menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

8 Rekomendasi Wisata Petik Buah Strawberry, Yuk Ajak Si Kecil!

Strawberry telah menjadi primadona di kalangan anak-anak karena rasanya yang segar dan manis. Namun tahukah kalian, bahwa petik buah strawberry di kebun bisa menjadi kegiatan wisata keluarga yang sangat menyenangkan?

Anak-anak bisa belajar tentang proses budidaya strawberry sambil mencicipi buah yang mereka petik sendiri. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat memberikan anak wawasan baru tentang proses budidaya tanaman, seperti cara penanaman, perawatan, panen, dan pemupukan. 

Dengan kegiatan ini, anak-anak juga dapat mempelajari manfaat buah strawberry bagi kesehatan, karena dilansir dari halodoc, strawberry dapat membantu nutrisi tubuh dan membantu menurunkan obesitas, hingga menunjang kesehatan pencernaan.

Selain itu, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran anak tentang pentingnya pekerjaan bertani dan asal usul bahan pangan yang dikonsumsi dan membiasakan pola konsumsi buah sehat sejak dini dengan menikmati hasil petikan sendiri.

Oleh karena itu, kali ini Yumin akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata petik strawberry yang bisa menjadi pilihan liburan akhir pekan bersama keluarga. Simak baik-baik, ya!

1. Wisata Petik di Kebun Strawberry Bandung - La Fresa Farm
Wisata Petik di Kebun Strawberry Bandung - La Fresa Farm

La Fresa adalah salah satu tempat wisata petik buah strawberry yang cukup terkenal di Lembang, Bandung. Tempat ini juga terkenal karena mereka menanam strawberry tanpa pestisida, sehingga hasil panen mereka jauh lebih sehat. Alamat La Fresa ada di Jalan Hortikultura No.2, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat.

Dari akun Instagram resmi @lafresa_id, harga tiket masuk kebun strawberry ini dimulai dari Rp. 30.000 per orang. La Fresa buka setiap hari dari Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.

2. Bukit Strawberry Lembang
Bukit Strawberry Lembang

Bukit Strawberry Lembang juga dapat menjadi pilihan tempat wisata bagi Yupiers dan keluarga. Di tempat ini, kalian juga bisa berfoto-foto dan juga berkeliling kebun dengan menggunakan kereta wisata. 

Bukit Strawberry beralamat di Jalan Raya Tangkuban Perahu No.109, Cibogo, Lembang, Bandung Barat. Bukit Strawberry ini buka setiap hari sejak pukul 09.00 - 17.00 WIB. Harga tiket masuknya hanya Rp. 30.000.

3. Wisata Petik Buah Strawberry di Batu, Malang - Kusuma Agrowisata

Wisata agrowisata yang berlokasi di Batu, Jawa Timur ini menawarkan berbagai jenis buah untuk dipetik. Ada kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, dan juga strawberry. Cukup lengkap bukan? Kalian juga dapat menikmati wisata lain di tempat ini seperti waterpark, hingga outbond.

Harga tiket masuk Kusuma Agrowisata adalah Rp. 50.000 per orang saat weekdays, dan Rp. 60.000 per orang saat weekend. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00 - 16.00 WIB. Kalian juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto di tempat ini karena memiliki view yang bagus. Kusuma Agrowisata terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia.

4. Lumbung Strawberry di Kota Batu Malang
lumbung strawberry kota malang

Di Lumbung Strawberry, kalian juga dapat memetik buah strawberry dan juga mendapatkan berbagai edukasi tentang perkebunan strawberry. Lumbung Stroberi berlokasi di Jalan Nurul Kamil, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 

Tempat ini buka setiap hari dari mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB. Harga tiket masuk Lumbung Strawberry juga sangat terjangkau, yakni Rp. 25.000 per orang.

5. Natural Resto and Strawberry Land

Natural Resto and Strawberry Land dapat menjadi destinasi wisata keluarga yang tepat untuk petik buah strawberry. Kebun strawberry ini merupakan salah satu yang terbesar di Bandung, karena memiliki lahan seluas 1,5 hektar. 

Kebun ini menggunakan bibit berkualitas dan pemeliharaannya juga tanpa menggunakan pupuk kimia sehingga hasilnya bermutu. Pengunjung dapat memetik stroberinya sepuasnya lalu menikmatinya di tempat. Lokasinya di Jalan Raya Tangkuban Perahu No. 109, Cibogo, Lembang, Bandung Barat. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 - 18.00 WIB.

6. Kebun Strawberry Emte Highland Resort
Kebun Strawberry Emte Highland Resort

Kebun Strawberry Emte Highland Resort merupakan perkebunan yang cukup luas. Sama seperti di perkebunan lain, kalian juga dapat memetik buah sendiri disini. Kalian juga dapat berfoto-foto karena tempat ini memiliki udara sejuk dan view yang mengesankan.

Tempat ini buka setiap hari dan harga tiket masuknya hanya Rp. 20.000 saja. Perkebunan ini berlokasi di Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung.

7. Kebun Stroberi Casa Farm

Di kebun strawberry Casa Farm, kalian tidak hanya bisa memetik buah sendiri, namun kalian juga bisa membeli bibit buah strawberry. Casa Farm juga merupakan salah satu destinasi wisata petik buah strawberry yang cukup bagus untuk dikunjungi. Tempat ini berlokasi di Jalan Babakan Sumpit, Cibodas, Lembang, Bandung Barat.

8. Kampung Strawberry Bungalow & Restaurant

Kampung Strawberry Bungalow & Restaurant merupakan wisata petik strawberry di Bandung yang wajib kalian kunjungi. Kalian tidak hanya dapat memetik strawberry saja, melainkan menginap di penginapan yang nyaman ditempat ini. Tempat ini memiliki udara sejuk sehingga cocok untuk Yupiers kunjungi bersama keluarga. Tempat ini berlokasi di ini berlokasi di Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung.

Manfaat Wisata Petik Strawberry untuk Anak-anak

Beberapa manfaat wisata petik strawberry bagi anak yakni dapat meningkatkan keterampilan motorik halus. Dengan memetik strawberry sendiri, anak akan belajar menggunakan tangan dan jari-jemarinya dengan halus dan cermat. Ini tentu dapat membantu perkembangan motorik halus anak.

Selain itu, anak juga dapat belajar mengenal berbagai jenis buah, seperti macam-macam jenis buah berry. Melalui wisata ini, anak akan melihat dan mengenal buah strawberry secara langsung dan mereka juga bisa belajar jenis buah lainnya.

Perkebunan strawberry juga dapat menjadi taman bermain anak yang seru dan edukatif. Tempat ini akan meningkatkan kesadaran mereka akan proses tumbuh kembang tumbuhan. Anak akan melihat proses strawberry tumbuh di ladang hingga siap dipetik. Ini membantu pemahaman anak tentang asal usul makanan tentunya.

Yupiers juga dapat menambah pengetahuan tentang pertanian dan perkebunan terhadap anak melalui destinasi wisata seperti ini. Anak bisa belajar bagaimana petani menanam dan merawat bibit strawberry hingga panen.

Destinasi ini dapat menambah kegiatan rekreasi yang menyenangkan bagi anak, terutama untuk kegiatan di luar ruangan. Wisata ini bisa menjadi alternatif liburan edukatif untuk anak.

Rasakan Manfaat dan Kelezatan Strawberry dalam Permen Yupi Bolicious

Sembari mengunjungi tempat wisata petik buah strawberry yang Yumin sebutkan sebelumnya, Yupiers tentu wajib mencoba permen Yupi Bolicious Strawberry yang juga berbahan dasar dari strawberry.

Teksturnya yang lembut hingga rasanya yang lezat tentu akan menjadi cemilan yang tepat bagi si kecil yang beraktivitas di luar. Yupi Bolicious Strawberry juga mengandung kolagen yang sangat baik untuk kesehatan kulit kalian.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata petik buah strawberry yang dapat Yumin berikan. Kira-kira mana yang akan kalian kunjungi bersama keluarga? Jangan lupa untuk membawa Yupi Bolicious Strawberry sebagai cemilan kalian, ya! Nikmati kelezatannya!

Home Our Story Events Games Profile