menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

12 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2023 Dengan Rating Tinggi

Drama Korea, atau yang lebih dikenal dengan sebutan drakor, kini menjadi salah satu fenomena film yang sangat diminati. Keberagaman cerita, mulai dari kisah persahabatan, keluarga, romantis, hingga aksi dan fantasi, membuat drakor begitu menarik.

Kecintaan penonton tidak hanya terletak pada kepopuleran genre ini, melainkan juga pada fakta bahwa setiap filmnya memiliki jumlah episode yang relatif sedikit, memudahkan penonton untuk terlibat dalam cerita.

Dari sekian banyak drakor, tentu ada beberapa yang dinobatkan sebagai yang terbaik, dengan rating tertinggi yang patut untuk disaksikan oleh para penggemar. Yumin, dalam kesempatan ini, akan memberikan rekomendasi beberapa drakor terbaru tahun 2023 dengan rating tinggi terbaik. Simak selengkapnya, ya.

1. Bloodhounds
Drama-Korea-Bloodhounds

Rekomendasi drama Korea terbaru 2023 dengan rating tertinggi dari Yumin pertama adalah drama Korea judul Bloodhounds. Drama Korea Bloodhounds ini dibintangi beberapa aktor terkenal seperti Woo Do Hwan, Lee Sang Yi, disutradarai dan naskahnya ditulis oleh Kim Hoo Hwan.

Drama Korea Bloodhounds ini diangkat dari cerita komik webtoon yang memiliki judul yang sama yaitu Bloodhounds. Drama Korea Bloodhounds bercerita tentang dua orang pemuda yang memasuki dunia kelam karena membutuhkan uang untuk melunasi hutang mereka.

Pada awalnya kedua pemuda ini bertemu di ring tinju, namun pada akhirnya mereka menjadi rekan kerja. Selama perjalanan mereka, mereka bertemu berbagai tokoh lainnya seperti pria kejam yang seperti lintah darat, dan ada juga pria baik yang meminjamkan uang tanpa bunga kepada mereka.

2. Celebrity
rekomendasi drama korea

Rekomendasi drama Korea terbaru 2023 dengan rating tertinggi kedua dari Yumin kali ini adalah drama Korea dengan judul Celebrity. 

Celebrity adalah drama Korea yang mulai tayang sejak 30 Juni 2023. Drama Korea Celebrity dibintangi oleh beberapa pemain terkenal Korea seperti Park Gyu Young, Kang Min Hyuk, sampai dengan Lee Chung Ah.

Drama Korea Celebrity total memiliki 12 episode dengan mengusung genre thriller. Drama Korea Celebrity ini menceritakan tentang Seo Ah Ri yang diperankan oleh Park Gyu Young dan merupakan seorang selebriti terkemuka di media sosial. Dalam film ini akan menyorot sisi kelam dari para influencer di dunia maya.

3. The Glory Part 2
The Glory Part 2

Jika sudah berbicara tentang drama Korea 2023 dengan rating tertinggi, tentunya tidak akan lengkap jika Yumin tidak menyebutkan drama Korea yang berjudul The Glory Part 2. Melanjutkan kisah dari seri sebelumnya The Glory Part 2 ini tayang di Netflix sejak tanggal 10 Maret 2023.

Melanjutkan kisah dari seri sebelumnya, The Glory Part 2 ini menceritakan tentang rencana balas dendam Moon Dong Eun yang diperankan oleh Song Hye Kyo karena menerima perlakuan bullying dari teman-temannya semasa sekolah. 

4. Taxi Driver Season 2
taxi driver

Tidak kalah dengan The Glory Part 2, ada juga drama Korea lainnya yang melanjutkan kisah dari seri sebelumnya dan merupakan salah satu rekomendasi drama Korea dari Yumin kali ini, drama Korea tersebut berjudul Taxi Driver Season 2.

Taxi Driver Season 2 ini dibintangi oleh beberapa artis Korea terkenal seperti Lee Je Hoon, Kim Eui Sung, Jang Hyuk Jin, Pyo Ye Jin dan masih banyak lagi. Taxi Driver Season 2 akan melanjutkan kisah dari seri sebelumnya dimana dalam kisahnya akan menceritakan tentang pembalasan dendam Kim Do Ki dengan dibantu oleh tim Taxi Pelangi.

5. The Heavenly Idol
the heavenly idol

Rekomendasi drama Korea selanjutnya dari Yumin adalah The Heavenly Idol. Drama Korea The Heavenly Idol ini dibintangi oleh beberapa pemain terkenal seperti Kim Min Kyu, Go Bo Gyeol, Lee Jang Woo, Cha Joo Young, dan beberapa pemain terkenal lainnya.

The Heavenly Idol ini akan menceritakan tentang High Priest Lembrary atau pendeta tertinggi yang diperankan oleh Kim Min Kyu yang jiwanya terjebak dalam tubuh seorang idol tidak terkenal bernama Woo Yeon Woo.

Pendeta tertinggi ini terjebak dalam tubuh tersebut saat sedang bertarung dengan iblis. Setelah masuk ke tubuh Woo Yeon Woo, Woo Yeon Woo sendiri adalah salah satu anggota member dari grup idola yang bernama Wild Animal.

Bagaimana pendeta tertinggi ini beradaptasi dan kejutan apa dalam film ini, untuk mengetahui hal tersebut, Yupiers bisa menyaksikan sendiri drama Korea yang satu ini.

6. OASIS
oasis

Rekomendasi drama Korea dari Yumin berikutnya dari Yumin adalah drama Korea dengan genre romantis yang berjudul Oasis. Oasis adalah drama Korea yang sudah rilis sejak tanggal 6 Maret 2023.

Drama Korea Oasis bercerita tentang cinta segitiga remaja pada era 80-an. Selain karena cinta segitiga, karakter utama dalam film ini yang bernama Lee Doo Hak dan Choi Chul Woong juga memiliki latar belakang ekonomi yang sangatlah berbeda.

Bagaimana kisah cinta mereka pada akhirnya? Saksikan keseruan drama Korea satu ini ya.

7. The Good Bad Mother
The Good Bad Mother

Salah satu rekomendasi drama Korea terbaru 2023 yang kini sedang hangat diperbincangkan adalah drama Korea yang berjudul The Good Bad Mother. Drama Korea The Good Bad Mother ini dibintangi oleh salah satu aktor terkenal Korea yang bernama Lee Do Hyun, dengan ditemani oleh aktris senior Korea yaitu Ra Mi Ran.

Drama Korea The Good Bad Mother ini akan berpusat pada hubungan ibu dan anak kedua pemain film tersebut. 

Singkat cerita, agar anaknya bisa sukses dalam kehidupan dan karir, Jin Young Soon yang diperankan oleh Ra Mi Ran memilih mendidik anaknya Choi Kang Ho yang diperankan oleh Lee Do Hyun dengan mengajarkan disiplin yang sangat ketat dan cenderung keras.

Berkat gaya mendidik anak seperti itulah, ketika dewasa, Choi Kang Ho bisa sukses menjadi seorang jaksa namun memiliki sikap yang dingin. Film berlanjut saat Choi Kang Ho mengalami kecelakaan dan hilang ingatan, sehingga menjadi pribadi yang sangat berbeda.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Yupiers dapat menemukannya dengan menyaksikan drama Korea The Good Bad Mother ini.

8. Delivery Man
Delivery Man

Rekomendasi drama Korea terbaru 2023 terakhir dari Yumin kali ini adalah drama Korea dengan judul Delivery Man. Drama Korea Delivery Man ini diperankan oleh beberapa aktris Korea terkenal seperti Yoon Cha Young, Bang Min Ah, Kim Min Seok, Kim Jin Woo, Kim Seung Soo dan Moon Hee Kyung.

Delivery Man ini bercerita tentang sebuah taksi yang menakutkan khusus hantu yang berkeliling jalan pada malam hari dan hanya pengemudinya saja yang terlihat. Supir taksi ini mengumpulkan uang dari roh pengembara yang datang meminta pertolongannya.

9. Payback: Money and Power
Payback Money and Power

Drama Korea terbaru pada bulan Januari 2023, berjudul "Payback: Money and Power," mengusung tema cerita balas dendam yang intens. Cerita ini berfokus pada individu yang bersedia mengambil risiko besar untuk melawan kartel uang yang menjalin kerjasama dengan sistem hukum.

Para antagonis dalam drama ini adalah mereka yang seolah-olah kebal terhadap keadilan hukum. Melalui plot yang disajikan, drama Korea ini akan menggambarkan ketidakdiaman karakter utama dalam menghadapi penguasa yang tidak adil.

Dalam narasi ini, diperkenalkan karakter money dealer yang juga menjabat sebagai manajer keuangan, seorang mantan jaksa yang kini menjadi pejabat peradilan, serta jaksa muda dan jaksa yang populer. Keempat karakter ini bersatu untuk menghadapi tantangan besar dalam upaya mereka membongkar dan melawan kekuatan yang tampaknya di luar jangkauan hukum.

Drama Korea "Payback: Money and Power" menjanjikan aksi seru yang melibatkan dinamika keuangan, peradilan, dan pertarungan melawan ketidakadilan. Penonton diajak untuk menyaksikan peran empat karakter utama ini dalam menghadapi konflik yang kompleks dan penuh intrik.

10. Black Knight
Black Knight

Dalam setting distopia Korea yang hancur oleh polusi udara, kelangsungan hidup manusia tergantung pada pengiriman oksigen oleh para deliveryman. Sebuah grup kontrol yang disebut Grup Cheonmyeong mengatur distribusi oksigen, sementara para pengungsi tanpa identitas bertahan di dunia yang dipenuhi kode QR.

Protagonis, Kurir 5-8 (Kim Woo-bin), adalah deliveryman legendaris yang berada di puncak hierarki. Sementara itu, anak laki-laki pengungsi Sa-wol bermimpi menjadi kurir dan mendapatkan identitas sebagai 'deliveryman.'

Ketika Sa-wol terluka parah, 5-8 menyelamatkannya dan mengungkapkan bahwa Sa-wol adalah seorang mutan yang lahir di tambang radioaktif. Sementara itu, CEO Grup Cheonmyeong, Ryu-Seok, memiliki rencana kontroversial untuk merelokasi penduduk distrik inti tanpa berbagi sumber daya dengan para pengungsi.

11. Agency
Agency

"Agency" mengisahkan tentang dunia persaingan sengit di industri periklanan, dengan fokus pada perjalanan Go Ah In (Lee Bo Young), seorang wanita dari keluarga miskin dan bukan lulusan universitas terkemuka. Meskipun demikian, semangat dan ambisinya untuk meraih kesuksesan tak pernah padam.

Awal karir Go Ah In sebagai copywriter di perusahaan periklanan VC Group membuka pintu menuju jabatan eksekutif, terutama karena kemampuan dan potensinya yang luar biasa. Dalam perjalanan kariernya, Go Ah In dihadapkan pada beban dan tanggung jawab sebagai seorang eksekutif di perusahaan terbesar di Korea Selatan. Namun, banyak orang, termasuk Choi Chang Soo (Jo Seong Ha), seorang Direktur Perencanaan, berusaha memanfaatkannya.

Choi Chang Soo tidak hanya berusaha memengaruhi Go Ah In, tetapi juga Kang Han Na (Son Na Eun), generasi ketiga dari VC Group yang juga seorang influencer. Han Na, yang berambisi mencapai posisi tinggi di perusahaan, mendapat dukungan dari Par Young Woo (Han Joo Woo), sekretaris pribadinya.

Dengan intrik dan taktik politik di tempat kerja, drama "Agency" memperlihatkan perjuangan Go Ah In untuk mempertahankan posisinya dan tidak terpengaruh oleh tekanan sekitarnya. Penonton diajak menyaksikan bagaimana karakter utama menghadapi dinamika kompleks di dunia periklanan yang penuh intrik.

12. Daily Dose of Sunshine (2023)
Daily Dose of Sunshine

Dalam "Daily Dose of Sunshine," Jung Da-Eun (diperankan oleh Park Bo-Young), seorang perawat pindahan ke bangsal neuropsikiatri, menjalani tantangan baru setelah sebelumnya bertugas di bangsal penyakit dalam. Meski situasinya terasa sulit dan asing, Da-Eun dengan tekun berupaya merawat para pasien dengan dukungan dari Kepala Perawat, Song Hyo-Jin (diperankan oleh Lee Jung-eun).

Melalui perjuangannya merawat dan mendengarkan pasien, Da-Eun menjadi dikenal sebagai perawat penuh kebaikan yang berusaha semaksimal mungkin. Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan, upayanya menjadi sorotan harapan bagi mereka yang berada di bawah perawatannya.

Di sisi lain, hadir pula Dong Go-geun (diperankan oleh Yeon Woo-jin), seorang dokter proktologi dengan kepribadian yang unik. Da-Eun, dengan kebaikan hatinya, tanpa disadari membawa senyuman pada Dong Go-geun, hingga suatu saat dokter tersebut merasa mendapatkan kesembuhan melalui kehadiran Da-Eun.

Selain perjalanan kerja yang penuh perjuangan, Da-Eun memiliki seorang sahabat, Song Yu-chan (diperankan oleh Jang Dong-yoon), yang meskipun seringkali bertengkar, tetap menjaga persahabatan yang erat. Di balik keceriaannya, Yu-chan menyimpan rasa sakit yang tak terungkap.

"Daily Dose of Sunshine" menggambarkan drama komedi dengan sentuhan haru di tengah kehidupan sehari-hari di bangsal psikiatri. Cerita ini menghadirkan dinamika emosional antara perawat, dokter, dan pasien, menciptakan suasana yang sarat akan empati dan kehangatan.

Apa saja Judul Drama Korea Persahabatan dan Keluarga?

Rekomendasi drakor tentang persahabatan dan keluarga untuk yupiers tonton antara lain: 

  1. Hospital Playlist (2020)
  2. Hi bye, mama! (2020)
  3. Sky castle (2018)
  4. Reply 1988
Tentunya drama korea pilihan tersebut cocok untuk ditonton bersama keluarga ya Yupiers!

Apa saja Variety Show Korea yang Menghibur?

Rekomendasi Varierty Show Korea mulai dari dengan konsep hiburan, tantangan, bertahan hidup, adu bakat antara lain:

  1. Running Man
  2. Two Days and One Night
  3. The Zone: Survival Mission
  4. Knowing Bros
  5. I Live Alone
  6. Busted
Tentunya masih banyak rekomendasi variety show Korea lainnya yang unik dan dengan season panjang!

Kenapa drama Korea banyak disukai??

Mengutip dari katadata.co.id, sekitar 74% dari partisipan survei menunjukkan kecenderungan menyukai menonton drakor karena mereka menghargai kualitas akting para pemainnya. Sementara itu, 69% menyukai penampilan visual para pemain, dan 57% menaruh minat pada drakor karena lokasi pemotretannya yang menarik. Faktor lain yang menjadi daya tarik adalah jumlah episode yang dianggap memadai, menjadi alasan menyukainya bagi 56% dari responden.

Nonton Drama Korea Ditemani Yupi Jadi Makin Hepi, Yuk Cobain!

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea terbaru 2023 yang sangat layak untuk Yupiers saksikan. Agar saat menyaksikan beberapa drama Korea terbaru 2023 dengan rating terbaik tersebut semakin menyenangkan, tentunya kamu membutuhkan cemilan yang enak dan juga haruslah sehat.

Sebagai rekomendasi terbaik, kamu dapat mempercayakannya kepada beberapa permen Yupi seperti Yupi Calci Bean, Yupi Bolicious Strawberry, dan masih banyak lagi permen Yupi lainnya yang dapat kamu nikmati saat menyaksikan drama Korea terbaru 2023 tersebut.

Simak juga informasi rekomendasi lainnya dari Yumin seperti beberapa rekomendasi film Marvel, rekomendasi anime terbaik, dan masih banyak lagi rekomendasi menarik lainnya ya.

Semoga informasi tentang rekomendasi drama Korea terbaru 2023 dari Yumin kali ini bermanfaat untuk Yupiers dan selamat menyaksikan.

Home Our Story Events Games Profile