× Back To Yupiland
Artikel YGT
Parenting

Ruang Tinggal yang Bersih Ternyata Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental Anak Lho

Musim liburan segera tiba. Yuk Yupiers bersih-bersih ruang tinggal anak sebelum bepergian maupun liburan di rumah saja.Yupiers, kamar anak yang bersih ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan fisik anak tetapi juga kesehatan mental mereka lho.

Rumah adalah tempat paling nyaman bagi keluarga untuk berkumpul. Oleh sebab itu, Yupiers harus selalu membuat rumah tampak lebih bersih dan rapi. Tahukah Yupiers, ruang tempat tinggal yang berantakan dapat membuat penghuninya apalagi anak-anak menjadi kurang fokus karena perhatian menjadi tersebar.

Ini karena otak kita tidak dapat memproses banyak informasi saat terganggu oleh rumah yang berantakan. Namun, masalah ini sebenarnya dapat dengan mudah diselesaikan dengan membersihkan dan merapikan rumah. Yupiers hanya membutuhkan waktu beberapa menit membersihkan dan dampaknya secara drastis dapat meningkatkan fokus anak dan bahkan membantu semua orang di dalam rumah untuk kembali mengerjakan aktivitas masing-masing.

Kamar yang bersih meningkatkan suasana hati

Meskipun membersihkan rumah atau kamar terkadang bisa menjadi hal yang membosankan bagi Yupiers, namun hasil dari kamar yang bersih dapat membantu meningkatkan suasana hati Yupiers dan seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak.

Tahukah Yupiers, beberapa penelitian pun telah menemukan bahwa kamar yang bersih mampu mengurangi depresi dan kelelahan bagi individu maupun keluarga. Hal ini karena yupiers dapat beristirahat dan bersantai lebih banyak ketika kamar yupiers bersih, sedangkan apabiala Yupiers melihat kekacauan maka hal ini akan dapat mengakibatkan stres.

Dan tanpa Yupiers sadari bahwa sebenarnya membersihkan kamar merupakan aktivitas penghilang stres bagi banyak individu. Yupiers akan menemukan gerakan berulang dari aktivitas seperti mengepel dan mengelap permukaan sebagai hal yang menenangkan.

Hal Ini bisa dikombinasikan dengan manfaat dari kamar bersih yang memberikan tingkat kecemasan dan stres yang lebih rendah untuk Yupiers dan seluruh anggota keluarga, sehingga dapat membantu semua merasa hidup lebih nyaman.

Anak-anak punya kendali saat kamarnya bersih

Ketika kamar berantakan, Yupiers mungkin merasa seperti terjebak dalam kekacauan, yang dapat membuat Yupiers merasa tidak memiliki kendali atas apa pun. Namun, faktanya adalah Yupiers memiliki kendali atas ruang hidup Yupiers sendiri.

Tahukah Yupiers, Banyak ahli juga mengatakan bahwa orang merasa paling bisa mengendalikan lingkungan dan kehidupan mereka ketika rumah mereka bersih. Yupiers, hal ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memiliki ruang dalam kehidupan, di mana Yupiers bisa mengendalikan sepenuhnya.

Yupiers dapat mengatur mainan dan pakaian dengan cara yang masuk akal bagi Yupiers, dan jika kamar telah bersih, maka Yupiers dapat menambahkan aksen menyenangkan di sekitarnya untuk menjadikannya milik sendiri.

Nah, yuk Yupiers kita mulai bersih-bersih rumah.

Yupiers, permen Yupi yang memiliki banyak warna, kenyal, dan seru! Bentuknya yang berbagai macam juga, dapat menemani Yupiers dalam mengajak dan meningkatkan kesadaran anak anak untuk membersihkan rumah dengan suasana yang lebih ceria dan yupiness.

Dan… seperti Yupi yang kenyalnya selalu bikin happy, harapannya semoga Yupiers dapat selalu bersemangat mengajak anak anak dalam menciptakan kenyamanan kamar atau ruangan lain didalam rumah, dengan cara dibersihkan dan didekorasi secara kreatif.

Hal ini juga bisa menjaga kesehatan mental mereka dan merangsang bakat mereka dalam berkreasi. Dengan kenyamanan rumah dan kamar, anak anak bisa memiliki mental yang sehat, lebih fokus dan berkonsentrasi dalam Pendidikan dan meningkatkan kepercayaan diri untuk menunjukkan bakat dan hobi mereka dalam ajang kompetisi. Karena semua itu berawal dari didikan orang tua dan kenyamanan tempat tinggal serta lingkungan.

Jadi tunggu apa lagi Yupiers, ayo tunjukkan bakat kalian di Yupi’s Got Talent 2022. Karena ini saatnya kamu menjadi bintangnya Yupi!

Ayo, pantengin terus info secara detail mengenai schedule acara, bagaimana step registrasi dan lain – lain di website Yupi www.yupiland.com/ygt


Sumber: https://lifestyle.kompas.com/read/2022/04/19/131750520/ternyata-kamar-yang-bersih-bisa-meningkatkan-kesehatan-mental-anak?page=all#page3

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .