menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

7 Buah yang Mengandung Kolagen Terbaik, Kulit Jadi Sehat Alami

Memiliki kulit yang sehat dan cantik tentunya adalah impian banyak orang terutama bagi seorang wanita. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hal tersebut, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen, termasuk diantaranya adalah buah yang mengandung kolagen.

Kolagen adalah sejenis protein yang memiliki peran penting dalam tubuh Yupiers. Kolagen memiliki peran dan manfaat dalam membangun jaringan dalam tubuh, mulai dari tulang, rambut, mata, sampai dengan kulit Yupiers.

Bagi kulit sendiri, ada beberapa manfaat yang dapat dirasakan dengan rutin mengkonsumsi buah yang mengandung kolagen. Berikut ini adalah beberapa manfaat tersebut.

  1. Menghaluskan kulit.
  2. Mengurangi kerutan.
  3. Meningkatkan elastisitas kulit.
  4. Meningkatkan hidrasi kulit.
  5. Mengurangi selulit.
  6. Mengatasi bekas jerawat.

Dari beberapa manfaat tersebut, maka kali ini Yumin akan menjelaskan beberapa buah yang mengandung kolagen dan bisa Yupiers segera konsumsi.

Daftar Buah yang Mengandung Kolagen Terbaik, Yuk Ketahui Disini!

Berikut ini adalah beberapa buah yang mengandung kolagen dan bisa segera Yupiers konsumsi.

1. Buah Jeruk
buah yang mengandung kolagen terbaik Jeruk

Buah yang mengandung kolagen pertama dari Yumin adalah buah jeruk. Buah yang terkenal kaya akan vitamin C ini dapat menunjang asam amino sehingga akan mempercepat pembentukan kolagen pada tubuh Yupiers.

Karena hal tersebut, bagi Yupiers yang sedang melakukan perawatan kulit, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah jeruk karena dapat membantu pembentukan kolagen yang sangat baik bagi tubuh serta kulit.

2. Buah Kiwi
Kiwi

Buah yang mengandung kolagen kedua dari Yumin kali ini adalah buah kiwi. Buah kiwi juga termasuk buah yang kaya akan vitamin C, dan selain vitamin C, buah kiwi juga kaya akan kolagen. 

Buah kiwi memiliki kolagen dan Vitamin C sekitar 92,7 mg dalam setiap 100 gram buah kiwi. Cara mengkonsumsi buah kiwi ini juga cukup beragam, bisa diolah menjadi jus, topping kue, pancake smoothies atau bisa juga dikonsumsi secara langsung.

Jika Yupiers rutin mengkonsumsi rutin mengkonsumsi 2 buah kiwi setiap hari, maka dalam 3 minggu Vitamin C dalam tubuh akan meningkat dan dapat meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh.

3. Buah Jambu Biji dan Jambu Merah
jambu biji

Buah yang mengandung kolagen berikutnya dari Yumin adalah buah jambu biji termasuk jambu merah.

Jambu biji adalah buah yang memiliki kandungan zinc dan mineral yang memiliki peran aktif dalam pembentukan kolagen. Selain itu juga, kandungan Vitamin C dalam jambu biji tentunya akan baik bagi kesehatan tubuh Yupiers.

Perlu Yupiers ketahui juga, dalam 100 gram jambu biji mengandung 228 mg kolagen yang akan sangat bermanfaat untuk kesehatan Yupiers.

Selain jambu biji, jambu merah juga memiliki kandungan antioksidan yang melimpah. Antioksidan ini akan sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit dan wajah Yupiers.

4. Buah Alpukat
alpukat

Buah yang mengandung kolagen berikut ini termasuk juga buah yang sangat mudah untuk didapatkan, buah tersebut adalah buah alpukat.

Buah alpukat adalah buah yang diperkaya asam omega-3, Vitamin E, dan juga termasuk buah yang mengandung kolagen dan dapat mempercepat pembentukan kolagen dalam tubuh.

Selain itu juga, buah alpukat ternyata juga memiliki kandungan Vitamin C yang memiliki peran aktif dalam menjaga kesehatan tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan beberapa masalah kulit seperti jerawat, sampai peradangan pada kulit.

5. Buah Nanas
nanas

Buah yang mengandung kolagen selanjutnya dari Yumin adalah buah nanas. Buah dengan rasa yang cukup masam ini ternyata memiliki berbagai nutrisi di dalamnya.

Beberapa nutrisi dalam buah nanas adalah seperti Vitamin B, selenium, kolin, antioksidan, dan bromelain. Dengan adanya berbagai nutrisi tersebut, buah nanas memiliki khasiat yang dapat menjaga kesehatan kulit dengan cara memperbanyak produksi kolagen dalam tubuh Yupiers.

Selain itu berbagai nutrisi tersebut, buah nanas juga memiliki kandungan Vitamin C di dalamnya yang akan mampu membuat kulit menjadi lebih sehat karena imunitas tubuh yang meningkat.

6. Buah Berry
jenis buah berry lainnya

Buah yang mengandung kolagen sekaligus yang menjadi salah satu buah yang menginspirasi berbagai rasa dari variasi permen Yupi adalah buah berry.

Buah berry adalah buah yang memiliki kandungan kolagen yang cukup tinggi. Beberapa jenis buah berry seperti strawberry, blackberry, atau blueberry, juga diperkaya dengan Vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu merangsang pembentukan kolagen dalam tubuh Yupiers.

Dengan adanya Vitamin C pada buah berry, maka kolagen akan juga akan semakin cepat terbentuk, hingga manfaatnya adalah membuat kulit menjadi lebih halus dan kencang. Sementara antioksidan dalam buah berry dapat melindungi kulit agar tidak mudah rusak akibat radikal bebas.

7. Buah Pepaya
pepaya

Dalam daftar buah yang mengandung kolagen terakhir dari Yumin kali ini adalah buah pepaya. 

Buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia ini memiliki rasa yang manis dengan tekstur lembut, sehingga banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

Tidak kalah dengan beberapa buah sebelumnya, dalam 100 gram buah pepaya mengandung kolagen sebanyak 61,8 mg kolagen.

Yupi Bolicious, Permen yang Tinggi Kolagen dari Buah Alami

Setelah mengetahui beberapa buah yang mengandung kolagen, selain dari buah, manfaat kolagen juga bisa Yupiers dapatkan dari beberapa variasi Yupi Bolicious dari Yupi. 

Yupi Bolicious dari Yupi adalah permen dengan bentuk bulat dengan tekstur yang kenyal dan memiliki kandungan kolagen yang sangat dibutuhkan oleh Yupiers. Selain itu juga, Yupi Bolicious dilapisi dengan lapisan transparan yang merupakan kolagen yang dibutuhkan oleh Yupiers.

Yupi Bolicious ini juga memiliki beberapa varian rasa. Rasa buah blackberry dalam Yupi Bolicious Blackberry, rasa buah strawberry dalam Yupi Bolicious Strawberry, rasa leci dalam Yupi Bolicious Lychee, dan rasa anggur dalam Yupi Bolicious White Grape.

Masing-masing varian rasa Yupi Bolicious dari Yupi tersebut, tersedia dalam kemasan pouch premium 40 gram atau terdapat juga dalam ukuran box yang berisi beberapa kemasan pouch premium tersebut.

Perlu Yupiers ketahui juga, dalam satu bungkus Yupi Bolicious memiliki kandungan 20% jus dari masing-masing buah yang menjadi variasi rasa yang telah Yumin jelaskan sebelumnya. 

Selain itu juga, Yupi Bolicious mengandung Vitamin C yang sangat baik untuk tubuh Yupiers. Baik kolagen atau Vitamin C, keduanya sama-sama penting bagi tubuh Yupiers. 

Vitamin C pada Yupi Bolicious akan membantu meningkatkan imunitas dan membantu melawan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan tubuh Yupiers, termasuk kesehatan kulit. 

Sementara kolagen, tentunya akan membantu meregenerasi kulit sehingga kulit tetap terlihat awet muda dan terjaga kesehatannya.

Banyak orang mungkin beranggapan bahwa mengkonsumsi kolagen adalah saat memasuki usia lanjut atau pada saat usia 30-an, perlu Yupiers ketahui juga bahwa pernyataan tersebut tidaklah tepat.

Mengkonsumsi kolagen sejak usia dini tentunya akan semakin baik untuk mencegah berbagai masalah kulit yang bisa muncul pada usia berapapun.

Mengkonsumsi Yupi Bolicious ini juga bisa Yupiers lakukan kapanpun, baik pagi, siang atau malam hari karena cocok untuk dijadikan camilan sehari-hari dalam menemai aktivitas Yupiers.

Itulah beberapa informasi tentang buah yang mengandung kolagen, buah yang bagus untuk kulit dan Yupi Bolicious yang merupakan camilan sehat dari Yupi dengan kandungan kolagen yang tinggi. Semoga informasi tentang hal tersebut bermanfaat untuk Yupiers.

Home Our Story Events Games Profile