menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupi Surprise Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

12 Model Rambut Anak Perempuan yang Trendi dan Cantik!

Berbeda dengan model rambut anak laki-laki yang memiliki model yang lebih simple dan juga mudah diatur, model rambut anak perempuan memiliki lebih banyak pilihan.

Berkreasi dan memilih model rambut anak perempuan yang cocok untuk mereka bisa dibilang menyenangkan namun bisa juga dibilang sulit, karena belum tentu model yang dipilih akan cocok dengan bentuk wajah dan jenis rambut mereka.

Karena hal tersebut, kali ini Yupi akan memberikan 12 rekomendasi bentuk model rambut anak perempuan yang bisa menginspirasi Yupiers, simak selengkapnya ya.

1. Rambut Panjang dengan Layer
Rambut Panjang dengan Layer

Sumber gambar: Hair 101 with April

Model rambut anak perempuan yang pertama adalah rambut panjang dengan layer. Model rambut seperti ini kini menjadi pilihan banyak perempuan, termasuk anak-anak maupun orang dewasa.

Karena jika dibandingkan dengan panjang rata, model rambut ini dapat membingkai wajah pada bagian samping dengan lebih baik.

2. Rambut Layer dengan Poni
Rambut Layer dengan Poni

Sumber Gambar: latest-hairstyles.com

Model rambut anak perempuan yang kedua kali ini adalah rambut layer dengan poni. Hampir serupa dengan model rambut yang pertama disebutkan, perbedaanya adalah pada model ini Yupiers bisa menambahkan poni pada bagian depan atas rambut.

Poni pada bagian depan atas rambut ini akan memberikan kesan muda dan playful yang cocok untuk anak-anak perempuan. 

3. Pixie Cut
Pixie Cut

Sumber gambar: pipesicle22.wordpress.com

Anak-anak ada pribadi yang cenderung aktif dalam bergerak, karena hal tersebut, model rambut anak perempuan bernama pixie cut ini akan cocok untuk anak-anak perempuan yang aktif.

Model rambut anak perempuan bernama pixie cut ini adalah model potongan rambut pendek pada bagian belakang, dengan sedikit panjang pada bagian depan. Model rambut ini cocok untuk anak-anak dengan bentuk wajah oval atau agak panjang.

4. Curly Short
Curly Short

Sumber gambar: Amazon.in

Model rambut anak perempuan yang selanjutnya adalah curly short, yang sekilas mirip dengan model rambut pixie cut. Mengambil konsep ide yang sama yaitu pendek pada bagian belakang dengan sedikit panjang pada bagian depan, model rambut ini cocok untuk anak perempuan yang memiliki tekstur rambut bergelombang.

Model rambut ini juga cocok untuk anak-anak yang aktif dalam bergerak, dan model ini akan memberikan kesan yang simple pada potongan rambut anak perempuan.

5. Panjang Lurus Sebahu
Rambut panjang lurus sebahu

Model rambut anak perempuan yang satu ini bisa dikatakan yang paling aman untuk diterapkan karena hampir cocok pada setiap bentuk wajah anak perempuan, yaitu panjang lurus sebahu. Model rambut klasik dan simple ini sampai kini masih menjadi andalan.

 6. Layer V-Cut Panjang
Layer V-Cut Panjang

Sumber gambar: pinterest

Model layer v-cut panjang ini cocok diterapkan untuk anak-anak perempuan yang memiliki rambut tebal dan panjang. Model rambut yang satu ini bisa juga dikatakan pilihan aman untuk dipilih karena hampir tidak pernah ketinggalan zaman.

Model rambut ini cocok untuk anak-anak perempuan dengan bentuk wajah oval atau panjang, dan juga model ini bisa membuat anak-anak tampil lebih dewasa.

7. Side-Swept Bangs
Side-swept Bangs

Sumber gambar: pinterest

Model rambut dengan poni yang disisir ke samping atau yang dikenal sebagai side-swept bangs adalah pilihan yang serbaguna dan tetap modis untuk anak. Poni yang menyamping dapat memberikan tampilan yang segar dan menarik tanpa harus mengubah panjang rambut secara keseluruhan. 

Model rambut Ini cocok untuk anak perempuan dengan berbagai jenis bentuk wajah, terutama yang ingin sedikit aksen baru tanpa perubahan drastis pada gaya rambut. Poni samping juga bisa membantu menutupi beberapa fitur wajah yang mungkin ingin disamarkan, seperti dahi yang terlalu lebar atau bentuk wajah yang lebih persegi.

8. Angled Bob
Angled Bob

Sumber gambar: pinterest

Model rambut potongan bob juga tidak keren untuk diterapkan pada rambut anak-anak lho. Angled bob cocok untuk anak-anak perempuan dengan bentuk wajah oval atau bulat, dan cocok untuk mereka yang tidak menyukai model rambut yang panjang, karena angled bob adalah model rambut yang praktis dan tidak membuat anak-anak yang aktif menjadi gerah.

9. Korean Wavy
Korean Wavy Haircuts

Sumber gambar: 99 Percent Hair Studio

Model rambut ala-ala korea dengan nama korean wavy ini ternyata juga cocok diterapkan ke anak-anak. Korean wavy adalah model rambut yang membiarkan rambut panjang terurai dengan sedikit tampak bergelombang. Model rambut yang satu ini bisa membuat anak-anak perempuan tampil lebih feminim dan lebih dewasa.

10. A-Line
A-Line

Sumber gambar: Boys And Girls Hairstyles on YouTube

Model rambut yang berikutnya adalah a-line. Sekilas model rambut ini memang mirip dengan angled bob sebelumnya, namun perbedaanya adalah model rambut ini lebih panjang daripada angled bob.

Rambut pada bagian belakang akan dibuat panjang sebahu, lalu semakin ke depan, rambut akan semakin terurai panjang. 

11. High Bun
High Bun

Sumber gambar: https://www.ruparupa.com/blog/aneka-gaya-rambut-untuk-menyambut-hari-kartini/ 

High bun adalah model rambut ikat yang memiliki bentuk akhir seperti gulungan roti atau bakpao. Tergolong model rambut yang mudah untuk dibentuk, high bun akan memberikan kesan wajah menjadi lebih panjang dan dapat menunjukan garis wajah.

Untuk membuat model rambut ini cukup mudah dan sederhana, cukup siapkan karet rambut saja, lalu ikatlah semua rambut ke belakang seperti ekor kuda, masukan rambut ke bolongan di tengah, kemudian gunakan karet rambut tersebut.

12. Piggy Tail
Piggy Tail

Sumber gambar: returning2natural on Instagram

Model rambut anak perempuang yang terakhir akan dibahas adalah piggy tail. Piggy tail adalah model rambut yang sederhana tapi bisa diterapkan pada semua jenis rambut, termasuk rambut yang keriting.

Model rambut ini cukup membagi rambut menjadi dua bagian, lalu kuncir masing-masing bagian tersebut dengan pita atau ikat.

Baca juga: Cara Glow Up Alami Tanpa Skincare, Yuk Lakukan Tips Ini!

Bagaimana Cara Merawat Rambut agar Sehat Alami?

Setelah mengetahui berbagai model rambut anak perempuan, lau bagaimana cara merawat rambut agar sehat alami? Beberapa cara merawat rambut yang dapat dilakukan antara lain:

  1. Rajin membersihkan kulit kepala menggunakan shampo alami untuk mencegah masalah rambut.
  2. Pilihlah shampo yang cocok dengan jenis rambut, pastikan menggunakan produk yang terbuat dari bahan-bahan alami dan hindari yang mengandung bahan kimia berbahaya.
  3. Usahakan untuk membilas rambut dengan air dingin setelah keramas guna menjaga kelembaban alami dan membuat rambut terlihat lebih bersinar.
  4. Saat menyisir rambut, pilihlah sisir yang sesuai dengan kondisi rambut, gunakan sisir bergigi lebar saat rambut setengah kering dan sisir bergigi halus saat rambut sudah benar-benar kering.
  5. Saat mengeringkan rambut, hindari penggunaan suhu yang terlalu panas dan pilihlah suhu medium atau dingin untuk menghindari kerusakan pada rambut.
  6. Rutin potong ujung rambut agar rambut tetap sehat dan terhindar dari ujung yang bercabang.
  7. Periksa kandungan bahan pada produk perawatan rambut dan pastikan untuk menghindari produk yang mengandung bahan berbahaya seperti sulfat dan paraben.

Baca juga: 8 Cara Merawat Kulit Wajah Kering & Kusam, Ini Rahasianya!

Tentunya, setelah mengeksplorasi berbagai model rambut anak perempuan yang trendi dan cantik, kita menyadari betapa banyak pilihan menarik yang tersedia untuk dipilih. Mulai dari potongan rambut pendek yang aktif hingga gaya yang lebih panjang dan feminin, setiap model rambut memiliki daya tariknya sendiri. 

Yang terpenting adalah memilih model rambut yang sesuai dengan kepribadian dan gaya anak, serta memperhatikan faktor-faktor seperti bentuk wajah dan tekstur rambut. Dengan memilih model rambut yang tepat, anak perempuan bisa merasa lebih percaya diri dan tampil dengan gaya yang unik dan memikat.

Itulah beberapa inspirasi model rambut anak perempuan dari Yupi kali ini, dari berbagai model tersebut, mana yang menjadi andalan atau favorit Yupiers? Semoga informasi tentang model rambut anak perempuan kali ini bermanfaat untuk Yupiers. Oh iya jika Yupiers juga sedang mencari model rambut anak laki-laki, bisa lihat rekomendasi kita juga ya!

Home Our Story Events Games Profile