menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupi Surprise Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

10 Rekomendasi Serial Netflix Terbaik 2024, Dijamin Nagih!

Netflix adalah salah satu platform yang kini banyak digunakan untuk menonton berbagai macam film, mulai dari film action, anime, baik serial anime ataupun anime movie, termasuk diantaranya adalah beberapa film serial terbaik yang menarik untuk disaksikan.

Ada berbagai serial Netflix terbaik yang bisa Yupiers saksikan, dan dari berbagai serial tersebut, kali ini Yupi akan memberikan beberapa rekomendasi serial Netflix terbaik 2024 yang harus Yupiers saksikan, simak selengkapnya ya. 

1. Wednesday 

Rekomendasi film serial Netflix terbaik 2024 yang pertama adalah Wednesday. Serial Wednesday Season 1 berhasil mencatatkan diri sebagai serial Netflix yang paling banyak disaksikan dengan total jumlah penonton lebih dari 250 juta dalam 91 hari penayangannya. 

Serial ini mengisahkan tentang perjalanan seorang anak dengan kemampuan supranatural bernama Wednesday Addams yang diperankan oleh Jenna Ortega, yang diusir dari sekolah lamanya dan kemudian bergabung dengan sekolah barunya yang berisi berbagai macam anak-anak dengan kekuatan supranatural, sekolah ini bernama Nevermore Academy.

Di sekolah barunya ini lah, petualangan Wednesday Addams dimulai ketika terjadi kematian misterius di dekat sekolahnya, dan di sekolah ini juga dirinya mulai memahami kekuatan supranaturalnya, yaitu kekuatan psikis yang dimilikinya.

Wednesday Addams dan beberapa orang temannya berusaha memecahkan temannya berusaha memecahkan dan menyelesaikan kasus kematian misterius yang terjadi di sekitar sekolahnya. 

Selain itu juga, kasus ini juga membawa Wednesday Addams pada kasus yang melibatkan orang tuanya 25 tahun yang lalu.

Bagaimana kisah selengkapnya? Yupiers bisa menyaksikannya di Netflix dengan total jumlah 8 episode. Serial ini mendapatkan rating IMDb 8,1/10.

2. The Queen’s Gambit

Rekomendasi serial Netflix terbaik yang kedua adalah The Queen’s Gambit. The Queen’s Gambit mencatatkan diri sebagai serial Netflix dengan dengan jumlah penonton terbanyak ke-5 dalam 91 hari pertama penayangannya, yaitu sebanyak lebih dari 112 juta penonton.

The Queen’s Gambit adalah sebuah serial yang mengambil latar belakang waktu pada era 1960-an dan menceritakan tentang perjalanan lika-liku hidup seorang anak yatim piatu Beth Harmon yang diperankan oleh Anna Taylor. 

Beth Harmon adalah seorang anak yang jenius dalam permainan catur, serial ini menceritakan mulai dari masa kecilnya di panti asuhan hingga mencapai posisi puncak sebagai seorang juara dunia catur.

Dunia permainan catur dalam serial ini sangat tergambar jelas berkat adanya campur tangan dari eks-juara dunia catur Garry Kasparov dan pelatih catur Bruce Pandolfini.

The Queen’s Gambit sendiri juga merupakan serial hasil adaptasi dari novel populer yang rilis pada tahun 1983 dan dirilis ulang pada tahun 2003 karya Walter Tevis.

Kecintaan Beth Harmon pada permainan catur dimulai saat dirinya tidak sengaja melihat salah seorang petugas panti asuhan tempatnya tinggal yang bernama William Schaible yang sedang bermain catur sendirian.

Dari situlah kecintaan Beth Harmon pada catur dimulai, dan bahkan dirinya sampai berimajinasi bermain catur ketika sedang tidur. Dalam film ini juga akan masa-masa Beth Harmon yang kecanduan obat-obatan tertentu akibat suatu kesalahan yang dilakukan oleh panti asuhan tempat dirinya tinggal.

Bagaimana kisah selengkapnya dari Beth Harmon ini? Saksikan The Queen’s Gambit di Netflix dengan total 7 episode, sebuah serial yang menarik untuk disaksikan dengan rating IMDb 8.5/10.

3. Squid Game

Rekomendasi serial Netflix terbaik berikut ini rasanya hampir semua orang mengetahuinya karena sangat populer, yap, inilah Squid Game.

Squid Game adalah sebuah serial yang menceritakan tentang Seong Gi Hoon yang diperankan oleh Lee Jung Jae, dimananya dirinya hidup serba pas-pasan atau berkekurangan, bahkan dirinya terlilit hutang.

Suatu hari, dirinya bertemu dengan seorang pria yang menawarkan uang dalam jumlah besar, yakni 45.6 miliar Won asalkan dirinya mau ikut dan memenangkan beberapa permainan anak-anak hingga menyisakan satu orang saja.

Seong Gi Hoon pun tertarik untuk mengikuti permainan tersebut, namun siapa sangka, permainan anak-anak tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga taruhannya adalah nyawa, yang mana artinya para peserta yang kalah akan kehilangan nyawa mereka.

Bagaimana keseruan dan ketegangan Seong Gi Hoon dalam mengikuti permainan ini? Saksikan selengkapnya serial Netflix Squid Game ini di Netflix dengan total jumlah 9 episode, serial ini mendapatkan rating IMDb 8/10.

4. Breaking Bad

Rekomendasi serial Netflix berikutnya dari Yupi kali ini adalah Breaking Bad, sebuah serial Netflix yang mendapatkan nilai rating sangat tinggi, yaitu rating IMDb 9.5/10.

Breaking Bad sendiri sudah hadir dalam beberapa musim atau season, Yupiers bisa mulai menonton dari musim atau season 1.

Pada Breaking Bad season 1, menceritakan tentang Walter White, yang diperankan oleh Bryan Cranston, seorang guru kimia sekolah menengah yang sedang berjuang melawan kanker paru-paru stadium lanjut yang dideritanya.

Karena didiagnosis sudah tidak akan lama lagi hidup, untuk menjamin kesejahteraan keluarganya, Walter White kemudian memanfaatkan pengetahuannya dalam bidang kimia untuk mengedarkan sabu-sabu metamfetamin bersama mantan muridnya, Jesse Pinkman yang diperankan Aaron Paul.

Bagaimana keseruan dan ketegangan dalam serial ini? Saksikanlah Breaking Bad mulai dari season 1 di Netflix.

5. Stranger Things 4

Jika sudah berbicara tentang serial Netflix, rasanya tidak akan lengkap jika tidak membahas serial yang paling bertahan lama di Netflix dengan jumlah penonton lebih dari 287 juta tontonan dan menduduki peringkat ke-2 ini, yap serial tersebut adalah Stranger Things 4.

Season ke-4 Stranger Things ini akan melanjutkan kisah Geng Hawking setelah melawan monster Upside Down di Starcourt dengan latar waktu 6 bulan setelah pertempuran tersebut. 

Pada season ini akan memadukan berbagai subplot mulai dari kematian misterius seorang remaja di Hawkins, petualangan Eleven ke sebuah fasilitas rahasia, hingga pencarian Jim Hopper yang diculik ke Rusia.

Serial Netflix terbaik Stranger Things 4 ini mendapatkan rating IMDb 8.7/10.

6. The Witcher

Bagi Yupiers yang suka dengan cerita atau film action fantasi, maka salah satu serial Netflix terbaik yang bisa Yupiers saksikan adalah The Witcher.

The Witcher akan mengisahkan cerita Geralt of Rivia yang diperankan oleh diperankan oleh aktor terkenal Henry Cavill, Yennefer of Vengerberg yang diperankan oleh Anya Chalotran, dan Putri Siri yang diperankan oleh Freya Allan.

Pada season pertama The Witcher ini akan menyoroti kisah ketiga tokoh tersebut secara terpisah pada awalnya.

Geralt of Rivia adalah seorang Witcher yang bekerja membunuh para monster untuk mendapatkan koin dan bertahan hidup. Meskipun pekerjaannya membunuh para monster, hal tersebut justru membuat manusia takut terhadap dirinya. 

Dalam season pertama ini juga, akan menjelaskan takdir yang pada akhirnya mempertemukan Geralt of Rivia dengan Putri Siri, seorang putri Kerajaan Cintra, yang kerajaannya tengah porak akibat diserang oleh Kerajaan Nilfgaard.

Dilain cerita, dalam season ini juga akan menceritakan perjalanan Yennefer of Vengerberg yang merupakan seorang penyihir dengan penampilan buruk rupa, kemudian seiring berjalannya cerita menjadi penyihir yang cantik dengan kekuatan magis yang luar biasa.

Bagaimana kisah ketiganya? Saksikan serial The Witcher yang mendapatkan rating IMDb 8/10 di Netflix ini ya.

7. Dahmer

Dahmer, salah satu serial Netflix yang diangkat dari kisah nyata dan sukses menempati urutan ke-3 dengan jumlah penonton lebih dari 1 miliar dalam waktu yang singkat. 

Dahmer adalah serial yang diangkat dari kisah pembunuh berantai Jeffrey Dahmer yang diperankan oleh Evan Peters. Meskipun menuai pro dan kontra, serial ini sangat diakui kualitasnya, dan bahkan membuat pemeran utamanya Evan Peters mendapatkan Golden Globe atas perannya sebagai Jeffrey Dahmer pada film ini.

Selain mengisahkan aksi kejahatan pembunuhan berantai yang dilakukan Jeffrey Dahmer, pada serial ini juga akan mengisahkan latar belakang dan kisah Jeffrey Dahmer mulai dari kisah masa kecil dan keluarganya.

Bagi Yupiers yang menyukai serial dengan aksi menegangkan, maka serial Dahmer ini bisa menjadi rekomendasi terbaik dibandingkan beberapa serial yang telah disebutkan sebelumnya.

Tertarik menyaksikan serial Dahmer ini? Saksikan serial Dahmer dengan rating IMDb 7.9/10 ini di Netflix dan total jumlah episode sebanyak 10 episode.

8. The Night Agent

Rekomendasi serial Netflix terbaik selanjutnya adalah The NIght Agent, sebuah serial Netflix yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Matthew Quirk dan juga disutradarai oleh sang penulisnya juga.

Serial ini akan berfokus pada konspirasi yang terjadi dalam pemerintahan Amerika Serikat dan berpusat pada seorang agen FBI yang bernama Peter Sutherland yang diperankan oleh Gabriel Basso.

Sinopsis The Night Agent akan bercerita tentang Peter Sutherland yang mendapatkan tugas untuk menyelamatkan seorang saksi mata yang memiliki peran besar dalam suatu kasus pembunuhan besar di Amerika Serikat.

Namun tugas tersebut membuat Peter Sutherland terlibat dalam sebuah konspirasi yang lebih berbahaya dan berbagai oknum yang berusaha membunuhnya.

Bagaimana kisah Peter Sutherland dalam bertahan hidup? Yupiers dapat menyaksikan serial The Night Agent yang mendapatkan rating IMDb 7.5/10 ini di Netflix dengan total jumlah 10 episode.

9. Bridgerton Season 1

Rekomendasi serial Netflix yang berikutnya adalah Bridgerton season 1. Mengadaptasi dari novel karya Julia Quinn, serial Bridgerton berhasil mencapai posisi ke-4 paling banyak ditonton dengan jumlah penonton lebih dari 113 juta kali tontonan.

Bridgerton mengisahkan tentang keluarga Bridgerton yang hidup di London pada era Regency, pada awal abad ke-19. Bridgerton mengisahkan hubungan yang kompleks antara Daphne Bridgerton dan Adiptati Hastings, Simon Basset, menjadi fokus utama.

Serial Netflix Bridgerton dengan genre sejarah, romantis komedi drama ini meraih rating IMDb 7.4/10.

10. Money Heist

Sebagai penutup rekomendasi serial Netflix dari Yupi kali ini, maka Yupiers bisa menyaksikan Money Heist, sebuah serial Netflix yang cocok bagi Yupiers yang menyukai serial dengan genre crime drama.

Sampai saat ini, serial Money Heist sudah terbagi menjadi beberapa musim penayangan atau season.

Money Heist sendiri menceritakan tentang sebuah upaya perampokan badan percetakan uang negara di Spanyol. Perampokan ini sekaligus menjadi perampokan terbesar yang terjadi di negara Spanyol.

Bagaimana keseruan dan ketegangan para perampok ini dalam upaya mereka merampok badan percetakan uang di negara Spanyol? Saksikan kisah mereka di Money Heist.

Apa Arti Serial Terbatas di Netflix?

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi serial Netflix terbaik, mungkin Yupiers seringkali mendengar istilah serial terbatas di Netflix. Lalu apa arti dari serial terbatas di Netflix?

Arti dari "serial terbatas" di Netflix adalah bahwa beberapa dari mereka dirancang untuk pengalaman menonton yang mirip dengan film panjang, sementara yang lain mengikuti format acara TV standar dengan episode yang memiliki cerita yang berdiri sendiri.

Apa Perbedaan Serial dan Film?

Serial dan film adalah dua hal yang berbeda, meskipun keduanya sama-sama menayangkan sebuah hiburan dalam bentuk visual, namun ada beberapa perbedaan antara serial dan film yang perlu Yupiers ketahui.

Salah satu perbedaannya adalah biasanya film memiliki panjang sekitar 1,5-2 jam per penayangan, sedangkan serial dapat jauh lebih lama dan berlangsung selama beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan. Sebagai contoh, ada serial dengan durasi satu jam per episode dan jumlah total episode yang bervariasi, mulai dari 8, 10, 12, dan seterusnya.

Apa saja Rekomendasi Film Netflix Terbaik?

Selain beberapa rekomendasi serial Netflix yang telah disebutkan di atas, Yupi juga punya beberapa rekomendasi film Netflix yang cocok untuk Yupiers, berikut ini adalah beberapa rekomendasi film Netflix terbaik dengan rating tertinggi antara lain:

  • The Mother
  • The Cloney Tyrone
  • Extraction 2
  • Heart of Stone
  • All Quiet on The Western Front

Dan masih banyak film lainnya yang bisa kalian jadikan referensi

Drama Apa saja yang Ada di Netflix?

Film drama juga selalu mencuri perhatian tersendiri tidak hanya bagi peminat genre film ini. Dari berbagai jenis film drama, beberapa yang paling terkenal diantaranya adalah drama korea dan drama komedi. Dari kedua genre drama tersebut, Yupi juga punya beberapa rekomendasinya untuk Yupiers, berikut ini adalah drama Korea terbaru yang populer dalam platform Netflix antara lain:

  • Blood hounds
  • Celebrity
  • The Glory
  • Taxi Driver
  • The Good Bad Mother

Lalu jika Yupiers mencari drama korea komedi yang bikin mood happy, kalian bisa coba tonton: 

  • Reply 1988
  • Hospitaly Playlist
  • Crash Landing on you
  • Extraordinary Attorney Woo
  • Hometown Cha-Cha-Cha

Tentunya masih ada banyak sekali referensi lain yang Yupiers bisa lihat.

Itulah beberapa rekomendasi serial Netflix dari Yupi kali ini, dimana semua rekomendasi tersebut sangat cocok untuk Yupiers saksikan sambil mengisi waktu luang seperti saat beristirahat.

Mulai dari serial Wednesday sampai Money Heist, semua episodenya memiliki jalan cerita yang menarik. Selain serial Netflix, Yupi juga memiliki rekomendasi film Disney pada artikel lainnya yang bisa Yupiers saksikan. Semoga informasi tentang serial Netflix terbaik dari Yupi kali ini bermanfaat untuk Yupiers ya.

Home Our Story Events Games Profile