidikan yang sudah direncanakan atau yang dicita-citakan.


Nah Yupiers,  semoga hal-hal yang tersebut diatas dapat menginspirasi kalian ya!

Dan untuk mengetahui kegiatan dan keseruan peserta di event ajang pencarian bakat Yupi Got Talent 2022, pantengin terus infonya di www.yupiland.com/Ygt

Yumin akan terus berbagi info mereka dengan para Yupiers .. Don’t miss it!

Jangan lupa untuk selalu Yupiness ya … dengan selalu makan permen Yupi yang Kenyalnya Bikin Hepi!

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .