× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Vitamin C, Kenali Manfaat dan Kegunaannya Jelang Musim Penghujan

Yupiers pasti tahu bahwasanya vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C juga biasanya identik dengan rasa asam, kekurangan vitamin C dapat mengakibatkan terjadinya sariawan, bibir pecah-pecah, panas dalam, nyeri sendi, masalah berat badan, gusi berdarah bahkan yang paling parah dapat meningkatkan resiko penyakit kanker dan jantung jika dibiarkan terus menerus.

Manfaat Vitamin C (asam askorbat) yang sangat penting untuk tubuh ini diantaranya:

  • Menjaga kesehatan kulit karena vitamin C berfungsi untuk membantu pembentukan kolagen, yaitu sejenis protein yang memproduksi jaringan kulit.
  • Membantu proses penyembuhan luka

Produksi kolagen dalam tubuh juga turut membantu penyembuhan luka dengan lebih cepat.

  • Mengoptimalkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit

Vitamin C mengandung anti oksidan yang penting untuk tubuh. Produksi anti oksidan yang baik di dalam tubuh otomatis akan meningkatkan pertahanan tubuh Yupiers dari berbagai penyakit, khususnya di musim penghujan seperti flu, batuk dan pilek.

  • Meningkatkan penyerapan zat besi

Kekurangan zat besi artinya sel darah merah di tubuh Yupiers tidak cukup  mengandung zat besi. Dimana zat besi ini berfungsi untuk membawa dan mengikat oksigen ke seluruh tubuh. Zat besi  sangat penting untuk kinerja otak, fungsi otot dan metabolisme tubuh.

  • Membantu menjaga kadar kolesterol tetap normal

Vitamin C dalam tubuh dengan kadar yang cukup akan membantu menjaga keseimbangan kolesterol LDL (low density lipoprotein) dan trigliserida.

  • Menjaga tekanan darah

Banyak mengonsumsi aneka buah dan sayur yang mengandung vitamin C akan menjaga kestabilan tekanan darah Yupiers. Oleh karenanya akan jauh mengurangi resiko terkena penyakit akibat tekanan darah tinggi seperti hipertensi dan stroke.

  • Mencegah terjadinya resiko penuaan dini

Produksi kolagen yang baik di dalam tubuh akan menurunkan resiko gangguan kulit seperti kulit kering, flek-flek pada kulit, dan munculnya keriput pada usia di bawah 40 tahun.

  • Mampu memperbaiki suasana hati

Kekurangan vitamin C ternyata dapat menimbulkan gangguan emosional seperti sering gelisah, mudah cemas dan mudah marah. Hal ini diakibatkan kekurangan vitamin C akan mempengaruhi kinerja otak, termasuk bagian otak yang mengendalikan perasaan.

Semoga Yupiers semakin sadar akan pentingnya vitamin C bagi tubuh. Nah, permen yupi, permen kenyal dan enak yang bikin yupiness juga punya solusinya. Yupiers bisa mengonsumsi permen yupi CDZ yang tidak hanya enak namun juga banyak gizinya. Siapkan untuk musim penghujan yang akan segera datang, ya!

Dan… seperti Yupi yang kenyalnya selalu bikin hepi, harapannya semoga Yupiers semua selalu bersemangat dan dapat menebarkan hal positif kepada orang lain.

Pantengin terus juga www.yupiland.com/ygt ya! dimana kamu dapat mengikuti keseruan peserta dalam sebuah wadah ajang pencarian bakat, Yupi’s Got Talent 2022. 

Jangan lupa untuk selalu Yupiness ya!

 

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .