menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupi Surprise Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

16 Variety Show Korea Yang Menghibur dan Bikin Nagih!

Beberapa dari kalian mungkin sangat menyukai variety show Korea yang memiliki popularitas hingga konsep yang unik. Variety show ini juga menampilkan idol terkenal Korea atau aktor dan aktris papan atas. 

Variety show Korea menjadi salah satu acara yang memiliki perpaduan antara hiburan, humor, dan berbagai tantangan yang menarik. Beberapa variety show Korea memiliki konsep yang berbeda-beda, seperti konsep bertahan hidup di desa, adu bakat vokal, hingga tantangan yang memerlukan kekompakan para bintang tamu.

Nah, maka dari itu, kali ini Yumin akan berbagi rekomendasi variety show Korea yang dapat menemani weekend atau waktu kosong kalian di rumah. Simak baik-baik, ya!

1. Running Man
Running Man

Running Man adalah acara permainan yang menampilkan pembawa acara dan bintang tamu yang bersaing dalam berbagai misi dan tantangan yang sudah berlangsung sejak 2010. 

Running Man dikenal dengan permainannya yang unik dan lucu, serta interaksi para pembawa acara yang seru dan penuh chemistry.

Acara yang sudah berlangsung 10 tahun ini dibawakan oleh Lee Kwang Soo, Ji Suk Jin, Haha, Kim Jong Kook, Song Ji Hyo, Jeon So Min, dan Yang Se Chan. Beberapa bintang tamu terkenal yang pernah datang ke acara ini yakni Kim Soo Hyun, Lee Min Ho, Blackpink, BTS, Twice, dan masih banyak lagi.

2. Two Days and One Night
Two Days and One Night

Two Days and One Night adalah acara travelling yang menampilkan pembawa acara dan bintang tamu yang mengunjungi berbagai tempat di Korea Selatan. 

Two Days and One Night dikenal dengan konsepnya yang unik, di mana pembawa dan bintang tamu harus menyelesaikan misi sembari berkunjung ke tempat unik di Korea.

Acara yang sudah berlangsung sejak 2007 ini dibawakan oleh Kim Seon Ho, Yeon Jung Hoon, Ravi, Moon Se Yoon, DinDin, dan Na In Woo.

3. The Zone: Survival Mission
The Zone Survival Mission

The Zone: Survival Mission adalah acara survival yang menampilkan pembawa acara dan bintang tamu yang berusaha bertahan hidup di desa. Variety show korean ini dikenal dengan aktivitas yang lucu dan seru. Di acara ini, kemampuan para peserta untuk bertahan hidup di desa diuji.

Acara ini dibawakan oleh Lee Kwang-soo, Yoo Jae-suk, dan Yuri Kwon. Jennie Kim menjadi salah satu bintang tamu terkenal yang pernah tampil di acara ini.

4. Knowing Bros
Knowing Bros

Knowing Bros adalah acara talk show yang menampilkan para anggota tetap yang menanyai para tamu selebriti tentang kehidupan dan karier mereka. Para tamu juga harus mengikuti berbagai permainan dan tantangan untuk mendapatkan hadiah.

Knowing Bros dikenal dengan chemistry yang kuat antara para anggotanya, serta pertanyaan-pertanyaannya yang lucu dan menghibur.

Acara ini dibawakan oleh Kang Ho-dong, Lee Soo-geun, Kim Hee-chul, Kim Young-chul, dan Min Kyung-hoon. Acara ini juga sering mengundang bintang tamu selebriti ternama, seperti Blackpink, ITZY, Seventeen, dan Lee Serafim.

5. I Live Alone
I Live Alone

Acara ini menampilkan kehidupan sehari-hari para selebriti Korea Selatan yang tinggal sendiri dan masih lajang. Acara ini menampilkan sisi lain dari para selebriti, yang tidak terlihat dalam acara lain.

I Live Alone dikenal dengan konsepnya yang unik, yang menampilkan kehidupan pribadi para selebriti. Acara ini juga menampilkan sisi humoris dan relatable dari para selebriti. Acara ini dibawakan oleh Kian84, Park Na-rae, Lee Jang-woo, Kim Kwang-kyu, Jun Hyun-moo, Han Hye Jin, Han Hye Yeon, dan Hwasa.

6. Busted
Busted

Variety show Korea selanjutnya adalah Busted. Busted adalah salah satu acara yang cukup populer di Korea. Busted dikenal dengan ceritanya yang menarik dan menegangkan, serta kemampuan para bintang tamu untuk memecahkan kasus dengan cara yang lucu dan menghibur.

Acara ini menampilkan bintang papan atas Korea seperti Yoo Jae-suk, Ahn Jae-wook, dan Kim Jong-min.

7. Young Actors Retreat
Young Actors Retreat

Young Actors Retreat adalah variety show yang dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea. Young Actors Retreat dikenal dengan interaksi para aktor dan aktris yang lucu dan seru, serta menunjukkan sisi lain dari diri mereka. Acara ini memiliki konsep reality travel.

Beberapa aktor dan aktris terkenal yang pernah terlibat di acara ini diantaranya adalah, Ahn Bo Hyun, Kim Yoo Jung, Chae Soo Bin, dan Park Seo Jeon.

8. The King of Mask Singer
The King of Mask Singer

Berlangsung sejak 2015, The King of Mask Singer merupakan acara yang memiliki konsep untuk menampilkan peserta yang merupakan selebriti dengan bakat vokal dibalik topeng dan bersaing untuk menghindari eliminasi.

Identitas peserta yang merupakan selebriti akan tetap terjaga dibalik topeng hingga mereka tereliminasi. Acara ini juga mengundang juri yang merupakan idol seperti Mina, Momo, dan Chaeyoung dari Twice.

9. New Journey to The West
New Journey to The West

New Journey to The West adalah acara yang pertama kali tayang pada 2015. Acara ini mengikuti perjalanan para anggota ke berbagai tempat di Korea untuk menyelesaikan misi-misi yang diberikan.

Para anggota yang terdiri dari Kang Ho-dong, Lee Soo-geun, Eun Ji-won, Kyuhyun, dan Mino, memiliki chemistry yang sangat kuat.

Salah satu hal yang membuat New Journey to The West unik adalah konsepnya yang menggabungkan unsur-unsur permainan, kompetisi, dan reality show. Hal ini membuat acara ini selalu terasa segar dan tidak membosankan.

10. Master in the House
Master in the House

Disiarkan oleh SBS sejak 31 Desember 2017, Master in the House adalah variety show Korea Selatan yang mengikuti perjalanan para anggota ke berbagai tempat untuk belajar dari orang-orang yang ahli dalam berbagai bidang.

Acara ini juga dikenal dengan konsepnya yang unik, di mana para anggota akan tinggal bersama para ahli selama beberapa hari. Hal ini memungkinkan para anggota untuk belajar secara lebih mendalam dan mendapatkan pengalaman yang lebih nyata.

Para anggota yang terdiri dari Lee Seung-gi, Yang Se-hyung, Kim Dong-hyun, Eun Ji-won, dan Doyoung, akan belajar berbagai keterampilan dan pengetahuan dari para ahli di bidang masing-masing.

11. House on Wheels
11. House on Wheels

House on Wheels adalah acara varietas Korea Selatan yang telah disiarkan di tvN sejak 2020. Acara ini mengikuti perjalanan tiga anggota, yaitu Sung Dong-il, Kim Hee-won, Im Si-wan, Gong Myung, dan Rowoon, untuk berkeliling Korea dengan rumah yang memiliki roda.

House on Wheels adalah acara yang santai dan penuh dengan momen-momen seru. Para anggota akan mengunjungi berbagai tempat di Korea untuk menikmati keindahan alam dan bertemu dengan orang-orang baru. Acara ini juga dikenal dengan konsepnya yang unik, di mana para anggota akan tinggal di rumah motor selama beberapa hari

12. The Return of Superman
The Return of Superman

The Return of Superman adalah variety show Korea Selatan yang telah disiarkan di KBS2 sejak 2013. The Return of Superman merupakan acara yang melibatkan keseharian seorang selebriti yang juga merupakan seorang ayah.

Para ayah selebriti akan dihadapkan pada berbagai tantangan dalam merawat anak-anak mereka, yang membuat penonton merasa terhibur sekaligus terharu.

Selain itu, interaksi antara para ayah selebriti dan anak-anak mereka juga menjadi daya tarik tersendiri dari acara ini. Para ayah selebriti sering kali terlihat begitu dekat dan menyayangi anak-anak mereka, yang membuat penonton merasa tersentuh.

13. My Little Old Boy
My Little Old Boy

My Little Old Boy adalah variety show Korea Selatan yang telah disiarkan sejak 2016. Acara ini mengikuti kehidupan para ibu dari selebriti Korea. Para ibu dari selebritis memberi pandangan mereka tentang bagaimana aktivitas sehari-hari yang anak mereka lakukan.

Dipandu oleh Dong-Yeob dan Jang-Hoon, acara ini menjadi salah satu variety show Korea yang memberikan pandangan bagi penonton tentang bagaimana situasi para ibu dari selebritis di Korea.

14. Weekly Idol
Weekly Idol

Weekly Idol adalah acara varietas Korea Selatan yang telah disiarkan sejak 2011. Acara ini mengikuti kegiatan para idola K-pop, mulai dari wawancara, permainan, dan penampilan.

Salah satu hal yang membuat Weekly Idol unik adalah konsepnya yang menggabungkan unsur-unsur wawancara, permainan, dan kompetisi. Hal ini membuat acara ini selalu terasa segar dan tidak membosankan.

Dipandu oleh pembawa acara Jeong Hyeong-don dan Defconn, acara ini menampilkan idol terkenal Korea mulai dari Jay Park, Red Velvet, Stray Kids, hingga NMIXX.

15. New World
New World

New World adalah acara varietas Korea Selatan yang telah disiarkan di Netflix sejak 20 November 2021. Acara ini mengikuti perjalanan enam selebriti, yaitu Lee Seung-gi, Eun Ji-won, Kim Hee-chul, Jo Bo-ah, Park Na-rae, dan Kai, untuk tinggal di sebuah pulau selama enam hari.

New World adalah acara yang lucu dan penuh kejutan. Acara ini memiliki konsep yang mirip dengan acara survival, di mana para peserta harus menyelesaikan misi-misi yang tidak terduga. Misi-misi tersebut seringkali menegangkan, lucu, dan terkadang juga mengharukan.

16. Workman
Workman

Variety show Korea yang terakhir adalah Workman. Workman adalah salah satu acara varietas Korea Selatan yang paling populer. Acara ini dibawakan oleh Jang Sung-kyu, seorang mantan penyiar terkenal. Acara ini memiliki konsep unik, di mana Jang Sung-kyu mencoba berbagai pekerjaan paruh waktu selama satu hari.

Workman menarik perhatian penonton karena kontennya yang segar dan menghibur. Acara ini juga memberikan gambaran yang jujur tentang dunia kerja di Korea Selatan. Workman menjadi pilihan yang tepat bagi penonton yang ingin mendapatkan hiburan yang singkat dan informatif.

Apa yang dimaksud dengan variety show?

Variety show, atau acara varietas, adalah acara televisi yang menyajikan berbagai macam hiburan, seperti musik, komedi, kuis, game, dan lain-lain. Acara ini biasanya dipandu oleh seorang pembawa acara yang bertugas untuk menghadirkan berbagai macam segmen hiburan.

Variety show menjadi salah satu format acara televisi yang paling populer di dunia. Acara ini menawarkan berbagai macam hiburan yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan penonton.

Variety show dan reality show apa bedanya?

Salah satu perbedaan kedua acara ini yakni variety show adalah acara hiburan yang mendatangkan bintang tamu, sedangkan reality show adalah acara yang mengikuti kegiatan sehari-hari selebriti atau grup KPop.

Selain itu, reality show biasanya juga berlangsung tanpa skenario, sedangkan variety show adalah acara yang berlangsung dengan susunan acara yang jelas, tempat dan bintang tamu yang sudah ditentukan.

Biasanya, variety show lebih tertata, karena acara tersebut dibawakan oleh pembawa acara, berbeda dengan reality show yang dilakukan mandiri dan berjalan secara natural.

Variety show Korea apa yang memiliki episode paling banyak?

Bagi kalian yang bertanya-tanya apa variety show Korea yang memiliki episode paling banyak, jawabannya adalah Running Man. 

Running Man yang sudah berlangsung sejak 2010 saat ini sudah mencapai episode ke 677, yang menjadikan Running Man sebagai variety show Korea dengan episode terbanyak saat ini.

Yuk, Tonton Variety Show Korea lebih Seru sambil ngemil Yupi Mango Kiss!

Untuk menikmati berbagai variety show Korea pilihan kalian, Yumin ingin merekomendasikan kalian untuk membawa Yupi Mango Kiss sebagai cemilan enak yang dapat menemani kalian selama menonton variety show atau drama korea terbaru dirumah.

Berbagai genre drakor seperti drakor romance, drakor aksi, hingga drakor persahabatan dan keluarga dapat menjadi pilihan tepat untuk kalian tonton di rumah sambil ditemenin Yupi Mango Kiss.

Selain enak dan segar, Yupi Mango Kiss juga dibuat dari bahan alami tanpa pemanis buatan dan pengawet, yang tentunya aman untuk Yupiers dirumah. Produk-produk Yupi juga dapat menemani kalian menonton film action terbaik hingga menemani anak menonton film kartun yang mendidik.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi variety show Korea yang dapat jadi pilihan Yupiers untuk ditonton bersama keluarga dirumah! Acara mana yang jadi favorit kalian?

Home Our Story Events Games Profile