menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Cara Kreatif Untuk Membuat Anak Suka Konsumsi Multivitamin Gummy!

Sebagai orang tua, Yupiers tentu ingin anak-anak bisa tumbuh dengan optimal. Karena hal tersebut, ada berbagai cara yang dilakukan oleh para orang tua, salah satunya adalah dengan memberikan multivitamin gummy.

Kenapa multivitamin gummy? Multivitamin gummy adalah multivitamin yang sekilas mirip dengan multivitamin jelly, namun ada perbedaan tertentu antara multivitamin gummy dan multivitamin jelly.

Salah satu perbedaan antara multivitamin gummy dan multivitamin jelly adalah multivitamin gummy lebih sedikit lemak, sehingga lebih rendah kalori dan lebih sehat untuk tubuh.

Selain itu juga, multivitamin gummy ini sudah menggunakan teknologi terbaru mulai dari proses pembuatan atau pengolahan bahan-bahan di dalamnya, sampai ke proses pengemasan atau packing.

Multivitamin gummy juga menjadi pilihan favorit untuk dikonsumsi baik orang dewasa maupun anak-anak. Hal tersebut karena multivitamin gummy memiliki rasa yang lebih enak, dan mudah untuk dikonsumsi, selain itu juga, multivitamin gummy disukai anak-anak karena bentuknya yang menarik.

Mengajak anak-anak untuk mulai hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi multivitamin gummy memang butuh cara tersendiri agar mereka mau melakukannya. 

Karena hal tersebut, kali ini Yupi akan memberikan beberapa inspirasi cara kreatif agar anak-anak menyukai untuk mulai mengkonsumsi multivitamin gummy, simak selengkapnya ya.

1. Buat Permainan

Cara kreatif untuk mulai mengajak anak-anak mengkonsumsi multivitamin gummy yang pertama adalah dengan menjadi multivitamin gummy ini sebagai alat, wadah atau bagian dari sebuah permainan.

Anak-anak pasti akan selalu identik dengan yang namanya permainan, karena hal tersebut, cara yang pertama pasti menarik dan efektif untuk dilakukan, karena sambil bermain, anak-anak juga akan mengkonsumsi multivitamin gummy yang sehat untuk mereka.

Sebagai contoh, Yupiers dapat mengajak anak-anak bermain masak-masakan dengan menggunakan multivitamin gummy dari Yupi seperti Yupi Gummy CDZ. 

Dalam permainan masak-masakan tersebut, Yupiers bisa menyusun resep-resep kreatif yang melibatkan penggunaan Yupi Gummy CDZ sebagai bahan utama atau tambahan. Misalnya, membuat "pizza vitamin" dengan menggunakan Yupi Gummy CDZ sebagai hiasan, atau membuat "smoothie sehat" dengan mencampurkan Yupi Gummy CDZ ke dalamnya.

2. Menceritakan Kisah

Cerita kisah atau sebuah dongeng memang bisa selalu menjadi suatu hal yang menarik bagi anak-anak. Mengutip dari talesworld.com dong memiliki beberapa manfaat untuk anak-anak, beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut:

  1. Membantu anak-anak mengembangkan daya imajinasi mereka.
  2. Mengajarkan anak-anak tentang nilai-nilai kehidupan, karena ada banyak dongeng yang mengandung nilai-nilai kehidupan yang positif seperti beberapa diantaranya adalah beberapa dongeng cerita rakyat Indonesia.
  3. Membantu anak-anak dalam berbahasa, seperti mempelajari berbagai kosa kata baru.
  4. Meningkatkan kualitas hubungan antara orang tua dan anak.
  5. Membuat anak-anak lebih rileks dan tidak mudah stress.
  6. Meningkatkan rasa empati, karena dari sebuah kisah atau dongeng tidak sedikit juga yang memiliki nilai-nilai yang dapat meningkatkan rasa empati terhadap banyak hal.
  7. Meningkatkan kreativitas.

Karena berbagai manfaat tersebut, menjadi multivitamin gummy sebagai bagian dari sebuah kisah atau dongeng pastinya akan sangat menarik dan bermanfaat bagi anak-anak.

Yupiers dapat menggunakan beberapa gummy bervitamin dari Yupi seperti Yupi Happy Bears dan Yupi Baby Bears sambil menceritakan cerita tentang hewan beruang, atau Yupi Vegasaurus sambil menceritakan cerita tentang zaman dinosaurus dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

3. Menjadikan Diri Sendiri sebagai Contoh

Anak-anak adalah peniru yang baik, banyak orang mengatakan hal tersebut. Mengapa anak-anak suka mencontoh orang terdekat mereka, termasuk orang tua mereka?

Mengutip dari jacobsfoundation hal ini karena dalam beberapa tahun pertama awal kehidupan mereka, proses meniru orang terdekat ini merupakan bagian dari tahap perkembangan mereka.

Anak-anak meniru berbagai macam hal mulai dari bahasa sampai kebiasaan orang didekat mereka. Karena hal tersebut, Yupiers dapat menjadikan diri Yupiers sendiri sebagai contoh kepada anak-anak untuk mulai rutin mengkonsumsi multivitamin gummy.

Seperti yang sempat dijelaskan di awal, multivitamin gummy tidak hanya banyak disukai oleh anak-anak karena rasa dan bentuknya, tetapi banyak orang dewasa yang menyukai multivitamin gummy karena praktis untuk dikonsumsi sebagai multivitamin harian.

Baca juga: Tips Memilih Permen Untuk Anak yang Menyehatkan

4.  Menyajikan Multivitamin Gummy dengan Cara Menarik

Saat ini, tidak sedikit juga anak-anak yang masih tidak menyukai multivitamin karena identik dengan obat yang memiliki persepsi pahit, padahal ada multivitamin gummy yang memiliki rasa yang enak bahkan bentuk yang menarik bagi mereka.

Untuk mengatasi masalah tersebut, cara kreatif yang bisa Yupiers lakukan adalah dengan menjadikan multivitamin sebagai bagian dari bahan makan dan menyajikan makanan yang menarik bagi anak-anak.

Menyajikan multivitamin dengan cara ini akan membuat anak-anak tertarik untuk mulai mengkonsumsi multivitamin gummy.

Sebagai contoh, Yupiers dapat menggunakan salah satu varian Yupi Bolicious yaitu Yupi Bolicious Strawberry menjadi berbagai makanan yang menarik, seperti salah satunya adalah milkshake strawberry yang lezat dan enak.

5. Memberikan Hadiah

Membentuk sebuah kebiasaan baru yang baik bagi anak-anak memang memiliki tantangan tersendiri bagi para orang tua. Alih-alih memaksa anak-anak untuk melakukan suatu hal hingga menjadi suatu kebiasaan, banyak orang tua memiliki untuk memberikan hadiah atau reward kepada anak-anaknya setelah melakukan suatu hal baik.

Cara seperti ini tidak salah jika Yupiers coba, asalkan hadiah tersebut tidak diberikan secara berlebihan sehingga anak-anak akan selalu ketergantungan dan hanya mengharapkan hadiah yang akan diberikan, padahal tujuan utamanya adalah agar anak-anak mau melakukan sesuatu hingga menjadi suatu kebiasaan yang baik bagi mereka.

Melansir informasi dari ednavigator.com, memberikan hadiah sebagai penghargaan terbukti efektif berperan dalam membentuk suatu kebiasaan baru bagi anak-anak karena menjadi motivasi bagi mereka. Cara seperti ini dilakukan sampai anak-anak terbiasa dengan hal tersebut dan menjadi sebuah kebiasaan hingga anak-anak tidak bergantung lagi pada hadiah yang diberikan.

6. Membuat Suasana yang Menyenangkan

Cara kreatif untuk membuat anak-anak suka mengkonsumsi multivitamin gummy adalah dengan membuat suasana yang menyenangkan saat Yupiers akan memberikan multivitamin gummy ini.

Beberapa suasana yang menyenangkan tersebut adalah seperti sambil mengajak anak-anak menonton televisi, membacakan buku cerita yang menarik, sambil mendengarkan musik, dan masih banyak lagi suasana menyenangkan yang dapat Yupiers coba.

Sebagai contoh penerapannya, Yupiers dapat memberikan Yupi CDZ sambil membacakan buku tentang berbagai hewan-hewan laut yang menarik bagi anak-anak.

7. Memberikan Edukasi pada Anak

Selain beberapa cara kreatif dalam memberikan multivitamin gummy untuk anak-anak yang telah dijelaskan sebelumnya, hal yang tidak kalah penting adalah Yupiers harus memberikan edukasi tentang apa saja manfaat multivitamin gummy bagi mereka.

Memberikan edukasi ini juga cukup penting bagi anak-anak, karena dengan memberikan edukasi ini, anak-anak akan mengetahui bahwa kebiasaan mengkonsumsi multivitamin gummy itu penting bagi mereka.

Baca juga: Cemilan Sehat dan Kekinian untuk Anak, Bikin Happy!

8. Memberikan Pujian pada Anak

Cara kreatif untuk membuat anak-anak suka mengkonsumsi multivitamin gummy yang terakhir ini hampir mirip dengan yang sebelumnya, yaitu memberikan hadiah, namun cara ini sangat jauh lebih mudah untuk dilakukan, caranya adalah dengan memberikan pujian kepada anak-anak yang mulai rutin mengkonsumsi multivitamin gummy.

Meskipun cara ini mudah untuk dilakukan, tidak sedikit juga para orang tua yang lupa untuk melakukan hal ini.

Padahal memberikan pujian ini sangat mudah untuk dilakukan, beberapa pujian sederhana seperti mengatakan anak hebat karena sudah mulai rutin mengkonsumsi multivitamin gummy, memberikan senyuman, acungan jempol, adalah beberapa bentuk pujian sederhana yang dapat Yupiers berikan kepada anak-anak untuk memotivasi mereka rutin mengkonsumsi multivitamin gummy.

Bolehkah Memaksa Anak Mengonsumsi Multivitamin Gummy?

Setelah mengetahui berbagai cara kreatif membuat anak-anak mulai rutin dan menyukai konsumsi multivitamin gummy, lalu jika anak masih susah memulai kebiasaan ini, bolehkan memaksa anak mengkonsumsi multivitamin gummy?

Memaksa anak untuk mengkonsumsi obat bukanlah tindakan yang bijaksana. Tindakan Ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada anak dan memperbesar kemungkinan penolakan mereka terhadap obat tersebut. 

Selain itu, memaksa anak untuk minum obat berisiko menyebabkan mereka tersedak. Lebih jauh lagi, pengalaman memaksa minum obat bisa berujung pada trauma yang berpotensi mempengaruhi kesehatan mental anak di masa dewasa.

Bagaimana Cara Menyimpan Multivitamin Gummy?

Informasi terakhir yang tidak kalah penting tentang multivitamin gummy kali ini adalah tentunya bagaimana cara menyimpan multivitamin gummy yang tepat.

Simpan multivitamin gummy di tempat sejuk, kering, dan jauh dari jangkauan anak-anak. Pastikan untuk menutup rapat botol setelah digunakan dan hindarkan dari sinar matahari langsung.

Itulah informasi tentang multivitamin gummy kali ini dari Yupi, mulai dari berbagai cara kreatif untuk membuat anak-anak suka mengkonsumsi multivitamin gummy seperti menjadikan sebuah permainan, menyajikannya dengan cara yang menarik dan masih banyak lagi.

Selain itu Yupiers harus mengingat bahwa memaksa anak mengkonsumsi multivitamin gummy bukanlah hal yang bijak, karena hal tersebut coba beberapa cara yang telah dijelaskan sebelumnya ya.

Terakhir, simpanlah multivitamin gummy di tempat yang tepat dan aman sehingga kualitasnya tetap terjaga.

Sebagai informasi tambahan, Yumin mau rekomendasikan multivitamin gummy yang sehat, yaitu Yupi Gummy CDZ!

Yupi CDZ

Yupi Gummy CDZ adalah permen gummy dengan bentuk simpel, berupa kotak dengan beragam varian warna dan rasa dalam satu kemasan. Nama permen gummy ini terinspirasi dari kandungan vitamin di dalamnya. Yupi CDZ mengandung vitamin C, vitamin D, dan zinc.

Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sementara vitamin D membantu penyerapan kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi. Zinc juga hadir untuk memperkuat daya tahan tubuh, meredakan peradangan, serta mempercepat proses penyembuhan luka. 

Dengan kombinasi kandungan ini, Yupi Gummy CDZ menjadi pilihan yang baik untuk mendukung kesehatan anak-anak dengan cara yang lezat dan menyenangkan.

Semoga informasi tentang multivitamin gummy dari Yupi termasuk beberapa cara kreatif dalam memberikannya bisa bermanfaat untuk Yupiers ya.

Home Our Story Events Games Profile