× Back To Yupiland
Artikel YGT
Parenting

Wajib Dihindari! Ini Makanan dan Minuman yang Tidak Sehat untuk Anak

Melihat anak makan dengan lahap tentu sangat melegakan sekaligus menyenangkan bukan, Yupiers?

Tetapi sebagai orang tua, sudahkah Yupiers memastikan anak terhindar dari mengonsumsi makanan tidak sehat? Dalam masa pertumbuhan tentu anak banyak membutuhkan makanan bernutrisi tinggi untuk mendukung aktivitasnya.

Apa jadinya jika anak justru mengonsumsi makanan tidak sehat setiap hari? Tubuh anak yang kecil yang rentan serta sistem imun mereka belum maksimal tentu akan berdampak pada masa tumbuh kembangnya.

Maka dari itu, berikut Yumin rangkum berbagai makanan yang sebaiknya dihindari oleh si kecil. Yuk simak! 


  1. Junk Food


Makanan jenis ini memang sering menjadi favorit bagi si Kecil. Selain menunya bervariasi, rasanya pun memang menggugah selera.

Apabila anak terlalu banyak mengonsumsi junk food, tentu tidak bagus untuk kesehatan karena makanan ini biasanya mengandung kolesterol tinggi.  


  1. Makanan Laut (Sea Food) Tinggi Merkuri

Kepiting, Ikan, dan udang merupakan makanan laut (sea food). Meskipun sea food mengandung omega-3, makanan ini bisa menjadi contoh makanan tidak sehat karena memiliki kandungan merkuri yang tinggi dan tidak bagi untuk pertumbuhan anak.


  1. Minuman Energi

Minuman energi (sport drink) sebaiknya dikonsumsi oleh orang dewasa.Ini pun dengan catatan bahwa selama orang dewasa tersebut baru saja melakukan olahraga selama satu jam dan membutuhkan tambahan kalori untuk membantu memulihkan diri.


Jadi bukan untuk dikonsumsi oleh anak ya Yupiers, meski ia baru saja usai bertanding futsal atau olahraga lainnya. 


  1. Makanan dengan Banyak Garam


Jenis makanan selanjutnya yang tidak sehat bagi si Kecil adalah makanan dengan banyak garam. Kenapa demikian? Hal tersebut lantaran garam tidak baik untuk ginjal anak-anak.

Beberapa contoh makanan yang tidak butuh tambahan garam yakni antara lain makanan  bersaus,berkaldu,  kerupuk hingga sosis. 


Nah, itu dia deretan makanan dan minuman yang  tidak boleh dimakan saat oleh si kecil dalam masa pertumbuhannya.

Untuk memenuhi nutrisi dalam masa pemulihan si Kecil, Yupiers sebagai orang tua bisa terus menjaga si Kecil untuk tetap terus mengonsumsi makanan yang sehat, seperti sayur-mayur dan juga buah-buahan agar asupan gizi mereka dapat terpenuhi.

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .