menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Rekomendasi Cerita Novel Persahabatan (Spesial Hari Buku)

Hi Yupiers! Apakah kalian pernah membaca cerita novel persahabatan? Karena hari ini spesial hari buku nasional, Yumin akan memberikan rekomendasi cerita novel dengan tema persahabatan yang menarik untuk dibaca.

Kalian tau ngga sih kalau membaca buku berguna banget buat menambah wawasan pengetahuan, meningkatkan konsentrasi, dan bikin #Yupiness lho! Bahkan ada pepatah yang mengatakan kalau membaca adalah jendela dunia. Karena membaca dapat menambah manfaat dalam diri seseorang.

3 Rekomendasi Cerita Novel Bertemakan Persahabatan

Yupiers setuju ngga sih kalau “membaca” dekat banget sama yang namanya buku? Baik itu novel, majalah, bahkan buku pelajaran.

Yumin mau kasih Yupiers rekomendasi novel nih! Tema-nya tentang persahabatan. Siapa tau dengan membaca novel ini bisa jadi aktivitas #Yupiness untuk melawan bosan! Yuk, simak cerita novel dengan tema persahabatan dibawah ini  :

1. Novel 5 CM – Donny Dhirgantoro

 cerita novel persahabatan 5 cm 

Yupiers pernah nonton filmnya ngga nih? Selain ada di layar lebar, cerita 5 CM ini juga ada di novel lho. Menceritakan tentang 5 sahabat yang berencana pergi mendaki ke Gunung Semeru di Jawa Timur untuk kemudian mengibarkan bendera merah-putih tepat pada hari kemerdekaan. Petualangan yang mereka lalui saat mendaki gunung ini semakin menguatkan persahabatan mereka.


2. Laskar Pelangi – Andrea Hirata

novel bertema persahabatan Laskar Pelangi – Andrea Hirata
Yupiers tau ngga kalau ternyata film sukses Laskar Pelangi diambil dari novel keren yang ditulis oleh Andrea Hirata, lho! Ceritanya kurang lebih sama seperti di film, yaitu tentang kehidupan di sebuah desa terpencil dengan fasilitas pendidikan yang minim. Di mana banyak anak-anak yang kesulitan untuk mendapat pendidikan yang layak namun tokoh utama dan teman-temannya tetap ngga patah semangat untuk mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya!
 

3. Garuda di Dadaku – Salman Aristo

 
Artboard 4 (1) 
Sama seperti kedua novel di atas, Garuda di Dadaku juga bisa Yupiers liat baik dalam bentuk film ataupun novel lho! Novel ini mengisahkan perjuangan seorang anak laki-laki bernama Bayu yang bercita-cita sebagai pemain bola nasional. Kedua sahabatnya, yaitu Heri dan Zahra juga mendukung Bayu biar ngga menyerah dan tetap semangat.
 
Itu dia 3 cerita novel persahabatan yang cocok banget buat nemenin Yupiers di waktu luang. Biar lebih asyik, sembari makan Yupi Little Star yuk buat jadi temen baca novel yang #Yupiness!
 
Yupi yang kenyal, healthy, dan bikin hepi ini bisa didapatkan di Yupi Gummy Store saat berada di Yupiland. Kamu bisa temukan Yupi favorit kamu secara lengkap di sini, gratis ongkir serta dapatkan banyak promo menarik lainnya! Yupi juga punya merchandise yang ga kalah menarik, lho!
 
Dapatkan lebih banyak #Yupiness!

Home Our Story Events Games Profile