menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

13 Rekomendasi Film Disney Terbaik dan Seru, Wajib Tonton!

Disney merupakan salah rumah produksi film animasi kartun yang sangat populer di dunia. Karena sangat populer, banyak juga film Disney terbaik yang kemudian dibuat dalam bentuk live action. Tidak hanya anak-anak, banyak juga orang dewasa yang menyukai film Disney.

Dari berbagai film Disney live action tersebut, kali ini Yumin akan memberikan beberapa rekomendasi film Disney terbaik yang harus Yupiers saksikan, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

1. AladdinFilm Disney aladdin

Rekomendasi film Disney terbaik dari Yumin yang pertama adalah film Aladdin. Yupiers mungkin sudah tidak asing lagi dengan karakter tokoh yang sangat terkenal bernama Aladdin ini.

Film animasi Aladdin sendiri sudah ada sejak tahun 1992 dan untuk versi live action hadir pada tahun 2019.

Dalam film live action Aladdin ini, Aladdin sendiri diperankan oleh Mena Massoud, Will Smith sebagai Jin teman setia Aladdin, dan Naomi Scott sebagai Jasmine.

Tidak jauh berbeda dengan versi animasi kartun Aladdin, pada film live action Aladdin ini berkisah tentang seorang pemuda miskin bernama Aladdin yang hidup bersama seekor monyet bernama Abu dan berusaha mendapatkan pujaan hatinya yang merupakan seorang putri cantik bernama Jasmine.

Petualangan Aladdin dalam mendapatkan pujaan hatinya dimulai saat dirinya diminta oleh Jafar, untuk mengambil sebuah lampu ajaib yang berisi seorang jin yang dapat mengabulkan permintaan dalam sebuah goa yang menyeramkan dan berbahaya.

Film yang disutradarai oleh Guy Ritchie ini termasuk film yang sangat menghibur, banyak orang menyukai film Aladdin ini, dan bahkan film Aladdin mendapatkan peringkat 34 sebagai film terlaris sepanjang masa.

Baca Juga : 10 Daftar Film Kartun Anak yang Mendidik & Seru

2. The Chronicles Of Narnia
film disney terbaik The Chronicles Of Narnia

Rekomendasi film Disney terbaik yang kedua dari Yumin kali ini adalah film Disney yang harus Yupiers saksikan, film Disney tersebut berjudul The Chronicles Of Narnia.

The Chronicles Of Narnia sudah hadir dalam beberapa seri, dimana untuk seri pertamanya berjudul The Chronicles Of Narnia: The Lion, The Witch, And The Wardrobe pada tahun 2005.

Film The Chronicles Of Narnia menceritakan tentang petualangan 4 bersaudara yaitu Susan, Peter, Lucy dan Edmund di sebuah negeri fantasi bernama Narnia.

Dalam seri pertama The Chronicles Of Narnia, mereka berempat berusaha melawan seorang penyihir jahat dan berusaha menemukan pemimpin negeri Narnia bernama Aslan yang merupakan seekor singa besar yang bijak. Mampukah Susan, Peter, Lucy dan Edmund melakukannya? 

Bagi Yupiers yang belum pernah menyaksikan film ini, maka Yupiers harus segera menyaksikannya. 

3. Beauty And The Beast
rekomendasi film disney beauty and the beast

Beauty And The Beast merupakan salah satu film Disney terbaik lainnya yang sudah sangat terkenal dan melekat dengan Disney.

Film kartun Beauty And The Beast sendiri pertama kali tayang pada tahun 1991 dan untuk versi live action Beauty And The Beast tayang pada tahun 2017.

Beberapa pemeran yang terlibat dalam Beauty And The Beast live action ini adalah seperti Emma Watson sebagai Belle, Dan Stevens sebagai The Beast, Luke Evans sebagai Gaston dan masih banyak lagi pemeran lainnya.

Film Beauty And The Beast live action ini meraih film dengan pendapatan kotor tertinggi pada tahun 2017 dan merupakan film dengan pendapatan kotor tertinggi peringkat kesepuluh sepanjang masa, serta masuk dalam Academy Award sebagai kategori Best Pictures.

Hampir sama seperti film animasi kartunnya, film Beauty And The Beast bercerita tentang seorang pangeran tampan yang kemudian berubah menjadi sosok yang menyeramkan dan dikenal dengan nama The Beast karena sebuah kutukan dari seorang pengemis tua. Pangeran ini mendapatkan kutukan karena menolak untuk membantu pengemis tua tersebut.

Kutukan tersebut akan hilang saat pangeran mendapatkan cinta yang tulus dari seseorang. Seiring berjalannya waktu, The Beast kemudian bertemu dengan Belle yang menjadi tawanan di istananya karena sang ayah, Maurice mencuri mawar di istananya.

Mereka kemudian mulai tinggal bersama hingga mulai munculnya perasaan diantara mereka. Mampukah pangeran ini mengembalikan dirinya dan menghilangkan kutukan pada dirinya? Simak kisah selengkapnya dalam Beauty And The Beast.

4. The Lion King
the lion king

Bagi anak-anak yang lahir pada tahun 90an, film The Lion King tentunya merupakan film yang sangat terkenal dan dinantikan.

Film The Lion King sendiri sudah tayang dengan versi kartun dua dimensi pada tahun 90an dan versi tiga dimensi pada tahun 2019.

Untuk versi animasi tiga dimensi, terdapat beberapa artis top Hollywood yang mengisi suara dan beberapa karakter dalam film ini seperti Donald Glover, Seth Rogen, Chiwetel Ejiofor, Alfre Woodard dan masih banyak lagi.

Film The Lion King bercerita tentang seekor singa muda yang merupakan anak dari raja hutan bernama Simba yang kehilangan ayahnya setelah dibunuh oleh pamannya sendiri.

Tidak hanya kehilangan ayahnya, Simba juga terusir dari tanah kelahirannya. Seiring berjalannya waktu, Simba kemudian tumbuh menjadi singa dewasa yang gagah dan kini Simba berusaha merebut kembali tahta raja hutan yang diambil oleh pamannya karena membunuh ayahnya dan membuat dirinya terusir dari tanah kelahirannya.

Mampukah Simba melakukannya? Saksikan The Lion King untuk mengetahui kisah petualangan Simba selengkapnya.

5. Cinderella
Cinderella

Tidak kalah terkenal dengan beberapa film Disney terbaik sebelumnya, Cinderella juga merupakan salah satu film yang sudah sangat melekat dengan Disney.

Film live action Cinderella rilis pada tahun 2015 dengan dibintangi oleh Lily James sebagai Cinderella, Richard Madden sebagai pangeran Kit, Hayley Atwell sebagai ibu Cinderella, dan masih banyak lagi pemain lainnya.

Kisah Cinderella berkisah tentang seorang wanita bernama Cinderella yang mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan dari ibu dan kakak tirinya setelah kematian ayahnya.

Suatu hari, pangeran Kit jatuh cinta pada Cinderella, namun belum mengetahui identitas asli Cinderella dan berusaha mencarinya. Bagaimana cara pangeran Kit menemukan Cinderella dan bagaimana kisah cinta mereka berdua? Saksikan film Cinderella segera.

6. Maleficent
film disney terbaik maleficent

Rekomendasi film Disney terbaik berikutnya adalah Maleficent. Maleficent adalah film fantasi dari Disney yang rilis pada tahun 2014 dengan dibintangi bintang Hollywood ternama yaitu Angelina Jolie dan beberapa artis lainnya seperti Elle Fanning, Harris Dickinson dan Michelle Pfeiffer.

Maleficent berkisah tentang seorang anak yang bernama Aurora yang diasuh oleh Maleficent yang menganggapnya sebagai ibu perinya. Aurora memiliki sebuah kutukan, dan tanpa diketahui olehnya, Maleficent adalah orang yang memberikan kutukan tersebut.

Kutukan tersebut diberikan oleh Maleficent karena Aurora adalah anak dari Stefan, seorang laki-laki yang mengkhianati Maleficent dengan menikahi wanita lain.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Aurora yang tumbuh dewasa bersama dengan Maleficent menimbulkan penyesalan pada benak Maleficent karena sudah memberikan kutukan pada Aurora.

Bagaimana kisah akhir mereka? Saksikan hanya di film Maleficent.

7. Mulan
mulan (1)

Disney juga memiliki kisah tokoh yang berasal dari Asia, tokoh tersebut bernama Hua Mulan atau yang lebih dikenal dengan nama Mulan. Film Disney Mulan versi live action rilis pada tahun 2020.

Beberapa pemeran yang terlibat dalam film ini adalah Liu Yifei sebagai Mulai, Jet Li, Donnie Yen, Gong Li, Jason Scott Lee, Yoson An dan masih banyak lagi.

Film Mulan berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Mulan yang menyamar sebagai seorang laki-laki untuk menjadi seorang prajurit yang terjun ke medan peran menggantikan ayahnya yang sedang sakit.

Hal tersebut Mulan lakukan karena dalam keluarganya tidak ada laki-laki lain selain sang ayah. Dalam perjalannya, Mulai mulai jatuh cinta dengan Honghui. Namun sayangnya perlahan identitas Mulan yang merupakan seorang perempuan mulai terbongkar.

Bagaimana akhir dari kisah Mulan ini? Yupiers bisa menyaksikannya dalam film Mulan.

8. Christopher Robin
film Christopher Robin

Yupiers pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter Winnie The Pooh dan teman-temannya seperti Tiger, Piglet, Rabbit dan Kanga. Karakter-karakter tersebut hadir dalam film live action berjudul Christopher Robin.

Christopher Robin adalah film yang rilis pada tahun 2018 dan masuk dalam nominasi Best Visual Effects dalam Academy Awards ke-91.

Film Christopher Robin bercerita tentang Winnie The Pooh dan teman-temannya yang hadir untuk memberikan kebahagiaan kepada Christopher Robin yang sudah menjadi dewasa dengan sejumlah persoalan hidup.

Bagaimana kisah Christopher Robin bersama Winnie The Pooh dan teman-temannya? Yupiers dapat menyaksikan selengkapnya dalam film Christopher Robin.

9. The Jungle Book
disney the jungle book

Sebelum kisah Tarzan, ada kisah tentang manusia yang sudah hidup di hutan lainnya dari Disney berjudul The Jungle Book.

Film The Jungle Book adalah film yang telah dihadirkan versi live action pada tahun 2016 dengan disutradarai oleh Jon Favreau.

Film The Jungle Book berkisah tentang Mowgli yang sejak kecil tinggal bersama para hewan di hutan dengan diasuh oleh seekor serigala, Seiring berjalannya waktu, Mowgli tumbuh dewasa dan para hewan menginginkan Mowgli agar pergi dari hutan dan hidup sebagai manusia pada umumnya.

Bagaimana kisah selengkapnya dari Mowgli dalam film The Jungle Book ini? Yupiers dapat mengetahui jawabannya dalam film The Jungle Book.

Baca Juga : 22 Rekomendasi Anime Rating Terbaik, Wajib Tonton! [Terbaru]

10. Dumbo
dumbo disney

Dumbo adalah sebuah film yang berkisah tentang seekor gajah bernama Dumbo yang hidup dalam sebuah kawanan sirkus. 

Film Dumbo hadir dalam versi live action pada tahun 2019 dengan dibintangi beberapa bintang film terkenal seperti Collin Farrel, Michael Keaton dan Eva Green.

Dumbo adalah seekor gajah yang tidak bisa melakukan atraksi seperti kebanyakan gajah lainnya dalam kawanan sirkus tersebut. Sempat merasa tidak percaya diri, pada akhirnya Dumbo ternyata memiliki kemampuan yang berbeda dan sangat bertalenta.

Seperti apa kisah Dumbo selengkapnya? Saksikanlah film Dumbo untuk mengetahui kisah gajah lucu dan menggemaskan dengan nilai-nilai kehidupan didalamnya dalam film Dumbo.

11. Cruella
Cruella disney

Bagi Yupiers yang pernah menyaksikan film 101 Dalmatians, maka Yupiers tentunya mengetahui tokoh antagonis bernama Cruella De Vil. Pada tahun 2021, Cruella memiliki filmnya sendiri dengan judul yang sama dengan namanya sendiri Cruella.

Film Cruella dibintangi oleh Emma Stone, Emma Thompson dan Joel Fry dengan disutradarai oleh Craig Gillespie.

Film Cruella bercerita tentang seorang gadis miskin yang memiliki cita-cita menjadi seorang desainer terkenal.

Setelah mendapatkan pekerjaan dengan seorang desainer ternama bernama Baroness Von Hellman, ternyata Baroness Von Hellman memiliki suatu rahasia tersembunyi. Hal tersebut membuat Cruella membalas dendam pada Baroness Von Hellman.

Bagaimana kisah selengkapnya dari Cruella ini? Saksikan Cruella untuk mengetahui jawabannya.

12. Toy Story
film disney toy story

Salah satu film Disney terbaik yang sudah sangat terkenal lainnya adalah Toy Story. Karena sangat terkenal, film ini sampai diproduksi dengan empat seri. 

Seri pertama Toy Story dirilis pada tahun 1995, seri kedua Toy Story pada tahun 1999, seri ketiga Toy Story pada tahun 2010 dan seri keempat Toy Story pada tahun 2019.

Dalam setiap serinya, berkisah tentang mainan yang dapat hidup selayaknya manusia yaitu berjalan, berbicara dan lain sebagainya saat pemiliknya tidak ada di sekitar mereka atau saat tidak ada manusia disekitar mereka.

Dalam semua seri Toy Story, berkisah tentang petualangan Woody, sebuah mainan dengan bentuk koboi, bersama dengan Buzz Lightyear, sebuah mainan pahlawan luar angkasa dan teman-teman mainan lainnya.

Bagaimana kisah petualangan mereka? Yupiers dapat menyaksikan semua seri Toy Story bersama dengan cemilan lezat dari Yupi untuk menemani Yupiers.

13. Pinocchio
pinocchio disney

Rekomendasi film Disney terbaik dari Yumin terakhir kali ini adalah Pinocchio. Yupiers tentunya sudah mengetahui tentang legenda kisah Pinocchio. Pada tahun 2022, Pinocchio akhirnya dibuat versi live action.

Film Pinocchio dibintangi oleh beberapa bintang film terkenal seperti Tom Hanks, Benjamin Evan Ainsworth, Joseph Gordon-Levitt.

Hampir sama seperti legenda atau cerita Pinocchio yang telah Yupiers ketahui, film live action Pinocchio juga bercerita tentang sebuah boneka kayu berbentuk anak laki-laki yang secara ajaib bisa hidup selayaknya anak laki-laki pada umumnya.

Dengan hadirnya versi live action Pinocchio ini, tentunya akan memberikan nostalgia tersendiri bagi Yupiers. Saksikanlah film Pinocchio ini segera.

Itulah beberapa rekomendasi film Disney terbaik dari Yumin kali ini. Selain beberapa rekomendasi film Disney terbaik juga, Yumin juga telah memberikan beberapa rekomendasi film Indonesia terbaik, dan film drama korea terbaik pada beberapa artikel pembahasan sebelumnya.

Sementara bagi Yupiers yang sudah menyaksikan film ini, maka film ini layak untuk ditonton kembali sambil menikmati berbagai cemilan lezat dari Yupi seperti Yupi Strawberry Kiss, Yupi Fruity Puff, dan masih banyak lagi camilan lezat dari Yupi lainny

Semoga informasi tentang rekomendasi film Disney terbaik dari Yumin ini bisa bermanfaat untuk Yupiers dan selamat menyaksikan.

Home Our Story Events Games Profile