cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

10 Game Edukasi Anak Lengkap dan Free Download

Tahukah Yupiers, Yupiland mempunyai aneka game edukasi anak yang lengkap dan bisa diakses di PC secara gratis. Salah satu permainannya yaitu Games Yupi Happy Gummy. Selain games dari Yupi, ada beberapa rekomendasi games lainnya yang cocok dimainkan anak-anak. Simak dibawah ini.

Sebagai orang tua yang baik, tentunya Yupiers ingin anak-anak tumbuh dan berkembang dengan maksimal. Untuk melakukan hal tersebut, ada berbagai caranya yang dapat Yupiers lakukan, dan salah satu caranya adalah dengan melalui beberapa game edukasi.

Game edukasi adalah salah satu media pembelajaran yang memiliki sifat mendidik bagi anak-anak. Game edukasi akan bermanfaat memberikan mereka pengalaman, tantangan, inspirasi dan dapat meningkatkan kreativitas serta cara berpikir anak-anak.

Mengajarkan dan memberikan beberapa game edukasi bagi anak-anak juga termasuk salah satu cara yang akan membuat mereka senang dan bahagia.

Untuk bisa download game edukasi anak lengkap melalui PC atau HP secara gratis, Yupiers bisa lihat daftar games di bawah ini.

Daftar Game Edukasi Anak Lengkap di PC/HP

Dari beberapa game edukasi yang memiliki sifat mendidik, kali ini Yupi akan memberikan beberapa game edukasi anak yang bisa diakses secara online maupun offline lengkap dengan penjelasannya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tersebut.

1. Yupiland’s Game
yupiland games

Rekomendasi game edukasi anak di PC yang pertama adalah Yupiland’s Game. Yupiland’s Game adalah sebuah permainan edukasi dari Yupi yang akan membantu anak-anak untuk berpikir kreatif dan membantu mereka dalam menyelesaikan masalah dengan cepat.

Terdapat beberapa permainan yang ada di Yupiland's Game, seperti Yupi Aquarium dan Yupi Happy Gummy. Cara memainkan game Yupi Happy Gummy ini juga mudah dan menyenangkan bagi anak-anak.

Caranya adalah dengan memindahkan balok dengan warna dan ukuran yang sama sehingga sejajar serta nantinya setiap balok yang sudah tersusun secara sejajar akan mendapatkan poin. 

Selain mudah dan menyenangkan, Yupiland’s Game juga memberikan Yupiers dan anak-anak hadiah menarik setiap minggu atau bulannya setiap kali berhasil mencapai poin tertinggi.

2. Duolingo
game duolingo

Rekomendasi game edukasi yang cocok untuk anak TK maupun SD adalah Duolingo. Bagi Yupiers yang ingin mengajarkan bahasa asing bagi anak-anak, maka Duolingo termasuk game edukasi anak terbaik dan gratis.

Dalam aplikasi Duolingo Yupiers dapat mengajarkan beberapa pilihan bahasa asing seperti Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, Perancis, Korea, Spanyol, Italia, dan masih banyak lagi.

Duolingo adalah game edukasi yang dapat dengan mudah Yupiers download secara gratis di Google Store atau Apple App Store. Setelah download, Yupiers bisa memilih bahasa yang akan dilatih.

Lalu setelahnya Yupiers bisa memilih target yang ingin dicapai. Misalnya seperti berapa banyak kata dan kalimat yang ingin dilatih setiap harinya, berapa lama waktu yang ingin dihabiskan dalam belajar serta level pengetahuan saat ini.

Setelahnya Yupiers dapat melanjutkan pada bagian tes atau pada bagian ini bisa Yupiers tidak lakukan untuk menghemat waktu. Jika sudah, maka Yupiers bisa mulai menggunakan aplikasi ini untuk mempelajari bahasa asing.

Baca Juga : Games mudah dan seru untuk keluarga di rumah!

3. Khan Academy Kids
Khan Academy Kids

Rekomendasi game edukasi anak TK yang selanjutnya adalah Khan Academy Kids. Khan Academy Kids adalah sebuah game yang akan memberikan inspirasi berbagai kegiatan kreatif untuk pertumbuhan anak-anak.

Khan Academy Kids adalah game edukasi anak lengkap dengan berbagai kegiatan yang membantu anak-anak dalam proses belajar membaca, menulis, berhitung, bahasa, memecahkan masalah, dan membantu dalam perkembangan sosial emosional serta motorik anak-anak.

4. Quick Brain
Quick Brain game edukasi anak tk

Bagi anak-anak yang gemar dalam berhitung, maka game yang bernama Quick Brain ini merupakan pilihan yang tepat bagi mereka. Game berhitung Quick Brain ini akan mengasah kemampuan berhitung mereka dalam waktu yang cepat.

Game ini akan mengharuskan anak-anak untuk berhitung cepat dalam setiap soal hitungan yang diberikan karena ada batasan waktu dalam setiap soalnya.

5. Math Land
math land game edukasi

Selain Quick Brain, ada juga rekomendasi games edukasi anak yang membantu mereka dalam belajar berhitung, game tersebut bernama Math Land.

Dalam memainkan game yang satu ini, anak-anak akan menggerakan sebuah tokoh bajak laut untuk mengumpulkan beberapa koin dengan berbagai rintangan yang berbeda dalam setiap levelnya.

Dalam setiap levelnya anak-anak juga akan bertemu dengan seorang kakek-kakek yang memberikan beberapa soal matematika sederhana yang harus mereka selesaikan.

Setelah menyelesaikan soal matematika tersebut, anak-anak akan mendapatkan kunci untuk membuka sebuah pintu yang di dalamnya terdapat peti harta karun dan bisa melanjutkan ke level yang berikutnya.

6. Coloring & Learn
game anak tk

Kegiatan mewarnai merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk anak-anak terutama bagi anak-anak yang berusia TK atau di bawah 6 tahun.

Mewarnai memiliki manfaat untuk melatih konsentrasi, ketangkasan tangan, mengembangkan imajinasi, melatih kemampuan motorik dan juga sebagai media dalam berekspresi.

Dalam permainan Coloring & Learn ini, anak-anak akan mengenal berbagai bentuk mulai dari hewan, kendaraan, angka, dan masih banyak lagi hal lainnya serta akan mulai mewarnai berbagai macam hal tersebut dengan berbagai macam warna yang tersedia.

Baca Juga : 6 Permainan Tebak Hewan Menggunakan Yupi, Simak Selengkapnya!

7. Puzzle Kids – Animals Shapes and Jigsaw Puzzle

Rekomendasi game edukasi anak yang berikutnya adalah Puzzle Kids – Animals Shapes and Jigsaw Puzzle. Sesuai dengan namanya, game yang satu ini adalah game dalam menyusun puzzle atau potongan gambar menjadi satu.

Puzzle Kids – Animals Shapes and Jigsaw Puzzle juga termasuk game edukasi anak lengkap karena juga terdapat berbagai mini games yang menarik bagi mereka.

Dalam game yang satu ini anak-anak mencocokan dan menyusun berbagai macam bentuk, gambar, objek sampai dengan beberapa teka-teki tertentu.

8. Cooking Mama: Let’s Cook!

Selain beberapa rekomendasi game edukasi anak yang bertujuan untuk membantu mereka dalam berhitung, mewarnai dan menyusun puzzle, ada juga game yang membantu anak-anak dalam mengenal dunia memasak dan game itu bernama Cooking Mama: Let’s Cook!.

Game ini sangat cocok bagi anak-anak yang tertarik dalam dunia masak-memasak. Dalam permainan ini anak-anak akan mendapatkan instruksi atau arahan dalam membuat berbagai macam masakan dan apabila mereka melakukan kesalahan maka makanan tersebut akan gagal untuk dibuat.

Selain melalui game ini, kegiatan mengajarkan masak-memasak juga bisa Yupiers ajarkan secara langsung kepada anak-anak dengan bantuan Yupi Noodles, Yupi Pizza, dan Yupi Big Burger yang memiliki bentuk seperti makanan yang menarik dengan rasa yang lezat serta nutrisi yang bermanfaat dalam tahap tumbuh kembang anak-anak.

9. Sesame Street Alphabet Kitchen

Bagi Yupiers yang ingin mengajarkan berbagai bentuk huruf kepada anak-anak dengan mudah dan dengan cara yang menyenangkan bagi mereka, maka Yupiers dapat menggunakan ide permainan yang seru dan mengedukasi anak bersama game Sesame Street Alphabet Kitchen ini.

Dalam permainan edukasi anak ini mereka akan mengenal berbagai macam huruf termasuk juga cara bagaimana menulis huruf tersebut.

Game yang satu ini juga termasuk game edukasi anak lengkap yang menyertakan berbagai macam video menarik tentang sebuah huruf setiap kali anak-anak berhasil menulis sebuah huruf.

Baca Juga : Intip Beberapa Contoh Bermain Pretend Play dengan Yupi

10. ABC Kids - Tracing and Phonics

Selain Rekomendasi game edukasi anak yang terakhir adalah ABC Kids - Tracing and Phonics. Game edukasi anak ABC Kids - Tracing dan Phonics yang dapat diunduh di Google Store dan Apple App Store ini juga merupakan pilihan tepat bagi Yupiers yang ingin mengajarkan berbagai macam huruf kepada anak-anak.

Dalam game yang satu ini anak-anak akan dipandu oleh sebuah tokoh kartun singa untuk menulis berbagai macam huruf dan mencocokan antara huruf besar beserta huruf kecilnya yang tepat.

Game ini juga termasuk game edukasi anak offline yang lengkap karena memiliki fitur yang dapat membantu Yupiers untuk memantau perkembangan anak-anak dalam game ini.

Itulah beberapa rekomendasi game edukasi anak lengkap dan terbaik dengan berbagai manfaat, keunggulan dan cara memainkannya. Semoga dengan beberapa rekomendasi game edukasi anak tersebut dapat membantu Yupiers dalam memaksimalkan pertumbuhan anak-anak.