menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

11 Ide Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana Tapi Meriah

Saat anak-anak bertambah usia seringkali orang tua merayakannya dengan mengadakan pesta ulang tahun bagi anak-anak. Nah, untuk membuat pesta ulang tahun anak-anak menjadi berkesan bisa dilakukan dirumah aja, lho! Yupiers hanya perlu membuat dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah tapi tetap menarik dan meriah.

Beberapa dekorasi ultah anak yang umum digunakan adalah seperti balon, bendera, background tirai dan masih banyak lagi. Dekorasi-dekorasi ini bisa Yupiers sesuaikan dengan konsep pesta yang sesuai dengan anak-anak.

Selain dekorasi ulang tahun anak, dalam sebuah pesta ulang tahun anak Yupiers juga bisa membuat beberapa kegiatan seru saat acara tersebut. Beberapa ide acara tersebut adalah seperti berikut ini. 

  • Lomba membuat origami seperti perahu atau pesawat
  • Memutari kursi dan lomba tercepat untuk duduk di satu kursi
  • Fashion show
  • Memecahkan, menangkap, atau mengumpan balon
  • Memainkan lagu kepala, pundak, lutut, kaki
  • Limbo
  • Freeze dance

Dan masih banyak lagi ide-ide permainan yang masih bisa Yupiers lakukan saat mengadakan pesta ulang tahun untuk anak-anak.

Inspirasi Dekorasi Ulang Tahun, Anak Pasti Suka!

Setelah mengetahui untuk cara untuk membuat pesat anak yang menarik, berikut ini adalah beberapa ide tema dan juga dekorasi ulang tahun anak yang simple dan bisa disesuaikan dengan tema tersebut. Berikut ini adalah beberapa ide tersebut :

1. Tema Istana Permen 

Ide dekorasi ulang tahun anak perempuan sederhana yang pertama adalah tema istana permen. Permen sangat identik dengan anak-anak. Semua anak-anak umumnya menyukai permen. Tema istana permen ini bisa Yupiers terapkan untuk anak laki-laki dan perempuan.

Tema istana permen ini bisa Yupiers terapkan juga dengan memberikan beberapa produk permen Yupi yang cocok untuk acara ulang tahun seperti Yupi Exclusive Bundle, Yupi Milly Moos, Yupi Dino Land, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 10 Ide Kado Untuk Anak Perempuan Usia 3-10 Tahun

2. Tema Kartun atau Superhero

Ide dekorasi ulang tahun yang cocok untuk anak laki-laki dan sederhana selanjutnya yaitu tema kartun atau superhero. Setiap anak umumnya memiliki tokoh kartun atau superhero yang menjadi idola mereka. Jika Yupiers ingin menggunakan tema kartun atau superhero ini, Yupiers bisa menjadi tokoh kartun atau superhero yang anak-anak sukai dengan cara menggunakan kostum tertentu.

Selain menggunakan kostum kartun atau superhero yang anak-anak sukai, dekorasi ultah anak juga bisa Yupiers sesuaikan. Seperti mulai dari kue superhero, sampai aksesoris superhero yang digunakan. 

Sebagai contoh apabila anak-anak menyukai superhero Spiderman, Yupiers bisa menggunakan kostum Spiderman, kue Spiderman, dan aksesoris yang sesuai dengan warna yang identik dengan Spiderman yaitu biru dan merah. 

3. Tema Acara Tertentu

Ide dekorasi ultah anak yang berikutnya adalah tema acara tertentu. Beberapa acara tertentu seperti halloween atau paskah bisa Yupiers gunakan. Halloween identik dengan sesuatu yang menyeramkan, namun ternyata tema ini bisa juga Yupiers lakukan terutama untuk dekorasi ulang tahun anak laki laki yang pemberani dan menyukai warna hitam.

Untuk membuat tema ini menjadi tetap menarik tentunya penggunaan kostum yang Yupiers gunakan harus tetap memberikan kesan menarik bagi anak-anak. Membuat kostum halloween yang menarik bisa Yupiers mulai dengan membuat topeng halloween yang menarik.

Salah satu kegiatan menarik dari tema halloween ini adalah Yupiers bisa membuat permainan atau acara berbagai makanan manis seperti permen. Hal serupa juga bisa Yupiers lakukan jika menggunakan ide dekorasi telur hari paskah.

4. Tema Mobil Balap

Ide dekorasi ulang tahun anak simple yang simple selanjutnya adalah tema mobil balap. Tema mobil balap ini sangat cocok untuk anak laki-laki dan banyak mereka sukai. Salah satu keuntungan menggunakan tema mobil balap ini adalah dapat mendukung daya imajinasi anak-anak dan juga memperkenalkan tentang profesi pembalap.

Tema tentunya akan semakin menyenangkan bagi anak-anak jika ada beberapa permainan yang sesuai dengan tema tersebut. 

5. Tema Luar Angkasa

Ide dekorasi ulang tahun anak yang satu ini mungkin jarang dilakukan oleh banyak orang tua namun bisa jadi ide yang paling menarik. Hal tersebut karena tema luar angkasa bisa menjadi suatu hal yang baru untuk anak-anak.

Yupiers bisa membuat dekorasi background ulang tahun anak sederhana dengan menggunakan styrofoam yang dibentuk dengan berbagai benda-benda langit seperti bintang, matahari, sampai bulan. Yupiers juga bisa menggunakan kostum astronot untuk membuat pesta ulang tahun semakin berkesan.

6. Tema Pesawat Terbang

Ide dekorasi ulang tahun untuk anak laki-laki 1 tahun dengan tema pesawat terbang menjadi ide yang cukup sering dilakukan banyak orang tua. Ide yang satu ini sangat cocok untuk anak laki-laki namun ada juga anak perempuan yang menyukai ide ini.

Ide pesawat terbang ini bisa meningkatkan daya imajinasi anak-anak terlebih karena pada umumnya anak-anak sangat tertarik melihat pesawat yang sedang terbang. Selain itu juga bisa juga untuk mendukung cita-cita anak yang ingin menjadi pilot.

Baca Juga : 
10 Ide Souvenir Ulang Tahun Anak yang Bermanfaat dan Unik

7. Tema Detektif

Ide dekorasi ulang tahun anak yang selanjutnya adalah tema detektif. Tema ini sangat cocok untuk anak-anak yang aktif dan mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi. Untuk menggunakan tema ini, Yupiers bisa menggunakan beberapa peralatan detektif yang menarik bagi anak-anak seperti kaca pembesar dan kostum layaknya seorang detektif.

Ide ini juga sangat cocok jika menggunakan beberapa permainan yang detektif yang menarik seperti menemukan benda, mencoba merangkai suatu hal dan masih banyak ide permainan lainnya.

8. Tema Bunga

Jika beberapa ide dekorasi ultah anak sebelumnya lebih cocok untuk anak laki-laki, ide dekorasi ulang tahun anak perempuan di rumah dengan tema bunga yang identik dengan kecantikan tentunya menjadi ide yang sangat cocok untuk anak perempuan Anda.

Yupiers bisa membuat dekorasi dengan menggunakan bunga asli, bunga buatan atau mengkombinasikannya. Sebuah ruangan dan pesta ulang tahun yang penuh bunga tentunya akan menjadi pesta ulang tahun yang sangat berkesan untuk anak perempuan. 

9. Tema Barbie

Rekomendasi ide dekorasi ulang tahun anak untuk anak perempuan yang berikutnya adalah dengan tema barbie. Babie merupakan sosok yang disukai oleh banyak anak perempuan. 

Tema barbie ini akan membutuhkan beberapa dekorasi seperti boneka barbie, ruangan yang dipenuhi dengan warna pink yang identik dengan barbie, dan masih banyak lagi yang bisa Yupiers lakukan untuk membuat pesta yang menarik dengan menggunakan tema ini. Tema ini juga bisa Yupiers jadikan saat yang paling tepat untuk memberikan kado untuk anak perempuan yang berkesan bagi mereka.

10. Tema Klasik

Tema klasik untuk ulang tahun anak menjadi tema yang paling mudah untuk Yupiers persiapkan dan lakukan. Tema ini tidak membutuhkan kostum khusus dan untuk dekorasi serta kue ulang tahun juga bisa dibuat dengan sederhana.

Meskipun sederhana, tema yang satu ini lebih mengutamakan kebersamaan dan kehangatan dalam sebuah keluarga. Yupiers bisa melakukan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga seperti menonton film, makan bersama dan masih banyak lagi.

11. Tema Hutan atau Berkemah Outdoor

Pesta ulang tahun anak-anak tidak harus selalu dilakukan di dalam ruangan, ide dekorasi ulang tahun anak yang terakhir ini bisa juga Yupiers terapkan. Tema hutan atau berkemah outdoor ini bisa Yupiers lakukan dengan menambahkan dekorasi seperti pohon atau tanaman.

Untuk menggunakan tema Hutan, Yupiers bisa memilih apakah menggunakan pillow party atau dengan duduk bersama-sama di ruang terbuka, atau garden party yaitu terdapat meja dan kursi yang dapat memberikan kesan sedikit mewah namun tetap menyenangkan bagi anak-anak.

Sementara jika Yupiers memilih berkemah outdoor Yupiers tentunya perlu mempersiapkan beberapa peralatan berkemah bagi keluarga. Baik tema hutan atau berkemah outdoor dapat memperkenalkan atau mengajarkan anak-anak tentang alam dan juga sangat baik untuk kesehatan fisik dan mental anak-anak.

Itulah beberapa ide dekorasi ulang tahun anak yang bisa Yupiers lakukan untuk membuat pesta yang menarik dan berkesan kepada anak-anak. Dari beberapa tema ide dekorasi ulang tahun anak dari Yupi tersebut, mana yang paling menarik menurut Yupiers?

Membuat pesta ulang tahun yang berkesan untuk anak-anak bisa menjadi salah satu bentuk kasih sayang orang tua kepada anak-anak mereka. Dalam acara tersebut tentunya jangan lupa untuk memberikan kado spesial untuk anak-anak

Semoga informasi dari Yupi tersebut bisa membantu Yupiers membuat pesta yang berkesan dan menarik bagi anak-anak.

Home Our Story Events Games Profile