menu
logo mobile
sound
Yupi Good Talent Yupi Surprise Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Apa itu Vitamin Gummy? Yuk Ketahui Manfaat dan juga Rekomendasinya!

Suplemen vitamin kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang, baik orang dewasa maupun anak-anak. Hal tersebut karena suplemen vitamin dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita dengan memberikan banyak manfaat melalui kandungan-kandungan vitamin di dalamnya.

Saat ini, ada berbagai jenis vitamin yang tersedia dan bisa dikonsumsi. Namun, dari berbagai jenis vitamin tersebut, jenis vitamin gummy adalah yang paling populer saat ini.

Sesuai namanya, vitamin gummy ini tentunya bisa memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh kita, lalu apa itu vitamin gummy, dan apa saja manfaat vitamin? Untuk menjawab semua pertanyaan tentang vitamin gummy tersebut, simak informasi selengkapnya berikut ini ya.

Apa Itu Vitamin Gummy?

Melansir informasi dari situs Healthline, vitamin gummy adalah vitamin kunyah yang memiliki tekstur kenyal hampir mirip dengan permen kunyah, dengan berbagai rasa, warna dan bentuk yang menarik.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, vitamin gummy adalah salah satu jenis vitamin yang populer saat ini. Hal tersebut karena vitamin jenis ini adalah vitamin yang menarik bagi banyak orang, termasuk anak-anak, dan bahkan menjadi solusi bagi mereka yang tidak menyukai vitamin dalam bentuk pil atau rasa vitamin yang pahit.

Vitamin gummy umumnya terbuat dari gelatin, tepung maizena, air, gula dan sedikit pewarna makanan yang aman untuk dikonsumsi. Selain itu juga, vitamin gummy juga biasanya hadir dengan berbagai rasa buah yang menarik.

Sesuai dengan namanya, vitamin gummy tentu saja memiliki berbagai kandungan vitamin di dalamnya, dan bukan hanya itu saja, vitamin gummy juga memiliki kandungan mineral dan nutrisi di dalamnya.

Apa Saja Manfaat Mengonsumsi Vitamin Gummy?

Setelah mengetahui apa itu vitamin gummy, lalu apa sajakah manfaat mengonsumsi vitamin gummy? Berikut ini adalah lima manfaat mengonsumsi vitamin gummy bagi tubuh.

1.  Memenuhi Kebutuhan Vitamin untuk Tubuh

Manfaat vitamin gummy yang pertama adalah dapat memenuhi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Vitamin gummy yang tepat tentunya akan mempunyai berbagai kandungan vitamin di dalamnya, dimana vitamin-vitamin ini sangat penting bagi tubuh Yupiers.

Sebagai salah satu contohnya adalah kandungan vitamin C, dimana vitamin C ini sudah terkenal sebagai vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh.

Selain vitamin C, tentunya ada banyak kandungan vitamin lainnya yang ada dalam vitamin gummy ini, dan semua vitamin tersebut bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

2. Membantu Mencukupi Kebutuhan Vitamin pada Kondisi Tertentu

Manfaat vitamin gummy yang kedua adalah dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dalam kondisi tertentu. 

Beberapa kondisi tertentu yang dimaksud adalah seperti seseorang dengan penyakit atau kondisi kesehatan tertentu yang memerlukan asupan vitamin lebih atau kesulitan menyerap zat gizi karena kondisi kesehatannya.

Adapun beberapa kelompok yang membutuhkan vitamin berdasarkan beberapa penelitian termasuk yang telah diterbitkan dalam European Journal of Nutrition pada tahun 2017 adalah seperti vegetarian, orang lanjut usia, orang yang ketergantungan oleh alkohol, ibu hamil dan orang-orang yang menggunakan obat jangka panjang.

3. Mudah dan Menarik untuk Dikonsumsi

Inilah salah satu manfaat vitamin gummy yang sangat penting untuk anak-anak dan harus orang tua ketahui, yaitu vitamin gummy ini mudah serta menarik untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

Berdasarkan informasi dari National Library of Medicine, vitamin gummy adalah vitamin yang juga dirancang agar disukai oleh anak-anak. Hal ini karena vitamin gummy memiliki daya tarik tersendiri bagi anak-anak, mulai dari bentuknya, sampai rasanya.

4. Meningkatkan Nafsu Makan

Saat seseorang kehilangan nafsu makan, tentunya hal ini akan mempengaruhi jumlah asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Kurangnya asupan gizi yang masuk dalam tubuh akan menimbulkan beberapa masalah kesehatan pada diri seseorang seperti menurunnya daya tahan tubuh sehingga tubuh mudah terserang penyakit.

Untuk kembali meningkatkan nafsu makan sambil tetap terus mencukupi kebutuhan asupan gizi bagi tubuh, vitamin gummy adalah jawaban dan pilihan yang tepat untuk hal tersebut.

5. Solusi Tepat Bagi yang Tidak Menyukai Vitamin dalam Bentuk Tertentu

Obat atau vitamin cenderung terkenal memiliki bentuk atau rasa yang tidak menarik, meskipun kandungan di dalamnya sangat penting bagi tubuh. Karena hal tersebut vitamin gummy bisa menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang tidak menyukai vitamin dalam bentuk tertentu seperti pil atau cari karena berbagai alasan.

Vitamin gummy yang dikonsumsi dengan cara seperti mengonsumsi permen, adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang tidak menyukai vitamin dalam bentuk lainnya. Selain itu juga vitamin gummy memiliki rasa yang tidak pahit, karena vitamin gummy umumnya memiliki rasa seperti buah yang enak untuk dikonsumsi.

Baca juga: 10 Manfaat Mengonsumsi Multivitamin Gummy untuk Kesehatan Tubuh

Rekomendasi Gummy Kenyal yang Kaya Kandungan Vitamin

Setelah mengetahui tentang apa itu vitamin gummy dan apa saja manfaat vitamin gummy, lalu vitamin gummy apa yang terbaik saat ini?

Sebagai rekomendasi terbaik, berikut ini adalah beberapa vitamin gummy dari Yupi yang bisa Yupiers pilih,

Yupi Gummy CDZ
Yupi CDZ

Rekomendasi vitamin gummy yang pertama dari Yupi adalah Yupi Gummy CDZ. Yupi Gummy CDZ adalah vitamin gummy yang namanya sendiri terinspirasi dari kandungan vitamin di dalamnya, yaitu vitamin C, vitamin D dan Zinc.

Memiliki rasa buah yang lezat, segar dengan tekstur kenyal yang menarik, Yupi Gummy CDZ juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit. Selain itu juga Yupi Gummy CDZ bebas dari bahan pengawet, gluten-free, tidak menggunakan lemak dan 100% halal. Yupi Gummy CDZ bisa menjadi tepat bagi Yupiers dan keluarga dalam memenuhi kebutuhan harian tubuh. 

Yupi Fruit Bites
Yupi Fruit Bites

Rekomendasi vitamin gummy yang kedua dari Yupi adalah Yupi Fruit Bites. Yupi Fruit Bites adalah vitamin gummy dari Yupi dengan berbagai pilihan rasa, seperti rasa buah strawberry, jeruk, apel, lemon, nanas dan persik yang chewy serta juicy.

Yupi Fruit Bites ini juga mengandung 32% sari buah asli, penuh dengan kebaikan dari buah asli, terasa segar dalam setiap gigitannya, rendah gula, bebas gluten dan lemak, bebas pengawet serta tentunya sudah bersertifikasi halal dari MUI.

Yupi Calci Bean
Yupi Calci Bean

Selanjutnya adalah Yupi Calci Bean, vitamin gummy berbentuk oval dengan berbagai pilihan warna yang menarik, enak dan tidak hanya itu, Yupi Calci Bean juga kaya akan kalsium.

Yupi Calci Bean memiliki beberapa rasa buah yang dapat Yupiers pilih, beberapa rasa buah tersebut adalah seperti rasa nanas, apel, strawberry dan lemon.

Yupi Calci Bean juga bebas gluten, lemak dan terbuat dari bahan alami tanpa pengawet dan pewarna sintetis, karena hal tersebut, tentu saja Yupi Calci Bean telah bersertifikasi halal dari MUI dan BPOM RI.

Yupi Bolicious Mango
fB

Inilah salah satu vitamin gummy terbaik dari Yupi yang tersedia dengan berbagai pilihan varian yang bisa Yupiers pilih, yaitu Yupi Bolicious.

Yupi Bolicious hadir dengan berbagai pilihan rasa mulai dari rasa strawberry, blackberry, white grape dan yang paling terbaru adalah Yupi Yupi Bolicious Ripe Mango  Mango yang hadir dengan rasa mangga asli yang lezat.

Yupi Bolicious Mango adalah vitamin gummy dengan kandungan 20% jus buah mangga asil sehingga memiliki rasa mangga yang lezat.

Yupi Bolicious Mango juga adalah produk Yupi dengan kualitas yang tinggi, bersertifikasi BPOM RI dan halal dari MUI.

Yupi Vegasaurus
Yupi Vegasaurus

Rekomendasi vitamin gummy yang terakhir dari Yupi adalah Yupi Vegasaurus. Yupi vegasaurus bisa dikatakan adalah vitamin gummy dari Yupi yang memiliki bentuk paling menarik, terutama bagi anak-anak.

Yupi Vegasaurus hadir dengan bentuk dinosaurus yang lucu, dan bisa menjadi alat bantu bercerita untuk menceritakan cerita dinosaurus yang menarik, cara ini tentu saja termasuk cara yang kreatif untuk membuat anak-anak suka mengonsumsi vitamin.

Selain dari bentuknya, Yupi Vegasaurus juga hadir dengan rasa apel yang enak, karena terbuat dari 15% sari buah apel alami. 

Itulah beberapa informasi tentang vitamin gummy dari Yupi kali ini, mulai dari berbagai manfaat vitamin gummy seperti membantu memenuhi kebutuhan vitamin harian tubuh, sampai bisa menjadi solusi tepat bagi mereka yang tidak menyukai mengonsumsi vitamin karena berbagai macam alasan.

Selain itu juga, Yupi memiliki berbagai rekomendasi vitamin gummy yang dapat Yupiers pilih sesuai dengan selera Yupiers. Semoga informasi tentang vitamin gummy dari Yupi kali ini bermanfaat untuk Yupiers ya!

Home Our Story Events Games Profile