menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Ide Aktivitas Liburan Sabtu-Minggu yang Produktif & Melepas Penat

Setelah melewati aktivitas kesibukan dari hari senin hingga jumat, hari sabtu tiba menandakan waktunya untuk bersantai dan melepas penat. Namun bukan berarti harus hanya dihabiskan untuk bermalas-malasan. Ada beragam ide aktivitas liburan akhir pekan yaitu Sabtu Minggu yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga bersifat produktif. 

Seperti yang kita ketahui bersama, terkadang hanya berdiam diri saja justru dapat menimbulkan rasa jenuh. Oleh karena itu, kalian perlu mencari aktivitas seru yang bisa melatih soft skill, menambah wawasan, atau bahkan menghasilkan uang tambahan.

Pada kesempatan kali ini, Yumin akan membahas beberapa rekomendasi ide aktivitas liburan sabtu-minggu ini yang bisa menjadikan weekend kalian menjadi lebih bermakna dan seru. Simak baik-baik ya!

1. Olahraga dan Aktivitas Fisik

Aktivitas yang bisa dilakukan saat liburan hari Sabtu dan Minggu salah satunya adalah dengan berolahraga. Berolahraga tentu menjadi salah satu aktivitas yang dapat menghilangkan stres dan penat. Berolahraga membuat tubuh dan pikiran terasa rileks. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk mengontrol berat badan.

Ada banyak jenis olahraga yang dapat kalian lakukan di weekend, seperti berlari, berenang, bersepeda, hingga angkat beban. 

Dilansir dari halodoc, olahraga angkat beban selama satu jam dapat membakar 360-500 kalori, cukup mengesankan bukan? Yupiers juga dapat melakukan berbagai jenis aktivitas olahraga bersama anak dirumah.

2. Melakukan Kegiatan yang Kreatif

Selain berolahraga, Yupiers juga dapat melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan kreativitas di hari sabtu dan minggu. Kegiatan kreatif tidak hanya mengalirkan inspirasi, tetapi juga memberikan manfaat lain seperti mengembangkan imajinasi dan kreativitas. 

Dilansir dari Healthline, dengan menggambar, membuat kerajinan tangan, atau melukis dapat menghilangkan anxiety dan stress. Kegiatan kreatif ini juga bisa Yupiers lakukan dirumah bersama anak-anak. Kegiatan kreatif untuk anak juga bisa memiliki dampak yang signifikan untuk masa pertumbuhan mereka.

3. Bermain ke Yupi Rainforest

Aktivitas selanjutnya untuk mengisi liburan di hari Sabtu dan Minggu, Yupiers juga dapat berkunjung ke Yupi Rainforest yang sudah dibuka sejak tanggal 5 Agustus 2023 hingga 30 September 2023. Yupi Rainforest merupakan arena bermain untuk anak-anak yang dibuat oleh Yupi.

Yupi Rainforest berlokasi di Revo Mall Bekasi, di pintu masuk depan tepatnya. Kalian dapat berkunjung ke Yupi Rainforest bersama si kecil setiap hari dari pukul 10.00 - 20.00 WIB. Si kecil dapat menikmati berbagai wahana permainan seru di Yupi Rainforest, seperti jembatan gantung, labirin, hingga hujan permen.

Aktivitas ini bisa menjadi salah satu ide liburan sabtu minggu yang cukup seru tentunya bagi anak-anak, karena dari aktivitas ini Yupiers juga dapat mengetahui macam-macam hobi anak hingga manfaatnya bagi pertumbuhan mereka.

4. Melakukan Hobi yang Membuat Hepi

Aktivitas selanjutnya untuk mengisi hari libur atau akhir pekan, kalian juga dapat melakukan berbagai kegiatan hobi yang kalian minati. Tidak hanya menyenangkan, namun kegiatan yang melibatkan hobi kalian dapat  melatih keterampilan, mengurangi stres dan meningkatkan mood. Kegiatan hobi yang disukai dapat melepas pikiran negatif. 

Selain bisa melepas pikiran negatif, kalian juga dapat menambah pengetahuan dan wawasan baru, misalnya travelling dan membaca. Yupiers juga dapat menjalin interaksi sosial jika melakukan kegiatan dengan komunitas yang memiliki hobi yang sama. 

Contoh aktivitas hobi yang dapat Yupiers lakukan diantaranya adalah: berkebun, memasak, fotografi, renovasi rumah, bermain game, menulis, hingga berkemah.

5. Belanja Keperluan

Untuk melepas penat di sabtu minggu, kalian juga dapat melakukan aktivitas di hari libur dengan berbelanja keperluan sehari-hari. Berbelanja sendiri di weekend ini memiliki beragam manfaat. Seperti meningkatkan pengetahuan kalian tentang harga dan kualitas barang secara langsung, bisa memprioritaskan kebutuhan kalian sendiri tanpa ketergantungan orang lain. 

Kalian juga dapat menumbuhkan tanggung jawab untuk mengelola keuangan dan anggaran belanja, hingga memperoleh inspirasi baru saat mengelilingi pusat perbelanjaan. Aktivitas ini tentu bisa jadi momen quality time yang sangat berharga bagi diri sendiri.

6. Memasak atau Quality Time Bersama Keluarga

Salah satu kegiatan quality time yang dapat dilakukan bersama keluarga pada hari sabtu minggu adalah memasak bersama. Selain bisa menghasilkan makanan yang lezat, aktivitas memasak secara bersama-sama ini memiliki berbagai manfaat positif, seperti meningkatkan komunikasi dan rasa kekeluargaan. 

Proses memasak bersama dapat mendorong adanya interaksi antar anggota keluarga, mengajarkan anak-anak tentang gizi sehat, nutrisi, dan keterampilan memasak sejak dini. Hasil masakan tersebut juga bisa dinikmati sambil bersantai bersama keluarga.

7. Berkunjung ke Tempat Wisata

Hari libur akhir pekan merupakan kesempatan terbaik untuk menghabiskan waktu untuk berkunjung ke tempat wisata. Dengan berkunjung ke tempat wisata di akhir pekan, kalian dapat menikmati berbagai hal yang kalian sangat ingin kunjungi sejak hari-hari kerja. 

Kalian juga dapat refreshing bersama keluarga ke tempat wisata di akhir pekan. Beberapa destinasi wisata yang cocok untuk Yupiers kunjungi sendiri atau bersama keluarga untuk liburan adalah galeri, museum, taman kota, pantai, gunung, taman bermain, restoran, coffee shop, atau bahkan liburan ke Taman Safari

Selain untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan melalui waktu bersama keluarga di tempat wisata, kalian juga dapat melepaskan penat sekaligus mendapat hiburan di alam terbuka atau tempat rekreasi. 

8. Membuat To-do List (Rencana Mingguan)

Di akhir pekan, kalian dapat membuat rencana kegiatan untuk seminggu ke depan. Selain untuk menyesuaikan jadwal pekerjaan, acara keluarga, dan hal lain, kalian juga dapat membuat diri kalian menjadi lebih produktif dengan menetapkan target dan prioritas untuk sesuatu yang akan kalian lakukan dalam seminggu kedepan. 

Dengan melakukan hal ini, kalian sudah memiliki jadwal dan tanggung jawab yang terstruktur agar kepentingan yang kalian akan lakukan tidak bentrok dengan urusan lain.

9. Melakukan Refreshing dengan Me Time

Setelah beraktivitas sepanjang minggu, di hari libur akhir pekan sangat penting untuk menyediakan waktu bersama diri sendiri untuk sejenak. Hal ini dikenal sebagai me time yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mental dan fisik. Kalian dapat merenungi pikiran dan melepas penat dengan kegiatan santai seperti membaca.

Selain itu, kalian juga dapat mengembalikan energi dengan beristirahat cukup sebelum menjalani tantangan di minggu yang akan datang. Me time tentu dapat membuat kalian merasa bahagia, karena kalian melakukan sesuatu yang kalian suka. 

Bahkan, dilansir dari theAsianparent, ada penelitian dari European Heart Journal yang menyatakan bahwa perasaan bahagia yang seseorang dapatkan dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 22%.

10. Membersihkan Rumah

Ide aktivitas sabtu minggu selanjutnya adalah membersihkan rumah. Yupiers dapat menyediakan waktu di akhir pekan untuk membersihkan rumah yang memberikan manfaat baik. Seperti menciptakan lingkungan tinggal yang bersih, sehat, dan nyaman. 

Hal ini juga dapat meningkatkan mood, melepaskan stress dan menumbuhkan rasa tanggung jawab pada diri sendiri akan kebersihan rumah. Yupiers juga dapat menghemat biaya asisten rumah tangga atau layanan laundry karena pekerjaan-pekerjaan itu bisa dikerjakan sendiri. 

11. Membuat Kreasi Salad Sehat Dengan Yupi Mango Kiss

Ide kegiatan saat libur sabtu-minggu yang terakhir yaitu membuat kreasi salad mangga yang menyegarkan dengan sentuhan permen Yupi Mango Kiss. Aktivitas ini tidak hanya mengajak Yupiers untuk berkreasi dalam memasak, tetapi juga menyehatkan tubuh lho!

Langkah pertama adalah mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, termasuk mangga matang yang dikupas dan dipotong dadu, permen Yupi Mango Kiss. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan bahan untuk saus salad, seperti mayones, susu kental manis, keju parut, dan yogurt.

Setelah semua bahan siap, persiapkan saus salad. Campurkan semua bahan pembuatan saus yaitu mayones, susu kental manis, keju parut dan yogurt.

Setelah saus salad selesai, tuangkan saus tersebut ke atas buah-buahan yang sudah ditata dalam mangkuk. Pastikan untuk meratakan saus salad secara merata di seluruh salad buah.

Terakhir, tambahkan potongan permen Yupi Mango Kiss keatas salad sebagai tambahan manis yang unik. Permen ini akan memberikan sensasi menikmati buah mangga yang lezat.

Setelah selesai, salad buah dengan Yupi Mango Kiss siap untuk disajikan. Yupiers dapat menikmatinya sebagai hidangan pembuka yang segar atau sebagai camilan yang menyehatkan selama liburan akhir pekan.

Berdasarkan beberapa pembahasan mengenai ide aktivitas sabtu minggu yang Yumin sampaikan diatas, menyediakan waktu berkualitas dengan keluarga maupun diri sendiri adalah hal yang sangat penting. 

Yupiers juga dapat melakukan kegiatan rekreasi bersama keluarga atau teman yang dapat mempererat tali silaturahmi, seperti dengan mengunjungi Yupi Rainforest yang sedang digelar di Revo Mall Bekasi dari 5 Agustus 2023 hingga 30 September 2023 bersama anak-anak. 

Selain itu, berolahraga ringan, melakukan aktivitas hobi, dan membersihkan tempat tinggal dapat menjadi pilihan untuk melepas penat. Dengan beragam pilihan aktivitas menyenangkan secara individu maupun bersama orang terkasih, hari libur akhir pekan dapat terasa lebih bermakna dan produktif.

Home Our Story Events Games Profile