cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Lagu Wajib Nasional Indonesia yang Paling Sering Dinyanyikan

Hi Yupiers! Siapa nih di sini yang suka nyanyi? Yumin mau intermezzo dikit nih, YGT tahun ini juga ada lomba nyanyi lho! Yuk dukung penyanyi favorit Yupiers di Yupi’s Got Talent hihi!

Nah ngomongin soal nyanyi, pasti erat banget dong sama yang namanya lagu? Baik itu lagu bahasa Indonesia ataupun luar negeri. Nah, Yupiers tau ngga nih kalau di Indonesia juga ada lagu wajib nasionalnya lho! Bahkan ada buku yang isinya lagu-lagu wajib nasional! Nih Yumin kasih tau lagu wajib nasional Indonesia apa aja yang paling sering dinyanyiin. Simak dibawah ini, ya!

Kumpulan Lagu Wajib Nasional Indonesia dan Penciptanya

Nah, dibawah ini terdapat 3 lagu wajib nasional Indonesia yang paling sering dinyanyikan. Yuk nyanyikan bersama Yupiers dengan lirik selengkapnya dibawah ini :

1. Indonesia Raya – W.R. Supratman

Yumin jamin ngga ada Yupiers yang ngga tau lagu kebangsaan Republik Indonesia ini! Biasanya dinyanyikan saat upacara hari Senin pas pengibaran bendera! Lagu yang di sah kan dan diatur UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lambang Negara, dan Lagu Kebangsaan ini emang punya makna nasionalisme yang tinggi!

Berikut ini lirik dari lagu wajib nasional Indonesia dengan judul Indonesia Raya :
 
Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Di sanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku

Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan tanah airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu

Hiduplah tanahku
Hiduplah negeriku
Bangsaku, rakyatku, semuanya

Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Raya,
Merdeka, merdeka
Tanahku, negeriku yang kucinta
Indonesia Raya
Merdeka, merdeka
Hiduplah Indonesia Raya
 

2. Indonesia Pusaka – Ismail Marzuki

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Slalu dipuja-puja bangsa
Disana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Sampai akhir menutup mata

Begitulah lirik lagu yang cukup mudah dinyanyikan dan nadanya bisa bikin kita makin cinta dan #Yupiness sama Indonesia!
 

3. Mengheningkan Cipta – Truno Prawit

Siapa sih yang ngga tau lagu mengheningkan cipta? Sama kayak Indonesia Raya, lagu ini juga ada di upacara bendera hari Senin lho! Biasanya lagu ini dinyanyikan sambil menundukkan kepala, memejamkan mata, dan berdoa untuk menghormati jasa para pahlawan. Kalau Yumin sih biasanya berdoa dan berterimakasih kepada Tuhan karena Indonesia sudah merdeka juga supaya Indonesia tetap jaya hihi!
 
Nah, berikut ini lirik dari lagu wajib nasional Indonesia dengan judul mengheningkan cipta : 
 
Dengan seluruh angkasa raya memuji
Pahlawan negara
Nan gugur remaja di ribaan bendera
Bela nusa bangsa

Kau kukenang wahai bunga putra bangsa
Harga jasa
Kau cahaya pelita
Bagi Indonesia merdeka

Kalau Yupiers paling hafal lagu wajib nasional Indonesia yang mana nih? Yuk kita cek lagi lagu-lagu wajib nasional Indonesia apa lagi sih yang bikin #Yupiness dan jangan lupa sambil ngemil Yupi Sweet Artifact ya biar selalu #Yupiness!

Yupi yang kenyal, halal, healthy, dan bikin hepi ini bisa didapatkan di Yupi Gummy Store saat berada di Yupiland. Kamu bisa temukan Yupi favorit kamu secara lengkap di sini, gratis ongkir serta dapatkan banyak promo menarik lainnya! Yupi juga punya merchandise yang ga kalah menarik, lho!

Dapatkan lebih banyak #Yupiness!