× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Mengenal Basic Skills (Yasinta Indrianti, Psikolog)

Dear Yupiers,

Setiap orang memerlukan skills untuk bisa menjawab setiap tantangan hidup dan sampai pada kesuksesan. Basic Skills merupakan keterampilan dasar yang paling penting dan mendasar. Kita semua dan Yupiers khususnya pasti membutuhkan keterampilan ini karena bermanfaat dalam menghadapi tuntutan rutinitas sehari – hari.

Yang termasuk dalam basic skills adalah

  • Membaca

Bayangkan jika Yupiers tidak bisa membaca di dunia yang penuh dengan literasi ini. Bisa jadi kamu tidak akan bisa memesan makanan, melihat petunjuk arah dan melakukan kegiatan – kegiatan dasar dalam keseharian. Karena pastinya hampir seluruh keseharian Yupiers melibatkan berbagai macam tulisan yang harus dibaca. Sehingga membaca merupakan basic skill yang harus Yupiers miliki.

  • Menulis

Seperti yang telah Yupiers ketahui menulis sama pentingnya dengan membaca. Dua keterampilan ini beriringan satu sama lain. Kamu tidak akan bisa menulis jika tidak bisa membaca, dan kamu akan terbatas cara komunikasinya dengan orang lain ketika tidak bisa menulis. Tidak bisa dibayangkan yah, di era media sosial seperti sekarang ini Yupiers masih kesulitan untuk menulis.

  • Berhitung

Basic skill lainnya adalah berhitung loh Yupiers. Berhitung juga menjadi faktor yang paling penting dan kamu perlukan didalam keseharian. Mau membeli sebungkus permen, mengharuskan kamu bisa menghitung dengan benar. Mau melihat jam dinding pun kamu memerlukan kemampuan berhitung. Dan banyak lain kejadian dalam keseharian yang secara otomatis melibatkan keterampilan Yupiers dalam berhitung.

  • Digital

Tahukah Yupiers, jika dulu basic skill cuma ada tiga, di era teknologi seperti sekarang ini maka ada satu tambahan basic skill yang diperlukan yaitu digital skill. Memang benar Yupiers, kebutuhan dan urgensi digital skill bagi masyarakat Indonesia masih belum merata.

Digital skill menjadi kebutuhan dasar bagi Yupiers yang sudah berada di area yang terjangkau oleh perkembangan teknologi. Namun Yupiers, dengan melihat perkembangan dan pertumbuhan infrastruktur bangsa ini, siapa yang bisa menjamin bahwa akhirnya kebutuhan akan digital skill pun semakin merata.

Dari keempat basic skills di atas, apakah masih ada yang Yupiers belum kuasai?

Yupiers, basic skills tersebut merupakan hal yang sangat mendukung didalam keseharian hidup bahkan karir kamu. Apalagi kalau Yupiers mau mempelajarinya lebih dalam lagi. Karena hal ini akan menjadi salah satu faktor yang bisa menunjukkan jati diri Yupiers dan merangsang munculnya bakat-bakat terbaik kamu.

Jadi tunggu apa lagi Yupiers, ayo tingkatkan semangat kalian untuk menguasai basic skills yang kamu miliki lebih dalam lagi dan tunjukkan bakat kalian di Yupi’s Got Talent 2022. Karena ini saatnya kamu menjadi bintangnya Yupi!

Ayo, pantengin terus info secara detail mengenai schedule acara, bagaimana step registrasi dan lain – lain di website Yupi www.yupiland.com/ygt

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .