cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Manfaat Baik Menghabiskan Waktu Bersama Si Kecil Di Rumah

Halo moms, bagaimana dengan rutinitasmu hari ini? semoga terus diberikan kelancaran dan kemudahan ya. Berbicara tentang rutinitas, terkadang membuat kita lelah akan padatnya aktivitas keseharian dalam bekerja. Pagi ketemu malam dan malam menuju pagi itu terasa melelahkan bukan? Tapi jangan khawatir moms, kita hanya perlu rehat sejenak untuk meredakan suasana hati dan tubuh kita sendiri. Salah satu yang bisa dilakukan, terutama saat kita telah memiliki buah hati yang tersayang adalah melakukan “quality time” bersama si kecil di rumah.

 

Begitu beragam aktivitas yang bisa kita lakukan bersama si kecil. Menurut Renee Wilson-Simmons dari NCCP (National Center for Children in Poverty), orang tua (ibu) yang lebih dekat dengan anak ternyata mempunyai mental yang lebih baik dan kuat antara keduanya loh moms. Tubuh kita juga menjadi lebih sehat, dan moms dapat saling membahagiakan satu sama lain, berikut dengan canda tawa dan Yupiness dari si kecil. Pastinya seru kan moms? mau tahu lebih lanjut seperti apa manfaat baik menghabiskan waktu bersama si kecil? Yuk, simak 5 (lima) manfaatnya di bawah ini ya, moms! Sambil nyemil Permen Yupi Gummy juga boleh, hihihi.

 

Memahami untuk Mengenal Si Kecil Lebih Baik

            Tahu gak sih moms, ternyata manfaat dasar dari kebersamaan waktu dengan si kecil adalah kita jadi lebih mengenal lebih dekat dan hepi atas apa yang si kecil rasakan loh moms. Mungkin saja banyak hal yang belum diketahui selama ini oleh moms sebelumnya. Namun disitu moms dapat lebih memahami ketika si kecil sedang ada masalah atau butuh bantuan, sekaligus bisa menjaga untuk memastikan dia baik-baik saja dalam segala kondisi yang tidak diinginkan.
yupi diary part 2 rev-06

Mempererat Ikatan yang Kuat dengan Si Kecil

            Bagi si kecil, orang tua adalah sebagian besar dari kehidupannya. Dengan mengenal lebih dekat untuk memahami terhadap si kecil, kita jadi dapat mempererat suatu ikatan yang kuat loh moms. Manfaatnya moms bisa menikmati momen-momen penting bersama si kecil, seperti berbagi Yupiness dalam menikmati Permen Yupi Gummy, sehingga membuatnya merasa diperhatikan, dicintai dan diakui atas peran aktifnya di sekitar. Emosi positif tersebut juga dapat menumbuhkan rasa simpati dan empati si kecil dalam merespons lingkungan tempat dia beraktivitas dengan teman-temannya loh moms. Bermanfaat banget kan, moms? Sungguh mengharukan.

 

Meningkatkan Rasa Percaya Diri Si Kecil

Semakin kuatnya ikatan moms dalam menyebarkan energi-energi positif, ternyata semakin meningkatkan rasa percaya diri si kecil loh, moms. Apalagi peran moms yang turut mendukung atas apa yang dilakukan si kecil dan terus percaya akan masa depan yang lebih baik bagi dirinya. Membangun kepercayaan diri si kecil itu sangat penting loh moms untuk pergaulannya dalam bermasyarakat, sehingga dia dapat berani dalam berkontribusi demi kemajuan bagi pribadi si kecil maupun orang-orang di sekitarnya. Hal tersebut tentu dapat menjadi kebanggaan dan menciptakan Yupiness untuk moms itu sendiri serta perkembangan bagi si kecil. Terbaik deh pokoknya!
yupi diary part 2 rev-07

Mengembangkan Kecerdasan si Kecil

            Tidak hanya untuk meningkatkan rasa percaya diri bagi si kecil, kehadiran moms senantiasa membimbingnya untuk mengembangkan kecerdasannya loh moms. Dimulai dengan melatih ketangkasan dalam bermain bersama, sambil mencicipi Permen Yupi Gummy misalnya yang bikin moms dan si kecil jadi hepi. Selain itu, moms juga dapat membantu pekerjaan rumah (PR) atas mata pelajaran dari sekolah dengan cara yang menyenangkan. Di sisi lain, kontribusi moms itu pula yang membentuk kecerdasan emosional dan kekuatan karakter si kecil yang bermanfaat bagi penemuan jati dirinya ketika beranjak dewasa nanti. Membanggakan!

 

Menumbuhkan Perasaan Bahagia untuk Mewujudkan Keluarga Harmonis

            Tak hanya bermanfaat untuk si kecil semata, peran aktif dan partisipatif moms yang sudah dijelaskan sebelumnya untuk kebaikan si kecil pun secara langsung dapat menumbuhkan perasaan bahagia bagi moms sendiri loh. Menghabiskan waktu dengan si kecil memang membuat hati kita menjadi nyaman, aman dan tentram dari peliknya rutinitas moms sehari-hari. Betapa bahagianya saat moms bersama si kecil ketika suasana menjadi lebih hangat dan dekat. Keberlangsungan ini bukan tidak mungkin bagi moms dan si kecil untuk mewujudkan keluarga yang harmonis menurut versinya masing-masing. Stay with him and Yupiness ya, moms!

 

Wih, kayaknya seru banget nih moms sehabis menyimak artikel yang informatif di atas. Nah, oleh karena itu, hal yang terpenting bagi kita sebagai orang tua adalah bagaimana kita bisa memposisikan diri sebagai bagian utama dari sumber kebahagiaan, maupun sebagai tempat untuk menampung atas hal apapun yang terjadi oleh si kecil. Bahkan seperti halnya keceriaan bersama si kecil dengan kelezatan berbagai rasa buah Permen Yupi Gummy kesukaannya di Yupiland yang kenyalnya… beneran bikin hepi!

 

 

Daftar Referensi:

https://freshbugar.com/2019/05/manfaat-menghabiskan-waktu-bersama-anak-serta-tipsnya.html

 

https://guesehat.com/manfaat-quality-time-bersama-anak

 

https://orami.co.id/magazine/5-manfaat-orang-tua-bermain-bersama-anak/