cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Nostalgia Cerita Jurassic Park dengan Yupi Dino Land

Bermain merupakan aktivitas yang seru dan menyenangkan bagi si kecil. Bunda juga bisa menikmati momen-momen kebersamaan dengan si kecil dengan menemaninya bermain dengan cara-cara yang sederhana di rumah.

Bahkan melalui cara-cara sederhana yang mudah ditemukan di rumah inilah yang memudahkan Bunda dan si kecil untuk berinteraksi penuh canda dan tawa. Bunda juga bisa bermain sambal mendongeng untuk mengembangkan kecerdasan si kecil melalui permen Yupi Dino Land kesukaan si kecil.

Nostalgia Cerita Jurassic Park dengan Yupi Dino Land

Nah, berikut adalah ide-ide seru bermain sambil belajar bersama si kecil saat di rumah. Selain itu, si kecil juga bisa menikmati kelezatan Yupi Dino Land dengan cerita-cerita yang seru.

  1.       Dongeng Dino yang Tersesat

Yupi Dino Land memiliki beragam bentuk dinosaurus yang unik, menarik, dan lezat pastinya. Nah, Bunda bisa memanfaatkannya untuk mendongeng cerita dinosaurus yang bisa mengasah kecerdasan si kecil.

Bunda bisa menyiapkan beberapa permen Yupi Dino Land di atas piring. Lalu, siapkan Yupi Fruit Bites di piring lainnya. Buatlah seolah-olah ada sekelompok dinosaurus yang akan mencari makan bersama dengan teman-temannya, akan tetapi ada satu dino yang tersesat.

Alur cerita :

Pada suatu hari, ada segerombolan dinosaurus yang berjalan bersama untuk mencari makan, akan tetapi ada satu Dino yang tampaknya berjalan di barisan paling akhir, Ia bernama Robert.

Robert sangat kelaparan, Ia melihat ke kanan dan ke kiri untuk mendapatkan makanan. Hingga suatu ketika Ia melihat banyak tumpukan buah yang ada di dalam hutan.

Tanpa disadari, Robert tertarik dengan tumpukan buah itu dan tidak mengikuti rombongan teman-temannya. Sesampainya di tempat yang Ia melihat banyak tumpukan buah itu ternyata hanya bayangan semata. Sebenarnya di tempat itu tidak ada apa-apa.

Rombongan pun sadar bahwa Robert tidak ada bersama mereka. Akhirnya mereka pun kembali ke hutan untuk menemukan Robert. Akhirnya para rombongan bisa menemukan Robert yang telah lemas di dalam hutan.

Para rombongan akhirnya membantu Robert untuk berjalan menuju tujuan mereka untuk mendapatkan makanan yang banyak.

  1.   Dongeng Dino Terjebak di Batu Es

Dongeng Yupi Dino Land selanjutnya, Bunda bisa menyiapkan beberapa Yupi Dino Land yang seolah-olah terjebak di dalam batu es. Caranya cukup mudah, Bunda bisa menyiapkan cetak es batu atau wadah es batu.

Masukkan satu permen Yupi Dino Land di setiap wada es tadi. Tambahkan air dan masukkan ke dalam lemari es. Tunggu beberapa jam hingga berubah menjadi es batu.

Setelah sudah beku, Bunda bisa memanfaatkan media ini untuk mendongeng cerita dinosaurus dengan Yupi Dino Land.

Alur cerita :

Suatu hari sedang hujan es salju yang sangat deras. Rombongan dinosaurus sedang berjalan bersamaan untuk mencari tempat perlindungan yang hangat.

Tiba-tiba di tengah perjalanan, para dinosaurus ini terjebak di sebuah lubang es yang dalam. Mereka pun tergelincir ke dalam air es yang sangat dingin. Para dino itu pun tidak bisa berkutik.

Lama-kelamaan, para dino berubah menjadi es batu. Mereka sangat takut. Para dino ini berharap ada yang menolong mereka dari es yang menyelimuti tubuh mereka hingga membeku.

Nah, dalam hal ini Bunda bisa mengarahkan si kecil untuk menyelamatkan si Dino dengan berbagai cara yang ingin Ia lakukan. Hal ini akan membuat si kecil berpikir kritis untuk memecahkan suatu masalah.

  1. Dongeng Dino yang Menyelamatkan Diri dari Lumpur Coklat

Mendongeng cerita dinosaurus dengan Yupi Dino Land bisa dibuat sekreatif mungkin sesuai dengan apa yang ada di rumah. Dongeng kali ini, Bunda bisa menceritakan seorang dinosaurus yang berusaha menyelamatkan diri dari lumpur coklat.

Tentu saja Bunda perlu menyiapkan Yupi Dino Land, sereal coklat, dan susu kental manis coklat. Buatlah seolah-olah ada satu dino yang terkubur di dalam lumpur coklat yang berasal dari sereal dan susu kental manis coklat ini di dalam sebuah wadah.

Alur cerita :

Di suatu siang, ada seekor dinosaurus kecil bernama Dino. Ia terpisah dari keluarganya di tengah hutan saat menuju jalan pulang.

Saat ini Ia sedang kebingungan untuk mencari arah jalan pulang ke rumahnya. Tiba-tiba, si Dino tergelincir dan jatuh di sebuah kubangan lumpur coklat.

Si Dino mengira bahwa lumpur ini berisi tanah, akan tetapi ternyata lumpur ini memiliki rasa yang lezat. Tanpa pikir panjang, Dino pun memakan lumpur coklat yang juga berisi sereal itu dengan lahap. Bahkan Ia juga tidak ingin mencoba melepaskan diri dari lumpur itu.

Beberapa saat kemudian, tiba-tiba lumpur coklat itu seolah-olah menariknya ke dalam hingga membuat si Dino hampir tenggelam. Dino yang kekenyangan itu pun tidak bisa keluar dari lumpur.

Si Dino pun terus-menerus berteriak meminta tolong. Tak lama kemudian, keluarga datang dan berusaha menyelamatkan Dino yang hampir tenggelam.

Akhirnya Dini pun berhasil selamat dari lumpur coklat itu, Ayah Dino pun menasehati Dino agar menjauh dari tempat berbahaya itu.

Itulah beberapa ide cerita yang bisa Bunda kreasikan dengan Yupi Dino Land. Nah, permainan dan aktivitas ini memiliki manfaat yang mengesankan buat si kecil lho Bund.

Hubungan kedekatan antara Bunda dan si kecil juga semakin erat. Bahkan kemampuan si kecil untuk berpikir kreatif dan kritis pun bisa terasah melalui dongeng-dongeng ini. Pastikan Bunda juga menyimpulkan makna dan pesan moral dari setiap dongeng yang diberikan ya!

Baca Juga: Sejarah Asal-usul Permen Pertama Kali di Dunia

Gimana Bund? Seru kan ide-ide dongeng bersama Yupi Dino Land? Mau beragam ide dongeng seru lainnya bersama Yupi Gummy? Dapatkan informasi selengkapnya melalui www.yupiland.com ya Bund!

Dapatkan juga Yupi Gummy favorit si kecil di supermarket terdekat atau via Yupi Online Stores di marketplace kesayangan Bunda sekarang juga!