menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupi Surprise Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

10 Manfaat Mengonsumsi Multivitamin Gummy untuk Kesehatan Tubuh

Multivitamin adalah salah satu jenis suplemen yang paling banyak dikonsumsi saat ini. Hal tersebut karena multivitamin menjadi andalan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi vitamin bagi tubuh, menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, untuk mengimbangi pola makan yang tidak seimbang, atau untuk mengatasi suatu kondisi medis tertentu.

Multivitamin juga kini tersedia dalam berbagai macam bentuk, mulai dari tablet, kapsul, dan salah satu bentuk multivitamin yang paling banyak diminati adalah multivitamin gummy.

Multivitamin gummy menjadi bentuk multivitamin yang disukai banyak orang bukan tanpa alasan, hal tersebut karena selain memiliki berbagai macam vitamin di dalamnya yang membuat tubuh sehat, multivitamin gummy juga memiliki rasa yang lezat dan mudah untuk dikonsumsi karena praktis digunakan dan dibawa kemanapun.

Lalu apa sajakah manfaat multivitamin gummy ini untuk tubuh, apa perbedaanya dengan vitamin pada umumnya dan kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya? Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, simak informasi selengkapnya dari Yupi berikut ini ya.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat multivitamin gummy yang pertama dan paling terkenal adalah karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas tubuh.

Melansir dari WebMD, sistem kekebalan tubuh yang baik akan membuat tubuh lebih baik juga dalam melawan infeksi dan masalah kesehatan lainnya. Hal tersebut bisa tercapai dengan terpenuhinya kebutuhan berbagai macam vitamin seperti vitamin A, vitamin B6 dan B12, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan berbagai vitamin serta mineral lainnya yang bisa terpenuhi ketika mengkonsumsi multivitamin gummy.

2. Meningkatkan Energi

Manfaat multivitamin gummy yang kedua adalah dapat meningkatkan energi bagi tubuh. Hal tersebut karena ketika tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, maka tubuh akan cenderung lemah dan lesu.

Karena hal tersebut, mengkonsumsi multivitamin gummy secara teratur, terutama sesuai anjuran dokter, akan membantu tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk melakukan berbagai aktivitas, jadi dapat juga dikatakan juga dengan mengkonsumsi multivitamin gummy maka akan dapat meningkatkan energi, membuat tubuh lebih energik dan bugar.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu manfaat multivitamin gummy yang sangat penting bagi kehidupan Yupiers adalah karena dapat menjaga kesehatan jantung.

Multivitamin gummy adalah multivitamin yang memiliki berbagai kandungan vitamin di dalamnya, seperti vitamin C, vitamin E, asam folat, vitamin B1, B2, B6, K1, niacin, dan magnesium, dimana kandungan-kandungan vitamin tersebut dapat menjaga kesehatan jantung dan dapat membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Mengkonsumsi multivitamin gummy juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata. Hal tersebut karena di dalam multivitamin akan terdapat kandungan vitamin A yang penting untuk kesehatan mata seseorang.

Selain vitamin A dalam multivitamin juga terdapat beberapa kandungan vitamin lainnya seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan juga omega-3, yang mana semua vitamin tersebut dapat menghambat atau mencegah terjadinya penyakit mata, seperti salah satunya adalah katarak yang cukup sering menyerang orang lanjut usia.

5. Mencegah Kanker

Manfaat multivitamin gummy selanjutnya adalah dapat membantu mencegah terjadinya kanker. Berdasarkan beberapa penelitian, mengkonsumsi multivitamin dapat mengurangi risiko terjadinya kanker, termasuk kanker kolorektal atau kanker usus besar.

Hal tersebut karena dalam multivitamin gummy terdapat kandungan vitamin D, vitamin A, vitamin C, vitamin E, asam folat dan zat besi, yang mana semua kandungan tersebut bermanfaat untuk mencegah kanker.

6. Mencegah Pikun

Salah satu masalah kesehatan yang paling sering terjadi pada orang lanjut usia adalah masalah fungsi otak yaitu pikun atau kehilangan daya ingat. Mengkonsumsi multivitamin yang memiliki kandungan vitamin B, vitamin E dan omega-3 secara rutin, dikatakan dapat memperbaiki daya ingat dan mencegah pikun pada orang lanjut usia.

Selain itu juga, mengkonsumsi multivitamin juga dapat memperbaiki suasana hati seseorang sehingga dapat mencegah timbulnya masalah gangguan kecemasan pada diri seseorang.

7. Mencegah Keriput

Selain untuk menjaga kesehatan organ dalam tubuh, tidak sedikit juga orang-orang yang mengkonsumsi multivitamin karena ingin menjaga penampilan mereka, yaitu penampilan kulit mereka.

Orang-orang yang mengkonsumsi multivitamin akan mendapatkan berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk kulit seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, omega-3, dan kolagen yang dimana semua kandungan tersebut dapat mencegah munculnya keriput pada kulit dan membuat kulit menjadi lebih sehat serta tampak awet muda.

Selain itu juga kandungan antioksidan pada beberapa vitamin seperti vitamin C memiliki peran penting dalam menjaga kulit agar terlindungi dari bahaya radikal bebas seperti polusi udara yang dapat merusak kulit.

8. Menjaga Kekuatan Otot

Hampir sama seperti kulit, salah satu penyebab menurunnya kekuatan otot atau terjadinya penuaan otot adalah karena radikal bebas. Karena hal tersebut, untuk membantu menjaga kekuatan otot, seseorang perlu secara rutin mengkonsumsi multivitamin gummy, untuk menjaga dirinya dari radikal bebas yang dapat merusak tubuh.

Selain itu juga dalam multivitamin gummy terdapat vitamin D dan magnesium.Vitamin D sendiri sudah terkenal dapat membantu tubuh menyerap kalsium dengan lebih baik, yang dimana kalsium ini merupakan bahan penting untuk menjaga kesehatan tulang dan jaringan otot.

Sementara magnesium diperlukan untuk membuat otot menjadi lebih rileks setelah berkontraksi dan dapat menjaga kesehatan tulang.

9. Meningkatkan Harapan Hidup atau Usia yang Lebih Panjang

Percaya atau tidak, rutin mengkonsumsi multivitamin juga dapat membuat usia seseorang menjadi lebih panjang. Hal tersebut karena tercukupinya kebutuhan nutrisi bagi tubuh secara konsisten sehingga tubuh dapat berfungsi dengan optimal dalam jangka waktu yang panjang.

Selain itu juga, beberapa kandungan vitamin dalam multivitamin seperti vitamin C, vitamin E, glutathione dan resveratrol dapat membantu mengurangi stress oksidatif dan mendukung ketahanan tubuh sehingga seseorang dapat berumur panjang dan mencegah penuaan.

10. Mengurangi Stress

Manfaat multivitamin gummy yang terakhir adalah dapat membantu mengurangi stress. Hal tersebut karena dalam multivitamin gummy terdapat salah satu vitamin yang membantu sistem saraf menghasilkan hormon untuk mengurangi stress, vitamin tersebut adalah vitamin B.

Apa Perbedaan Antara Vitamin dan Multivitamin?

Setelah mengetahui beberapa manfaat multivitamin gummy, masih cukup banyak orang yang tidak bisa membedakan antara vitamin dan multivitamin. Lalu apa perbedaan vitamin dan multivitamin?

Singkatnya, vitamin adalah senyawa organik yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah kecil untuk kesehatan yang optimal, sedangkan multivitamin adalah suplemen yang mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral dalam satu produk, digunakan untuk menyediakan nutrisi tambahan bagi mereka yang mungkin tidak mendapatkan cukup gizi dari diet mereka saja.

Baca juga: 10 Manfaat Sayuran Untuk Kesehatan Tubuh dan Psikologis

Kapan Waktu yang Tepat untuk Minum Multivitamin?

Setelah mengetahui perbedaan antara vitamin dan multivitamin, lalu kapankah waktu yang tepat untuk mengkonsumsi multivitamin ini?

Pendiri NK Fitness and Nutrition, Nijya Noble, menyatakan bahwa tubuh akan tetap menyerap nutrisi yang terdapat dalam multivitamin tanpa memandang waktu konsumsi, baik itu saat pagi hari atau sore hari. Salah satu kelebihan minum multivitamin di pagi hari adalah kemudahan untuk mengingatnya.

Selain itu juga, melansir informasi dari Eufic Food Facts For Healthy Choice, mengkonsumsi multivitamin dapat dilakukan terutama pada beberapa orang yang sedang mengalami beberapa kondisi sebagai berikut:

  • Kurangnya nafsu makan
  • Hamil atau menyusui
  • Orang dengan usia lanjut
  • Orang dengan gangguan kesehatan penyerapan nutrisi
  • Setelah melakukan operasi

Baca juga: 15 Macam Sayuran Tinggi Protein Untuk Anak Yang Sehat dan Kuat

Pastikan Kebutuhan Vitamin Harian Yupiers Tercukupi dengan Yupi CDZ!
Yupi CDZ

Saat ini multivitamin gummy memang banyak menjadi pilihan banyak orang, namun apa multivitamin gummy yang tepat untuk dikonsumsi? Jawabannya adalah Yupi CDZ.

Yupi CDZ adalah permen gummy dari Yupi yang memiliki terdiri dari kombinasi vitamin C, vitamin D, dan Zinc. Tidak hanya sehat, multivitamin gummy ini juga memiliki rasa buah yang segar dan enak, dengan tekstur kenyal saat dikonsumsi.

Lalu, Yupi CDZ juga dibuat tanpa menggunakan pengawet, gluten-free, tanpa lemak dan pastinya 100% halal.

Home Our Story Events Games Profile