menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Intip 7 Contoh Permainan Pretend Play dengan Yupi

Sekarang kamu bisa mengajak anak bermain pretend play dengan Yupi loh. Anak akan lebih senang dan tertarik jika melakukan hal yang menghibur, apalagi permainan yang mempunyai jalan cerita. Salah satu solusinya adalah mengajak bermain pretend play dengan yupi yang mempunyai berbagai karakter unik. Berikut ide permainan yang seru bersama anak dengan imajinasi mereka. Yuk langsung saja simak dibawah ini!

Contoh Permainan Pretend Play Dengan Yupi Yang Kreatif

Imajinasi anak akan tumbuh dengan berbagai dukungan dan bantuan dari sekitarnya, salah satunya adalah bermain pretend play dengan yupi.

Sebenarnya, apa itu pretend play? Pretend play adalah permainan pura-pura yang mengandalkan imajinasi anak, begitu juga melatih anak agar lebih terampil dan aktif.

Permainan pretend play juga sering disebut dengan bermain peran. Lalu, apa saja contoh permainan pretend play dengan yupi yang kreatif?

1. Permainan Koki


permainan koki

Seperti yang kita tahu, bermain pretend play artinya permainan pura-pura sesuai dengan imajinasi anak. Salah satunya yang bisa diterapkan kepada anak yaitu permainan koki.

Dengan berbagai karakter dari Yupi Gummy, kamu bisa mengajak anak berkreasi dengan permainan koki. Mulai dari proses pembuatan makanan sampai proses jual beli.

Dengan mengajak anak bermain masak bersama hal itu akan membantu anak dalam hal komunikasi yang baik serta tanggung jawab atas pekerjaannya. Contoh Yupi Gummy yang bisa digunakan dalam permainan seperti burger, roti, dan sebagainya.

2. Bermain Penjaga Toko

bermain penjaga toko

Sejalan dengan contoh permainan yang pertama yaitu permainan koki, bermain sebagai penjaga toko merupakan hal yang baik untuk diterapkan. Dengan menjaga toko setelah makanan yang dibuat, anak akan belajar bertanggung jawab dari apa yang telah dikerjakan. Dari berbagai makanan yang telah dibuat, anak bisa menjual belikan makanan tersebut. 

3. Berpura-Pura Menjaga Beruang

Salah satu karakter Yupi Gummy yang disukai oleh anak-anak yaitu beruang. Dengan karakter beruang, anak bisa menciptakan permainan yang menyenangkan seperti berpura-pura menjaga beruang dari serangan berbahaya. Permainan tersebut akan melatih anak untuk selalu menjaga sesuatu dari hal yang berbahaya. 

4. Berpura-Pura Menjadi Dokter

permainan dokter dokteran (1)

Kemunculan karakter baru dari Yupi Gummy membuat anak semakin senang. Tidak hanya dari rasa, tetapi bentuk yang unik. Yupi Gummy mengeluarkan karakter manusia yang menggemaskan untuk mengeksplor gaya bermain sang anak, salah satunya adalah dengan menjadikan karakter tersebut sebagai dokter. Dengan begitu, secara tidak langsung anak akan belajar mengenai hal-hal yang berhubungan dengan dokter. 

5. Kejar-Kejaran Ikan Di Aquarium

kejar kejaran ikan di akuarium

Salah satu karakter yang banyak disukai oleh anak-anak yaitu ikan. Dengan bantuan karakter tersebut, anak akan bermain sesuka hati mereka dengan mengandai kehidupan yang ada di aquarium. Anak bisa memasukkan karakter ikan tersebut ke dalam aquarium dengan konsep yang lebih nyata.   

6. Permainan Memancing

Permainan Memancing


Tidak terlepas dari permainan kejar-kejaran ikan di aquarium, anak juga bisa bermain pretend play dengan yupi dengan memanfaatkan karakter cacing sebagai umpan untuk mendapatkan ikan di aquarium tersebut. Perumpamaan tersebut bisa melatih anak untuk berkomunikasi serta kesabaran dalam melakukan sesuatu. 

Baca Juga : 
Seru! Permainan Peternakan Sapi dengan Yupi Milly Moos Ternyata Banyak Manfaat

7. Konsep Halloween

Permainan Halloween


Apakah kamu sudah mengetahui karakter gigi yang lucu dari Yupi Gummy? Karakter tersebut bisa dijadikan permainan anak loh, seperti konsep halloween. Dengan memakai karakter gigi, anak akan berpura-pura menjadi hantu di acara halloween. Hal tersebut bisa melatih anak dalam keterampilan bermain peran dengan imajinasi yang tinggi.  

Nah itulah beberapa contoh permainan pretend play yang cocok diberikan oleh anak. Dengan memenuhi kebutuhan anak seperti mengembangkan kreativitas serta imajinasi, anak akan lebih aktif dan terampil.

Produk Yupi Gummy yang beragam tidak hanya sebagai konsumsi, tetapi juga menjadikan anak lebih banyak mengeksplor permainan yang disukai. Kunjungi laman https://www.yupiland.com/blog/ untuk melihat lebih banyak kreasi untuk sang anak.

Home Our Story Events Games Profile