menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

50 Ucapan Selamat Idul Fitri 2024 Untuk Keluarga dan Teman!

Hari Raya Idul Fitri, adalah hari yang sangat ditunggu oleh banyak umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Pada saat Hari Raya Idul Fitri, banyak orang akan saling melakukan silaturahmi baik dengan sanak saudara, keluarga besar, sampai tetangga sekitar rumah.

Tidak hanya melakukan silaturahmi, Idul Fitri juga dirayakan dengan berbagai makanan khas Idul Fitri yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, mulai dari opor, ketupat, dan berbagai kue cokelat dan kue kering yang enak dan lezat.

Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momen sakral mengingat pada hari ini, keluarga akan saling maaf memaafkan dan membuat momen ini terasa sangatlah mendalam bagi orang-orang yang merayakannya.

Untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 2024 ini, ada berbagai ucapan selamat Idul Fitri yang bisa Yupiers sampaikan ke banyak pihak, mulai dari keluarga, teman dan saudara. 

Melalui ucapan selamat Idul Fitri, Yupiers akan menunjukan perhatian lebih kepada penerima ucapan ini untuk sama-sama merayakan indahnya Hari Raya Idul Fitri. Namun, memilih ucapan selamat Idul Fitri yang tepat dan bermakna terkadang tidaklah mudah.

Kali ini, Yupi akan memberikan beberapa inspirasi ucapan selamat Idul Fitri 2024 yang bisa Yupiers gunakan, simak selengkapnya ya.

Ucapan Selamat Idul Fitri 2024 Untuk Keluarga, Teman, dan Saudara

  1. "Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima amal ibadah kita semua. Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin."
  2. "Bersama Idul Fitri, mari kita jernihkan hati, sucikan jiwa, dalam maaf kita eratkan tali silaturahmi. Selamat Lebaran, mohon maaf lahir dan batin."
  3. "Ketika tangan tak sempat berjabat, ketika raga tak bisa bertatap, di hari yang fitri ini ijinkan kami menyampaikan ucapan 'Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin'."
  4. "Semoga di hari yang fitri ini, kita semua menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bijaksana, dan penuh dengan kedamaian. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."
  5. "Di hari yang suci ini, mari kita bersihkan hati, buka lembaran baru penuh dengan harapan dan kebaikan. Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin."
  6. "Selamat Idul Fitri 1445 H. Semoga segala kesalahan menjadi pelajaran, dan kebaikan selalu menghiasi langkah kita kedepan. Mohon maaf lahir dan batin."
  7. "Minal Aidin wal Faizin, semoga kita semua kembali ke fitrah, bersih suci tanpa dosa. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."
  8. "Lebaran tahun ini mungkin berbeda, namun semangat untuk saling memaafkan harus tetap sama. Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin."
  9. "Semoga di hari yang fitri ini, pintu maaf selalu terbuka untuk segala kesalahan dan khilaf. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."
  10. "Waktu berlalu membawa dosa dan khilaf, Idul Fitri tiba sebagai pengingat untuk saling memaafkan. Selamat merayakan kemenangan, mohon maaf lahir dan batin."

Ucapan Selamat Idul Fitri 2024 yang Singkat

  1. "Selamat Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin."
  2. "Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Lebaran!"
  3. "Eid Mubarak, maafkan segala salah dan khilaf."
  4. "Lebaran tiba, saatnya bersihkan hati. Selamat Idul Fitri!"
  5. "Selamat Idul Fitri, semoga berkah mengiringi."
  6. "Fitri tiba, maaf membebaskan. Selamat Hari Raya!"
  7. "Lebaran kembali, maafkanlah aku sepenuhnya."
  8. "Salam hangat Lebaran, mohon maaf atas segalanya."
  9. "Semoga Idul Fitri ini membawa damai. Mohon maaf lahir batin."
  10. "Hari baru, hati suci. Selamat Idul Fitri, maafkan segala lalai."

Ucapan Selamat Idul Fitri 2024 untuk Rekan Kerja yang Formal

  1. "Selamat Idul Fitri 1445 H. Semoga keberkahan dan kedamaian selalu menyertai Anda dan keluarga. Mohon maaf lahir dan batin."
  2. "Dengan tulus, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita semua menjadi lebih baik dan sukses di masa depan. Taqabbalallahu minna wa minkum."
  3. "Selamat Idul Fitri 1445 H. Semoga momen ini membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi Anda dan keluarga. Mohon maaf atas segala kesalahan."
  4. "Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Mohon maaf lahir dan batin."
  5. "Semoga keberkahan Idul Fitri menyinari kita dengan cinta dan kedamaian. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf atas segala kekhilafan."
  6. "Di hari yang fitri ini, marilah kita saling memaafkan dan memulai lembaran baru yang lebih baik. Selamat Idul Fitri 1445 H. Taqabbalallahu minna wa minkum."
  7. "Selamat Idul Fitri, semoga semua amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Semoga damai dan kebahagiaan selalu mengiringi hari-hari kita. Mohon maaf lahir dan batin."
  8. "Dengan hati yang tulus, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita semua mendapat ampunan dan berkah dari Allah SWT. Mohon maaf atas segala kekurangan."
  9. "Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semoga ini menjadi momen untuk saling memaafkan dan menguatkan tali persaudaraan. Mohon maaf lahir dan batin."
  10. "Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri 1445 H. Semoga kebahagiaan dan kedamaian selalu menyertai kita semua. Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan."

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 Islami

  1. "Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin."
  2. "Semoga Allah mengisi hari-hari kita dengan kebahagiaan, hati kita dengan keimanan, jiwa kita dengan ketenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."
  3. "Di hari yang fitri ini, mari kita perkuat ukhuwah dan jalin kembali tali silaturahmi yang mungkin sempat terputus. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."
  4. "Semoga di Hari Raya ini, pintu taubat terbuka lebar dan kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."
  5. "Di hari yang suci ini, semoga kita semua diberikan kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi. Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin."
  6. "Ketika tangan tak bisa bersalaman, ketika jarak memisahkan, doa kami sampaikan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."
  7. "Semoga syafaat Nabi Muhammad SAW selalu bersama kita, dan kita semua kembali ke fitrah masing-masing. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."
  8. "Dengan hati yang tulus, saya memohon maaf atas segala kesalahan. Semoga Idul Fitri ini menjadi momen keberkahan untuk kita semua."
  9. "Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan hati yang bersih dan penuh syukur kepada Allah SWT. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."
  10. "Semoga di hari yang penuh kemenangan ini, kita semua dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 Bahasa Inggris beserta Artinya

  1. "Eid Mubarak! May this special day bring peace, happiness, and prosperity to everyone.” (Selamat Hari Raya! Semoga hari spesial ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang.)
  2. "Happy Eid al-Fitr! May the guidence and blessings of Allah be with you and your family.” (Selamat Idul Fitri! Semoga petunjuk dan berkah Allah bersama Anda dan keluarga Anda.)
  3. "Wishing you a joyous celebration and showers of Allah's blessings. Eid Mubarak.” (Mengharapkan Anda merayakan dengan penuh kegembiraan dan dibanjiri berkah Allah. Selamat Hari Raya.)
  4. "On this holy occasion of Eid al-Fitr, may you be blessed with joy and peace.” (Pada kesempatan suci Idul Fitri ini, semoga Anda diberkahi dengan kegembiraan dan kedamaian.)
  5. "Eid Mubarak! May your faith and devotion to Islam be rewarded on this auspicious day with the divine blessings from Allah.” (Selamat Hari Raya! Semoga keimanan dan pengabdian Anda pada Islam dihadiahi dengan berkah ilahi dari Allah pada hari yang baik ini.)
  6. "May this Eid be the beginning of another successful year in your life. Eid Mubarak to you and everyone at home.” (Semoga Idul Fitri ini menjadi awal tahun yang sukses lainnya dalam hidup Anda. Selamat Hari Raya untuk Anda dan semua orang di rumah.)
  7. "Eid Mubarak! Let this Eid be the moment of sharing the love and caring for the people who need to be loved and cared”. (Selamat Hari Raya! Biarkan Idul Fitri ini menjadi momen untuk berbagi cinta dan perhatian kepada orang-orang yang membutuhkan untuk dicintai dan dijaga.)
  8. "Happy Eid! May the great Allah prosper the works of your hands. Enjoy this joyous feast!” (Selamat Idul Fitri! Semoga Allah Yang Maha Besar memakmurkan hasil karya tangan Anda. Nikmati perayaan yang gembira ini!)
  9. "Eid Mubarak to you and your family. May the Almighty accept your prayers and bless you with the rewards of Ramadan.” (Selamat Hari Raya untuk Anda dan keluarga Anda. Semoga Yang Maha Kuasa menerima doa Anda dan memberkati Anda dengan pahala Ramadhan.)
  10. "Have a blessed Eid al-Fitr! May you find moments filled with happiness and light in your life.” (Semoga Anda memiliki Idul Fitri yang diberkahi! Semoga Anda menemukan momen yang dipenuhi dengan kebahagiaan dan cahaya dalam hidup Anda.)

Apa Jawaban Balasan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri?

Setelah mengetahui berbagai ucapan selamat Idul Fitri, ada beberapa pilihan jawaban atau balasan dari ucapan tersebut yang bisa Yupiers pilih, berikut ini adalah beberapa pilihan jawaban selamat Idul Fitri yang bisa Yupiers pilih.

  1. Jika ada yang menggunakan ucapan selamat Idul Fitri dengan kalimat “taqabbalallahu minna wa minkum” maka Yupiers bisa membalasnya dengan  menggunakan kalimat yang sama.
    “Taqabbalallahu minna wa minkum” memiliki arti “Semoga Allah menerima ibadah puasa kita serta ibadah puasa kamu”
  2. Pilihan lainnya jika ada yang mengucapkan “taqabbalallahu minna wa minkum” adalah menggunakan “allahumma aamiin minna wa minkum”
    “Allahumma aamiin minna wa minkum” memiliki arti “Amin ya Allah, semoga Allah menerima ibadah puasa kita serta ibadah puasa kamu
  3. Jika ada yang menggunakan ucapan “eid mubarak” yang memiliki arti semoga hari raya ini penuh keberkahan, maka Yupiers bisa membalasnya dengan menggunakan kalimat “'allahu yubariku fiik” yang memiliki arti semoga Allah juga memberkatimu.
  4. Jika ada yang memberikan ucapan selamat Idul Fitri menggunakan kalimat “'kullu 'amin wa antum bi khair” yang memiliki arti semoga setiap tahun kamu berada dalam keadaan yang baik, maka Yupiers bisa membalasnya dengan menggunakan kalimat “'wa antum bi khair wa bi sihah wa bi salamah” yang memiliki arti semoga setiap tahun kamu juga senantiasa baik, sehat dan selamat.
  5. Ucapan selamat Idul Fitri yang paling umum adalah “'Minal aidin wal faizin”, untuk ucapan ini, Yupiers bisa membalasnya dengan menggunakan kalimat “'minas salimiin wal gharimiin” yang memiliki arti semoga kamu termasuk golongan orang yang sehat dan sukses.

Bagaimana Cara Menyampaikan Ucapan Selamat Idul Fitri yang Tulus?

Untuk menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri yang tulus, ada beberapa cara yang dapat Yupiers lakukan. 

Beberapa cara tersebut adalah dengan menggunakan usaha lebih dalam menyampaikannya, seperti menggunakan kartu ucapan yang dibuat sendiri, menggunakan voice note atau rekaman suara, menggunakan video, atau hal lainnya yang menunjukan bahwa ucapan dari Yupiers adalah ucapan yang tulus.

Selain itu juga, ucapan selamat Idul Fitri yang tulus juga bisa ditunjukan dengan pada momen yang sakral atau mendalam seperti pada saat melakukan sungkeman kepada orang tua yang umum dilakukan pada Hari Raya Idul Fitri.

Apa arti Idul Fitri?

Setelah mengetahui cukup banyak tentang Hari Raya Idul Fitri, tentunya tidak akan lengkap jika Yupiers tidak mengetahui arti sebenarnya dari Idul Fitri.

Melansir dari situs Kemenag Kalimantan Selatan, Idul Fitri secara mendalam memiliki arti kesucian, pembebasan, dan kemenangan secara spiritual yang diraih setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan. 

Di Indonesia, Idul Fitri juga dipahami sebagai momen untuk mempererat silaturahmi, saling memaafkan, dan merayakan kemenangan spiritual bersama keluarga, saudara, dan masyarakat.  

Apa pesan utama Idul Fitri?

Jika berbicara tentang apa pesan utama dari Hari Raya Idul Fitri, maka kita bisa kembali melihat dari segi bahasa dari Idul fitri itu sendiri. Idul Fitri terdiri dari dua kata, yaitu “id” dan “al-fitri”.

“Id” sendiri memiliki arti kembali atau terjadi secara berulang, atau bisa juga dirayakan setiap periode tertentu pada waktu yang sama. Sementara untuk kata “al-fitri” sendiri memiliki arti, suci dan berbuka. Suci yang memiliki arti bersih dari segala dosa, kejelekan, kesalahan, dan keburukan.

Melihat dari kedua arti kata tersebut, maka dapat dikatakan juga bahwa pesan utama dari Hari Raya Idul Fitri adalah kembali suci, bersih dari segala dosa, kejelekan, kesalahan dan keburukan.

Apa yang dapat Dilakukan untuk Merayakan Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri adalah hari raya yang dilakukan dengan berbagai macam aktivitas atau kegiatan, ada beberapa aktivitas yang biasa dilakukan saat Hari Raya Idul Fitri tiba berikut ini adalah daftar beberapa aktivitas tersebut.

  1. Mudik
  2. Shalat Idul Fitri
  3. Membayar zakat, ini biasa dilakukan ketika Hari Raya Idul Fitri akan tiba.
  4. Sungkeman
  5. Halal bi halal
  6. Memberikan bingkisan, amplop uang lebaran, atau kartu berisi ucapan selamat Idul Fitri.
  7. Memakai pakaian terbaik dan wewangian
  8. Mengunjungi rumah saudara atau sahabat
  9. Menghias kue lebaran
  10. Makan bersama keluarga

Buat Hari Idul Fitri Bersama Keluarga Lebih Bermakna Dengan Yupi Idul Fitri Package!
Yupi Idul Fitri Package

Setelah mengetahui berbagai informasi tentang Hari Raya Idul Fitri, termasuk inspirasi ide ucapan selamat Idul Fitri, untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berbagi bingkisan yang menarik kini bisa Yupiers lakukan dengan mudah.

Hal tersebut karena Yupi menyediakan paket Idul Fitri yang terdiri dari 4 paket dan bisa Yupiers pilih sesuai keinginan. Empat paket tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Yupi Idul Fitri Gift Pack, paket yang berisi berbagai Yupi Bolicious yang terdiri dari varian blackberry, strawberry, lychee, dan mandarin. Untuk mendapatkannya, Yupiers bisa beli di sini.
  2. Paket yang kedua adalah Yupi Festive Edition Idul Fitri. Paket ini berisi Yupi bervarian rasa. Yupiers bisa beli di sini.
  3. Paket selanjutnya adalah Yupi Hampers Idul Fitri Series 1 yang terdiri dari: 
    1. 1 box Yupi Festival Idul Fitri @200gr
    2. 2 box Yupi Zugi Zagi Zug
    3. 1 box Yupi Little Star
    4. 1 box Yupi Bolicious Mandarin
    5. 1 box Yupi Sweet Heart
    6. 1 bag Yupi Strawberry Kiss
    7. 1 bag Yupi Fruity Puff
    8. 1 bag Yupi Milly moo
    9. 1 bag Yupi Neon Stix
    10. 2 pc Yupi Big Frank
    11. 2 pc Yupi Big Cola
    12. 1 pc Yupi Big Burger, dan
    13. Free 1 BOX Hampers Edisi Idul Fitri

Yupiers bisa beli di sini

  1. Paket yang terakhir adalah Yupi Festive Idul Fitri yang terdiri dari Yupi dengan berbagai varian rasa, paket ini cocok banget untuk jadi camilan hari raya atau hampers Idul Fitri. Yupiers bisa beli di sini

Itulah berbagai informasi tentang Hari Raya Idul Fitri dari Yupi kali ini, mulai dari berbagai ucapan selamat Idul Fitri 2024, sampai dengan ide bingkisan terbaik pada Hari Raya Idul Fitri kali ini. Semoga informasi tentang Hari Raya Idul Fitri dari Yupi kali ini bermanfaat untuk Yupiers.

Home Our Story Events Games Profile