menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

11 Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan, Bisa Cegah Penuaan

Buah strawberry adalah buah kaya manfaat dan serbaguna. Bahkan mudah untuk ditemukan karena sangat populer di dunia termasuk di Indonesia. Dengan bentuknya yang cantik dan berwarna merah, selain dikonsumsi secara langsung, buah strawberry juga sering dijadikan hiasan kue atau minuman.

Buah strawberry adalah salah satu jenis buah berry yang rendah kalori, kaya akan serat dan mengandung Vitamin C, folat, mangan, dan antioksidan.

Ada banyak cara mengkonsumsi kolagen, yaitu seperti dijadikan jus, menambahkannya ke dalam smoothies, topping, salad, yogurt atau mengkonsumsinya secara langsung.

Karena buah ini sangat menarik, kali ini Yumin akan membahas lebih lanjut tentang buah strawberry mulai dari kandungan gizinya, termasuk manfaat buah strawberry yang perlu Yupiers ketahui.

Informasi Kandungan Gizi Buah Strawberry yang Bagus Untuk Kesehatan
kandungan dan gizi buah strawberry

Sebelum mengetahui apa saja manfaat buah strawberry, tentunya Yupiers perlu mengetahui tentang kandungan gizi dalam buah strawberry ini. 

Dikutip dari Food Data Central, dalam 100 gram buah strawberry terdapat beberapa kandungan berikut ini.

  1. 90,95 gram air 
  2. 32 kkal energi 
  3. 7,68 gram karbohidrat 
  4. 58,8 gram vitamin C 
  5. 1 mcg vitamin A
  6. 7 mcg beta karoten 
  7. 0,29 miligram vitamin E 
  8. 2,2 mcg vitamin K 
  9. 0,047 miligram vitamin B6 
  10. 0,67 gram lemak total 
  11. 4,89 gram gula 
  12. 2 gram serat 
  13. 16 miligram kalsium 
  14. 153 miligram kalium 
  15. 0,41 miligram zat besi 
  16. 13 miligram magnesium 
  17. 24 miligram fosfor 
  18. 0,14 miligram zinc 
  19. 0,022 miligram riboflavin 
  20. 24 mcg folat 
  21. 5,7 mcg kolin 

11 Manfaat Buah Strawberry Untuk Kulit Hingga Kesehatan Tubuh, Wajib Tahu!
manfaat buah strawberry

Setelah mengetahui apa saja kandungan dalam buah strawberry, kali ini Yumin akan membahas tentang beberapa manfaat buah strawberry untuk Yupiers.

1. Sebagai Sumber Antioksidan

Manfaat buah strawberry yang pertama akan Yumin bahas adalah sebagai sumber antioksidan. 

Buah strawberry dapat menjadi sumber antioksidan karena mengandung Vitamin C, mangan dan folat. Antioksidan ini akan mencegah kerusakan kulit dan membantu melindungi sel dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai penyakit seperti kanker dan penyakit degeneratif.

Maka dari itu, dengan mengkonsumsi rutin buah strawberry kamu bisa glow up alami tanpa skincare. Lebih mudah bukan?

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat buah strawberry yang kedua adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kandungan Vitamin C dalam buah strawberry dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena Vitamin C tersebut dapat membantu memproduksi sel darah putih untuk melawan infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau sistem imun dan daya tahan tubuh.

Sistem kekebalan tubuh ini tentunya dapat mencegah kamu dari berbagai macam penyakit karena infeksi dari virus dan bakteri, sehingga kamu bisa hidup dengan lebih sehat.

3. Membantu Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat buah strawberry yang perlu Yupiers ketahui selanjutnya adalah dapat mengontrol tekanan darah. Buah strawberry dapat mengontrol tekanan darah karena mengandung potasium dan magnesium.

Selain kedua kandungan tersebut, dalam buah strawberry juga terdapat kalium, flavonoid dan polifenol yang mampu untuk menurunkan tekanan darah.

Karena hal tersebut, buah strawberry sangat baik dikonsumsi oleh seseorang yang menderita hipertensi.

4. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Selain untuk menangkal radikal bebas, antioksidan dan juga serat dalam buah strawberry dapat membantu mencegah penyakit jantung. 

Serat dalam buah strawberry sendiri dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan dapat mencegah penyumbatan arteri.

5. Membantu Mengatasi Masalah Kulit

Antioksidan dalam buah strawberry juga dapat membantu mengatasi masalah kulit. Beberapa masalah kulit tersebut adalah seperti jerawat dan juga keriput pada wajah.

Karena mampu mengatasi masalah kulit inilah, buah strawberry menjadi cukup banyak peminatnya.

6. Menjaga Berat Badan

Manfaat buah strawberry yang selanjutnya adalah dapat menjaga berat badan agar tetap ideal. Hal tersebut karena buah strawberry memiliki kalori dengan jumlah yang rendah dan kaya akan serat sehingga dapat membantu program diet dan menjaga berat badan Yupiers.

Serat dalam buah strawberry dapat membuat perut Yupiers menjadi terasa kenyang sehingga dapat mengurangi rasa lapar dan dapat membantu mencegah makan berlebih.

7. Mencegah Kanker

Rutin mengkonsumsi buah strawberry dalam jumlah normal ternyata juga efektif untuk menekan resiko kanker karena buah strawberry memiliki senyawa yang dapat membantu mencegah perkembangan sel kanker.

Senyawa ini akan bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan sel kanker dan membantu mencegah proses terbentuknya sel kanker baru.

8. Meningkatkan Kinerja Otak

Manfaat buah strawberry yang selanjutnya adalah dapat meningkatkan kinerja atau fungsi otak. Buah strawberry yang mengandung antioksidan dapat membantu mencegah penurunan fungsi otak.

Antioksidan pada buah strawberry ini akan membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan dan akan membantu mempertahankan fungsi otak pada tingkat yang maksimal.

9. Mengatasi Masalah Kesehatan Mulut

Manfaat buah strawberry selanjutnya yang akan dibahas oleh Yumin kali ini adalah dapat membantu mengatasi masalah kesehatan mulut seperti gusi berdarah dan plak.

Buah strawberry dapat mengatasi masalah kesehatan mulut karena memiliki kandungan Vitamin C dan Mangan. Kandungan Vitamin C dan Mangan inilah yang dapat membantu mencegah terbentuknya plak serta bakteri dalam mulut.

10. Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Mata adalah salah satu organ dan panca indera yang sangat penting bagi manusia. Karena hal tersebut untuk menjaga kesehatan mata, Yupiers dapat rutin mengkonsumsi strawberry untuk membantu menjaga kesehatan mata.

Strawberry dapat menjaga kesehatan mata karena mengandung lutein dan zeaxanthin, dimana kedua zat ini mampu membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar UV dan mencegah katarak.

11. Membuat Pencernaan Lebih Sehat

Manfaat buah strawberry yang terakhir dari Yumin kali ini adalah dapat membuat pencernaan lebih sehat. Hal tersebut karena buah strawberry kaya akan serat prebiotik, dimana kandungan serat prebiotik ini diketahui dapat membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus sehingga membuat pencernaan menjadi lebih sehat

Selain serat prebiotik, buah strawberry juga memiliki antosianin. Antosianin adalah salah satu jenis antioksidan yang terkenal dapat mengurangi risiko terjadinya kanker usus besar dalam tubuh manusia.

Rasakan Sensasi Buah Strawberry di Yupi Bolicious, Kaya Akan Vit C & Kolagen!
Bolicious Strawberry 40 gr-min

Setelah mengetahui beberapa manfaat buah strawberry, cara paling mudah untuk mendapatkan manfaat dari buah strawberry tersebut adalah dengan mengkonsumsi Yupi Bolicious Strawberry.

Yupi Bolicious ??Strawberry adalah salah satu produk camilan dari Yupi yang memiliki rasa buah strawberry yang lezat. Selain rasa, tentunya Yupi Bolicious Strawberry tentunya juga memiliki beragam manfaat buah strawberry yang telah disebutkan pada poin sebelumnya.

Selain itu juga, Yupi Bolicious Strawberry memiliki kandungan kolagen dan Vitamin C yang sangat baik untuk tubuh.

Dengan bentuk bulat dan tekstur yang kenyal dan memiliki bentuk bulat, Yupi Bolicious Strawberry tentunya akan menjadi camilan yang sangat enak dan bermanfaat untuk Yupiers konsumsi sehari-hari.

Home Our Story Events Games Profile