cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Seru! Permainan Peternakan Sapi dengan Yupi Milly Moos Ternyata Banyak Manfaat

Ingin anak tumbuh menjadi pribadi yang cerdas dan mandiri? Ide permainan peternakan sapi dengan Yupi Milly Moos bisa menjadi alternatif terbaik bagi kamu dan anak-anak di rumah. 

Permainan ini termasuk ‘Pretend Play’ atau bermain pura-pura. Artinya, anak menjalankan peran sebagai seseorang dalam dunia nyata, seperti dokter, polisi, koki, dan beragam profesi lainnya. 

7 Manfaat Permainan Peternakan Sapi dengan Yupi Milly Moos

Dalam permainan peternakan ini anak tidak akan memainkan peran profesi sebagai peternak maupun penggembala. Namun, anak menjalankan peran sebagai sapi, seperti dalam cerita fabel atau bermain boneka.

Permainan peternakan sapi ini memang terbilang sangat sederhana dan apa adanya, tetapi ternyata mempunyai banyak manfaat untuk anak-anak, lho. Berikut beberapa di antaranya:

  • Mendukung Pertumbuhan Saraf Motorik

Saat bermain, anak akan menjalankan sapi mengikuti alur cerita. Secara tak langsung, hal ini akan mendukung pertumbuhan saraf motoriknya, baik kasar maupun halus. Anak akan belajar untuk memegang dan memindahkan sapi-sapi tersebut.

  • Mengasah Kemampuan Bicara dan Kosa Kata

Ada beberapa orang tua yang kurang respect dengan pretend play, karena anak menjadi lebih senang berbicara sendiri. Cukup disayangkan, karena permainan ini justru sangat bagus untuk mengasah kemampuan bicara anak.

Bukan hanya asal ngomong, tetapi anak juga menjadi bisa diajak berkomunikasi dua arah. Kamu bisa menemani anak bermain, agar koleksi kosa katanya juga semakin bertambah.

  • Membangun Kepercayaan Diri

Bermain pretend play merupakan tempat aman bagi anak untuk mengekspresikan diri menjadi apa yang diinginkan. Dalam jangka panjang, hal ini bisa turut membangun kepercayaan diri anak untuk menjadi diri sendiri.

  • Mengembangkan Imajinasi Anak

Pretend play termasuk jenis permainan imajinatif, dimana alur cerita anak karangan sendiri sesuai keinginan. Begitu juga dengan pemberian nama dan karakter masing-masing sapi, sehingga imajinasinya akan semakin terasah.

  • Mengembangkan Empati

Empati tidak hanya ditujukan kepada sesama manusia saja, tetapi juga tumbuhan dan binatang sebagai makhluk hidup juga. Permainan sapi ini bisa menumbuhkan rasa empati dan belas kasih tersebut.

Dengan begitu, anak memiliki kecintaan dan kepedulian terhadap sesama. Harapannya bukan hanya kepada sapi saja, tetapi juga binatang-binatang lain yang ada di sekitar anak. 

  • Melatih Pemecahan Masalah

Saat bermain, tak jarang terjadi sebuah masalah. Misalnya, makanan sapi yang tiba-tiba habis atau ada pertengkaran sesama sapi. Dari sini, anak akan belajar untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cara terbaik.

Sebagai permulaan, kamu bisa melihat tanggapan dan respon anak saat terjadi masalah. Jika dirasa kurang tepat, kamu bisa memberi arahan atau masukan, agar anak bertindak benar.

  • Mengajarkan Perilaku Positif

Inilah salah satu alasan, kenapa para ahli menyarankan orang tua untuk meluangkan waktu dan menemani anak-anak bermain. Sebab, bermain memang dunia anak, fase dimana mereka belajar banyak hal tentang keseharian.

Orang tua bisa menyelipkan pembelajaran dan pemahaman mengenai perilaku positif melalui permainan. Jelaskan mana tindakan yang benar dan hal-hal kurang baik untuk diterapkan, baik kepada orang lain maupun binatang.

Baca Juga: 6 Permainan tebak hewan menggunakan Yupi, simak selengkapnya!

Membuat Permainan Peternakan Sapi dengan Yupi Milly Moos

Lantas, bagaimana cara membuat permainan peternakan sapi dengan Yupi Milly Moos? Gampang, kamu bisa membeli permen Yupi varian Milly Moos yang mengandung susu dan sari buah melalui Yupi Land.

Susun sapi-sapi tersebut pada alas yang bersih dan aman untuk makanan, seperti tatakan atau nampan. Untuk menyempurnakan permainan, kamu bisa menambahkan Yupi varian lain sebagai pelengkap.

Misalnya, Yupi varian makanan sebagai santapan sapi atau seri binatang lain untuk menemani para sapi. Semakin lengkap tentu permainan peternakan sapi dengan Yupi Milly Moos akan terasa semakin seru. Siap eksekusi?