menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

22 Rekomendasi Anime Rating Terbaik 2023, Wajib Tonton!

Film anime atau kartun adalah sebuah film yang sangat menghibur, tidak hanya untuk anak-anak, banyak juga orang dewasa yang ternyata menyukainya. Film-film kartun ini juga lebih dikenal dengan sebutan anime. Kabar baik bagi Yupiers yang menyukai berbagai film anime, pada tahun 2023 ini akan ada berbagai rekomendasi anime terbaik 2023 yang menarik dan harus Yupiers saksikan.

Anime merupakan film animasi asal negara Jepang yang digambar baik menggunakan tangan maupun teknologi komputer. Film anime saat ini sudah banyak sekali, namun tahukah Yupiers awal mula anime mencapai kepopulerannya?

Anime pertama yang mencapai kepopuleran dengan sangat baik adalah anime Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963. Seiring dengan berjalannya waktu, jumlah film anime terus bertambah, animasi dari film anime juga ikut terus berkembang hingga saat ini. 

Lalu pada tahun 2023 ini, apa sajakah rekomendasi anime terbaik yang bisa Yupiers saksikan? Untuk mengetahui apa sajakah anime terbaik tersebut, simak informasi tentang rekomendasi anime terbaik 2023 dari Yupi berikut ini.

1. Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2 (Tayang Juli 2023)
anime terbaik Bleach Thousand-Year Blood War Part 2

Rekomendasi anime terbaik 2023 yang pertama dari Yupi kali ini adalah anime Bleach. Anime ini pernah tayang di televisi nasional pada akhir pekan sekitar awal tahun 2000-an. Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2 ini merupakan arc yang melanjutkan petualangan Ichigo yaitu karakter utama dalam anime ini bersama dengan teman-temannya.

Pada arc kali ini, pertarungan Ichigo dengan pemimpin Quincy yang bernama Yhwach dan pasukannya akan berlanjut. Setelah pada part 1 sebelumnya Ichigo berhasil membangkitkan kekuatan sejati dari senjatanya, kali ini apakah Ichigo dan teman-temannya berhasil mengalahkan Yhwach dan pasukannya? Nantikan kelanjutan anime ini pada tahun 2023 ini.

2. Junji Ito Maniac (Tayang 19 Januari 2023)
Junji Ito Maniac

Rekomendasi anime terbaik 2023 yang kedua adalah Junji Ito Maniac. Anime yang satu ini bisa Yupiers saksikan di Netflix. Junji Ito Maniac termasuk anime yang cukup unik, karena anime ini adalah anime horor yang dimana setiap episode anime ini akan memiliki kisah horor yang berbeda-beda.

Anime Junji Ito Maniac akan menceritakan 20 kisah seram dari mangaka atau pembuat komik yang terkenal dan cukup ditunggu karena selama ini kisah-kisah tersebut belum pernah dibuat animasinya. Junji Ito Maniac ini hadir dengan berbagai karakter, latar, dan kisah yang sangat unik.

3. Attack on Titan Final Session Part 3 (Maret 2023)
Rekomendasi anime terbaik Attack on Titan Final Session Part 3 2023

Anime yang satu ini sudah cukup terkenal dan mungkin Yupiers sudah mengetahuinya, anime tersebut adalah Attack on Titan. Pada tahun 2023 ini, Attack on Titan akan kembali hadir menyajikan kisah lanjutan dari rencana Eren yang telah mengaktifkan rumbling pada session sebelumnya.

Pada session kali ini, Yupiers kembali akan menyaksikan pertarungan banyak titan atau raksasa dengan aksi yang lebih seru. Untuk Attack on Titan Final Session Part 3 akan menceritakan kisah teman-teman Eren, yaitu Mikasa, Armin, Levi dan beberapa orang lainnya yang berusaha menghentikan Eren untuk meratakan semua kehidupan di dunia.

4. Solo Leveling
Solo Leveling

Bagi Yupiers yang sering membaca komik korea atau manhwa, mungkin sudah tidak asing dengan komik yang cukup terkenal berjudul Solo Leveling karya Chugong ini. Kabar baiknya, pada Anime Expo 2022 lalu, komik yang berjudul Solo Leveling ini diumumkan akan dibuat versi animenya.

Solo Leveling ini berkisah tentang seorang hunter lemah yang bernama Sung Jinwoo yang harus berjuang mati-matian untuk bertahan hidup sebagai seorang hunter. Namun semua itu berubah ketika Sung Jinwoo dihidupkan kembali atau mengalami kebangkitan kedua. Perjalanan Sung Jinwoo terus berlanjut hingga menjadi hunter yang sangat kuat nantinya.

5. Jujutsu Kaisen Season 2 (Tayang Juli 2023)
anime rating terbaik Jujutsu Kaisen Season 2 Tayang Juli 2023 (1)

Jujutsu Kaisen Season 2, adalah anime yang bisa menjadi rekomendasi anime terbaik tahun 2023 ini. Anime ini tentunya akan menjadi anime yang paling ditunggu terutama bagi Yupiers yang sudah menyaksikan season 1 anime ini pada tahun 2021 lalu. 

Anime ini sangat terkenal, dan bahkan kini salah satu game smartphone terkenal yaitu Mobile Legend sampai membuat skin khusus yang berisi para pemeran Jujutsu Kaisen ini.

Pada season 2 ini, akan melanjutkan kisah Yuji Itadori dan teman-temannya termasuk gurunya yaitu Gozo Satoru. Banyak hal menarik akan terjadi pada season 2 ini, termasuk salah satunya adalah Yupiers akan bisa menyaksikan masa lalu Gozo Satoru.

6. Vinland Saga Season 2 (Tayang 9 Januari 2023)
Vindland Saga Season 2

Bagi Yupiers yang tertarik dengan kisah Viking, maka anime Vinland Saga ini sangat cocok untuk Yupiers. Vinland Saga Season 2 ini akan melanjutkan season pertamanya yang pertama kali tayang pada tahun 2019 lalu.

Season kedua ini akan melanjutkan kisah Thorfinn, yang merupakan anak dari seorang viking yang terkenal, yaitu Thor.

7. Tokyo Revengers: Christmas Showdown Season 2 (Tayang 8 Januari 2023)
Tokyo Revengers Christmas Showdown Season 2

Rekomendasi anime terbaik tahun 2023 berikutnya adalah Tokyo Revengers: Christmas Showdown Season 2. Anime ini akan melanjutkan kisah perjalanan seorang pria yang bernama Takemichi Hanagaki.

Dalam anime ini, Takemichi Hanagaki berulang kali melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk memperbaiki keadaan di masa depan dan menyelamatkan semua orang yang disayanginya. Mampukah Takemichi Hanagaki menyelamatkan semua orang? Simak anime ini untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut.

8. Demon Slayer Swordsmith Village Arc Season 3 (Tayang April 2023)
Demon Slayer Swrodsmith Village Arc

Demon Slayer kembali hadir di tahun 2023 ini dengan judul Demon Slayer Swordsmith Village Arc Season 3. Anime yang memulai debutnya pada tahun 2019 ini akan kembali melanjutkan perjalanan Tanjiro Kamado bersama teman-teman dan adiknya.

Setelah berhasil mengalahkan iblis tingkat atas pada season sebelumnya, kali ini Tanjiro Kamado bersama teman-temannya akan terus melanjutkan langkah mereka sampai mereka berhasil mengalahkan pemimpin para iblis yaitu Muzan Kibutsuji.

9. Record of Ragnarok Season 2 (Tayang 26 Januari 2023)
Record of Ragnarok Season 2

Bagi Yupiers yang gemar bermain game, anime dengan judul Record of Ragnarok ini mungkin sudah tidak asing lagi. Kabar baiknya, Record of Ragnarok Season 2 akan kembali tayang di Netflix pada tahun 2023 ini.

Record of Ragnarok Season 2 akan melanjutkan pertarungan Jack The Ripper melawan Hercules pada season sebelumnya. Record of Ragnarok Season 2 ini akan terbagi menjadi 2 part, yang mana masing-masing partnya terdiri dari 5 episode dan akan tayang pada tahun 2023 ini.

10. NieR: Automata Ver1.1a
NieR-Automata-Anime

Selain Record of Ragnarok, ada juga anime lainnya yang diadaptasi dari sebuah sebuah game yang sukses pada tahun 2017, anime tersebut adalah NieR: Automata. Mengikuti dari game aslinya, anime ini nantinya akan memiliki genre aksi, sci-fi dan juga fantasy serta anime ini nantinya akan memiliki 12 episode.

11. Spy x Family Season 2
Spy X Family Season 2

Rekomendasi anime terbaik tahun 2023 yang bisa Yupiers saksikan berikutnya adalah Spy x Family Season 2. Spy x Family adalah sebuah anime ringan dengan genre action dan comedy yang pastinya akan menghibur Yupiers.

Anime ini menceritakan tentang perjalanan seorang mata-mata yang harus membentuk sebuah keluarga dalam menjalankan misi istimewanya. 

12. Dr Stone Season 3 (Tayang April 2023)
Dr Stone Season 3 (1)

Rekomendasi anime terbaik tahun 2023 yang selanjutnya dari Yupi kali ini adalah anime dengan judul Dr Stone. Pada tahun 2023 ini, Dr Stone akan memasuki season ketiganya. Anime ini bercerita tentang Senku Ishigami yang bertekad menghidupkan kembali banyak manusia setelah ribuan tahun berubah batu.

Pada season kali ini, Senku Ishigami akan dibantu oleh Tsukasa yang merupakan lawannya pada season sebelumnya untuk menemukan sumber atau asal mula manusia berubah menjadi batu

Baca Juga : 
Rekomendasi Film Indonesia Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

Rekomendasi Anime Terfavorit Lainnya 

Selain beberapa rekomendasi anime terbaik tahun 2023 yang telah dijelaskan Yupi sebelumnya, ada juga beberapa anime lainnya yang bisa Yupiers saksikan pada tahun 2023 ini. Berikut ini adalah beberapa anime tersebut.

  1. The Way of Househusband Season 2
  2. Trigun Stampede
  3. The Fire Hunter
  4. Blue Orchestra
  5. Tokyo Mew Mew New Season 2
  6. Sugar Apple Fairy Tale
  7. Bungo Stray Dogs Season 4
  8. Classroom of the Elite Season 3
  9. Spy Classroom
  10. Blue Orchestra

Itulah beberapa rekomendasi anime terbaik tahun 2023 yang bisa Yupiers saksikan. Menyaksikan anime tentunya merupakan kegiatan bersantai yang akan sangat menghibur bagi Yupiers. 

Agar saat menyaksikan anime yang seru tersebut semakin menyenangkan, maka Yupiers bisa menyaksikannya sambil menikmati berbagai permen Yupi yang sehat, enak dan juga lezat.

Selain beberapa anime tersebut, jangan lupa juga untuk menyaksikan berbagai film Indonesia terbaik karya anak bangsa, dan juga film paling menarik dari Marvel yaitu Ant-Man and The Wasp: Quatumania yang akan tayang pada tahun 2023 ini.

Semoga informasi tentang berbagai rekomendasi anime terbaik 2023 dari Yupi kali ini dapat bermanfaat bagi Yupiers.

Home Our Story Events Games Profile