menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

10 Ide Kado Untuk Anak Perempuan Usia 3-10 Tahun

Kado merupakan salah satu bentuk hadiah yang sering orang berikan pada seseorang untuk berbagai macam alasan dan bahkan karena acara tertentu. Bagi Yupiers yang memiliki anak perempuan, maka kali ini Yupi akan membahas beberapa rekomendasi atau ide kado untuk anak perempuan untuk usia 3,4,5,6,7 hingga 10 tahun.

Memberikan kado untuk anak memiliki beberapa manfaat seperti menjadi salah bentuk penghargaan atas apa yang mereka raih, sebagai bentuk kasih sayang Yupiers pada mereka, dapat menjadi motivasi untuk mengubah perilaku dan kebiasaan anak-anak ke arah yang lebih positif.

Hal yang perlu Yupiers perhatikan saat memberikan kado untuk anak adalah jangan terlalu berlebihan dalam memberikan kado tersebut. Pastikan Yupiers menjelaskan maksud dari kado yang mereka terima.

Hal penting lainnya adalah Yupiers dapat memberikan kado berdasarkan apa yang anak-anak suka. Hal ini karena akan membuat kado tersebut menjadi lebih berkesan bagi mereka.

Baca Juga : Ide Hadiah untuk Anak yang Berprestasi di Sekolah

Contoh Kado Untuk Anak Perempuan yang Murah & Berkesan

Bingung memberikan kado yang bermanfaat untuk anak? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi ide kado untuk anak perempuan yang murah dan berkesan serta bisa menjadi inspirasi Yupiers untuk memberikan kado terbaik. 

1. Kue Ulang Tahun
kado untuk anak perempuan kue ulang tahun

Kado apa yang murah tapi berkesan untuk anak perempuan? Tentunya hal yang paling umum dan menjadi andalan banyak orang adalah kue ulang tahun. Kue ulang tahun memiliki tampilan yang menarik dan rasa yang enak serta disukai oleh banyak orang termasuk anak-anak.

Kado yang satu ini memang menjadi salah satu pilihan yang tepat terutama saat tiba hari perayaan ulang tahun anak-anak. Hal terpenting yang harus Yupiers perhatikan dalam membelikan kue ulang tahun ini adalah pastikan anak-anak tidak mengkonsumsi kue ulang tahun secara berlebihan.

Biar lebih berkesan, Yupiers juga bisa mengkreasikan kue ulang tahun dengan permen yupi kesukaan anak-anak. Kalau gambar diatas itu menggunakan
Yupi Calci Bean (Bottle) dan Yupi Little Star, yuk cobain!

2. Busana Muslim

Ide kado ulang tahun untuk anak perempuan yang cocok untuk usia 6 tahun adalah busana muslim. Kado ini tentunya sangat cocok untuk anak perempuan muslim.

Selain itu, kado ini akan sangat bermanfaat bagi mereka karena dapat mereka sering gunakan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Hadiah ini juga akan semakin memotivasi anak perempuan untuk mengenal ajaran agama islam dengan lebih baik lagi.

Busana muslim seperti jilbab atau mukena dengan motif yang menarik akan menjadi kado spesial bagi anak perempuan muslim. Selain motif yang menarik, Yupiers juga harus memperhatikan agar hadiah tersebut dapat dikenakan dengan nyaman oleh anak-anak perempuan.

3. Tas Sekolah

kado untuk anak perempuan tas sekolah yupi

Apa yang cocok untuk kado ulang tahun anak perempuan? Tentu saja tas sekolah. Tas merupakan salah satu kebutuhan utama bagi anak-anak yang sudah berusia sekolah.

Karena hal tersebut, tas sekolah juga merupakan hadiah untuk anak perempuan yang tepat dan bisa Yupiers berikan kepada mereka. 

Pilihlah tas sekolah yang nyaman yang berkualitas. Hal ini akan dapat meningkatkan semangat anak-anak bersekolah dan belajar. Hal yang perlu Yupiers perhatikan adalah pastikan untuk memilih mulai dari warna, ukuran, dan model yang akan disukai oleh anak-anak. Ohya, kebetulan Yupi ada rekomendasi tas yang pastinya nyaman, berkualitas, dan dapat meningkatkan minat belajar anak-anak, lho! Yaitu ada tas Exsport X Yupi, cek sekarang juga ya!

4. Sepatu

Selain tas sekolah, sepatu juga merupakan salah satu kebutuhan sekolah bagi anak-anak dan bisa menjadi kado terbaik bagi mereka. Sepatu yang cantik, dapat mempercantik tampilan anak perempuan saat bersekolah dan membuat mereka menjadi lebih bersemangat berangkat sekolah.

Hal yang penting dalam memberikan kado untuk anak perempuan usia 10 tahun adalah pastikan ukuran sepatu tersebut tepat dan memiliki bahan yang nyaman sehingga tidak akan menyakiti anak-anak saat menggunakannya.

Baca Juga : 11 Ide Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana Tapi Meriah

5. Kotak Makan

kado ulang tahun anak kotak makan

Selain tas sekolah dan sepatu, kotak makan juga merupakan benda kebutuhan sekolah yang harus anak-anak miliki. Karena hal tersebut, memberikan kotak makan sebagai kado untuk anak perempuan umur 3 tahun adalah pilihan yang tepat dan juga dapat memberikan bekal anak sekolah supaya mereka lebih semangat.

Yupiers bisa menemukan berbagai macam kotak makan dengan warna, ukuran dan model yang menarik bagi anak-anak perempuan dengan mudah dari berbagai situs jual beli online yang ada di internet.

6. Buku yang Menarik

Buku merupakan jendela dunia dan dapat menambah pengetahuan. Meskipun kado yang satu ini sederhana, tapi kado ini merupakan pilihan yang tepat bagi anak-anak yang ingin mengetahui banyak hal atau anak-anak yang gemar membaca.

Buku yang dapat Yupiers jadikan kado juga beragam, mulai dari buku binder, buku gambar, buku cerita dongeng anak sebelum tidur dan masih banyak lagi. Hal yang paling penting sebelum memberikan buku sebagai kado adalah pastikan anak-anak menyukai buku dan memiliki minat baca yang baik.

7. Sprei dan Baju Tidur

Kado apa yang cocok untuk anak perempuan umur 5 tahun? Jawabannya yaitu sprei dan baju tidur. Meskipun sederhana, kedua benda ini merupakan hadiah yang berkesan karena akan selalu ada untuk ketika akan tidur.

Pilihlah sprei dengan motif dan warna yang anak-anak sukai. Memberikan sprei sebagai kado dapat memberikan mereka semangat untuk merapikan tempat tidur mereka.

Sementara untuk baju tidur beberapa hal yang perlu Yupiers perhatikan adalah pilihlah baju tidur yang nyaman, hangat, dengan warna dan motif yang menarik bagi anak-anak. Kedua benda ini merupakan pasangan yang tepat sebagai hadiah yang disukai anak.

8. Mainan Kitchen Set

Kado apa yang cocok untuk perempuan? Salah satunya yaitu mainan kitchen set. Anak perempuan umumnya akan senang bermain masak-masakan. Karena hal tersebut, memberikan mainan kitchen set sebagai hadiah yang unik merupakan salah pilihan yang tepat.

Mainan ini tentunya akan mereka sukai dan Yupiers dapat membeli mainan kitchen set ini di beberapa website penjualan online dengan harga berkisar mulai dari Rp 90.000,- sampai Rp 300.000,-.

Mainan ini akan semakin mengasyikan jika dimainkan bersama beberapa makanan ringan dari Yupi seperti Yupi Noodles, Yupi Pizza, atau Yupi Big Burger yang memiliki bentuk seperti makanan yang menarik, dengan rasa yang lezat dan bergizi. Yupiers juga bisa berkreasi dengan makanan-makan tersebut dengan membuat kado ulang tahun yang menarik ala Yupi

9. Gaun

Jika berbicara tentang hadiah ulang tahun untuk anak perempuan, maka gaun merupakan salah barang yang tepat bagi mereka. Gaun bisa menjadi pakaian terbaik bagi mereka di hari spesial bagi mereka seperti saat ulang tahun atau saat menghadiri suatu pesta.

Pastikan untuk membeli gaun yang tepat sesuai ukuran tubuh anak perempuan Yupiers dan dengan motif serta warna yang mereka sukai. Gaun ini juga bisa Yupiers kemas dengan kotak hadiah simple namun berkesan untuk anak-anak perempuan.

Baca Juga : 
10 Ide Souvenir Ulang Tahun Anak yang Bermanfaat dan Unik

10. Sepeda
kado anak perempuan 10 tahun sepeda

Apa kado untuk anak perempuan umur 10 tahun? Salah satu hadiah untuk anak perempuan umur 10 tahun yang mungkin akan sangat berkesan bagi mereka adalah sepeda.

Meskipun benda yang satu ini cukup mahal yaitu berkisar sekitar Rp 500.000,- sampai Rp 1.000.000,-, namun jika Yupiers memiliki dana lebih, tidak ada salahnya menjadikan kado sebagai salah satu hadiah untuk anak.

Hadiah kado ini akan sangat berkesan bagi mereka terutama apabila mereka belum memiliki sepeda atau menginginkan belajar naik sepeda. Sepeda akan membuat mereka menjadi lebih aktif terutama untuk melakukan kegiatan di luar rumah seperti bersepeda di taman.

Itulah beberapa rekomendasi atau ide kado untuk anak perempuan umur 3 tahun hingga 10 tahun yang dapat Yupiers berikan kepada mereka.

Jangan lupa untuk mengemas kado-kado tersebut dengan kemasan yang menarik seperti buket hadiah, kotak yang menarik dan masih banyak lagi ide kemasan lainnya.

Dari beberapa rekomendasi tersebut, manakah yang akan Yupiers berikan kepada anak perempuan Yupiers? Semoga informasi dari Yupi ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi Yupiers.

Home Our Story Events Games Profile